Items where Subject is "L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools"
Up a level |
- Library of Congress Subject Areas (308)
- L Education (308)
- LB Theory and practice of education (308)
- LB1603 Secondary Education. High schools (308)
- LB Theory and practice of education (308)
- L Education (308)
A
Aldayani, Friska (2024) Implementasi Kurikulum Merdeka dan Implikasinya pada Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen Kelas VII di SMP Negeri 4 Gandangbatu Sillanan. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Alfriana, Alfriana (2021) Pola Asuh Otoriter Orang Tua dan Implikasinya terhadap Kecerdasan Emosi Anak Usia 8 Tahun di Dusun Rante Paccu Kacematan Baebunta. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Alik, Yohan (2014) Pengaruh Pendidikan Agama Kristen dalam Keluarga terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII.A dalam Bidang Studi PAK di SMP Negeri 7 Sabbang. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Allotasik, Marten Salong (2009) Pendidikan Agama Kristen (PAK) di Sekolah: Tinjauan Teologis-Praktis terhadap Proses Penyelenggaraan PAK di SMP Negeri 3 Sanggalangi’ Kabupaten Toraja Utara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Andita, W. Valent (2023) Filosofi Ki Hajar Dewantara dalam Kurikulum Merdeka Belajar di UPT SMAN 5 Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Anike, Anike (2014) Dampak Pemberian Motivasi terhadap Pertumbuhan Karakter Kristiani Siswa Kelas 8 di SMPN 3 Bittuang. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Arkino, Marson (2023) Pengaruh Kompetensi Sosial Guru PAK terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik di SMP Negeri 5 Rantetayo. Other thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Artiwi, Sri (2021) Dampak Penggunaan Bahasa Daerah terhadap Kemampuan Siswa Berbahasa Indonesia di SMP Negeri 4 Tabulahan. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Aruanlele, Yusmirawati (2021) Pengaruh Metode Pembelajaran Talking Stick terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen Kelas VIII Di SMPN 1 Tikala. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Asmiati, Asmiati (2024) Implementasi Model Pembelajaran Flipped Classroom dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen Terhadap KeaktifanSiswa di UPT SMP PGRI Marinding Kelas VIIB. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Astin, Astin (2016) Kajian Pedagogis Pembinaan Remaja Berkarakter Kristus di Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) Jemaat Moria Angkona. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Astriana, Astriana (2022) Pemanfaatan Animasi pada Media Power Point dalam Upaya Meningkatkan Minat Belajar PAK di SMPN 3 Mengkendek. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Ayu, Ratna Sari (2023) Implementasi Model Pembelajaran Koorperatif Tipe Think Pair Share (TPS) pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen untuk Meningkatakan Percaya Diri Siswa Kelas VIIIB SMPN 1 Makale Utara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
B
Badu, Djeinie Yenny (2013) Peranan Kompetensi Pedagogik Guru PAK Menggunakan Metode Diskusi dalam Proses Belajar Mengajar Kelas VIII di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Enrekang. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Bala, Hesti (2014) Kompetensi Sosial dan Minat Belajar: Pengaruh Kompetensi Sosial Guru PAK terhadap Minat Belajar Siswa di SMP Kristen Makale. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Bala Tondok, Amelda (2023) Penerapan Model Discovery Learning untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa dalam Pelajaran PAK Kelas VIII SMPN 2 Buntu Pepasan. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Bancong, Amos (2023) Implementasi Model Pembelajaran Terpadu dalam Penerapan Nilai-Nilai Karakter Kristiani SMP Negeri 1 Gandangbatu Sillanan. Masters thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Bangapadang, Pratiwi (2022) Implementasi Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa dalam Pembelajaran PAK di SMP Kristen Kandora Kecamatan Mengkendek Kabupaten Tana. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Barri', Yani Datu (2012) Pubertas dan Prestasi Tinjauan Teologis-Psikologis tentang Pengaruh Pubertas terhadap Prestasi Belajar Siswa Umur 12-14 Tahun di SMP Kristen Makale Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Bartolomeus, Bartolomeus (2019) Kajian Pedagogis tentang Profesionalisme Guru Pendidikan Agama Kristen dalam Mengajar di SMP 1 Nosu, Kecamatan Nosu, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Baso', Medi (2021) Analisis Praktis tentang Peran Guru Pendidikan Agama dalam Pembentukan Karakter Siswa Kelas VII di SMPN 5 Rantebua Satap. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Bassi, Jepri (2023) Analisis Metode Pembelajaran Diskusi Kelompok dalam Meningkat Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAK Kelas VIII di SMP Negeri 1 Sesean Suloara'. Scholar thesis, Institut Agama Kristren Negeri (IAKN) Toraja.
Bassi, Mery (2015) Analisis Pola Asuh Ayah terhadap Pembentukan Karakter Remaja di Lembang Kapala Pitu. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Batara, Yulius (2006) Pengaruh Metode Belajar 5R terhadap Prestasi Belajar: suatu Studi tentang Pengaruh Metode Belajar 5R (Rekam, Ringkas, Resitasi, Renung dan Review) terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas II dalam Bidang Studi Pendidikan Agama Kristen di SMP Kristen Kandora, Kecamatan Mengkendek Kabupaten Tana Toraja Tahun Ajaran 2004/2005. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Bato', Senti (2016) Kajian Praktis tentang Dampak Perubahan KTSP ke Kurikulum 2013 ke KTSP dalam Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen Kelas IX di SMP Negeri 4 Rantetayo. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Be'na', Friyiska (2024) Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok dengan Teknik Problem Solving untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa ..Kelas XI.1 SMAN 3 Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Bela, Daniel (2014) Peran Pendidikan Agama Kristen dalam Pembentukan Karakter Peserta Didik di SMPN 1 Tanggetada Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Berlianti, Novis (2013) Pengaruh Kedisiplinan Orang Tua Membimbing Anak Belajar di Rumah terhadap Prestasi Belajar Siswa dalam Bidang Studi Pendidikan Agama Kristen di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Seko Kelas VIII. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Berna, Berna (2016) Studi Analisis Model Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen dalam Keluarga untuk Meningkatkan Spiritualitas Remaja Usia 12-15 Tahun di Gereja Toraja Jemaat Lamunan Klasis Makale Tengah. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Berti, Berti (2023) Penerapan Metode Cooperative Script dalam Pembelajaan Pendidikan Agama Kristen untuk Meningkatkan Daya Ingat Siswa Kelas V SD Negeri 2 Makaie Utara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Birana, Yola (2023) Penerapan Metode Talking Stick untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAK Kelas VIII di SMP PGRI Buntudatu. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Bokko’, Yuli (2011) "Ayahku, Dambaanku” suatu Tinjauan Teologis Psikologis Mengenai Kondisi Psikis Anak tanpa Kehadiran Ayah pada Usia 6-12 Tahun di Kelurahan Lion Tondok Iring, Kecamatan Makale Utara, Kabupaten Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Bone, Agustinus Arruan (2024) Efektivitas Penggunaan Model Contextual Teaching Leaming Melalui Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen bagi Karakter Siswa Kelas V di SDN 13 Rembon. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Bonggalangi, Alfian (2023) Penerapan Model Pembelajaran Inquiri untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen Kelas VIII SMPN 1 Sesenapadang. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Bontong, Irmalasari (2011) Aku Masih Membutuhkanmu suatu Tinjauan Teologis-Psikologis Mengenai Perkembangan Jiwa Anak Usia 12-17 Tahun yang Hidup dalam Situasi Perceraian di Lembang Marinding, Kecamatan Mengkendek. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Bossen, Malino Asryanti (2023) Penggunaan Media Serbaneka untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas VIIIA pada Mata Pelajaran PAK di UPT SMP Kristen Makale. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri Toraja.
Bua’, Anita Nengsi Tandi (2021) Analisis Dampak Perasaan Malongko’ terhadap Pendidikan Kristen pada Anak Remaja Umur 16-18 Tahun di Lembang Parandangan, Kecamatan Buntu Pepasan Toraja Utara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Bubun, Asryanti (2021) Analisis Strategi Guru Pendidikan Agama Kristen dalam Menghadapi Diferensiasi Gaya Belajar Peserta Didik Kelas VIII di SMP Negeri 3 Makale. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Bubun, Debora (2018) Analisis Integritas Guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) di SMPN Satap 7 Simbuang Kecamatan Simbuang Kabupaten Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Buki', Petrus (2014) Analisis Dampak Teknologi Internet terhadap Pertumbuhan Spiritualitas Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Saluputti. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Bunga, Marfin Allo (2015) Efektifitas Cara Mengajar Guru Pak tentang Konsep Tuhan Melalui Metode Ceramah di Kelas VIII. 1 dan VIII.6 SMPN 1 Kesu’, Toraja Utara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Bunga', Rensi (2023) Penerapan Model Pembelajaran Role Playing untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Kelas VII pada Mata Pelajaran PAK di SMP Kristen Dende'. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
D
Dannari, Yesra (2023) Upaya Meningkatkan Keaktifan Kelajar Siswa Dalam PAK Melalui Metode Self Direction Learning bagi Siswa Kelas X2 di SMA Kristen Makale. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Datu, Elsa Banne (2022) Analisis Penerapan Program 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan, Santun) dan Implikasinya pada Pembentukan Karakter Kristiani Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Sesean Suloara'. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Datupongbe, Ketrin (2022) Penerapan Keterampilan Mengelola Kelas dalam Meningkatkan Efektivitas Pembelajaran PAK pada Kelas VIII C Sesi Dua di SMP Kristen Sangalla. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Delviyanti, Delviyanti (2024) Pengaruh Teman Sebaya terhadap Pemilihan Sekolah Lanjutan Siswa Kelas IX di SMPN 1 Rantepao. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Dete, Riska (2012) Pengaruh Internet terhadap Prestasi Belajar Siswa dalam Bidang Studi Pendidikan Agama Kristen (PAK) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Rantepao Kelas VIII. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Diana, Diana (2016) Dampak Pendidikan Agama Kristen bagi Perilaku Kedisiplinan Siswa di Sekolah Menenggah Pertama Negeri 1 Saluputti, Kecamatan Saluputti Kabupaten Tana Toraja, Kelas VII. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Dommi, Jeklin (2015) Manfaat Persiapan Mengajar Guru PAK dalam Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas VH di SMP Negeri 1 Sangalla. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Dongga', Yosafat (2023) Penerapan Model Pembelajaran Creative Problem Solving untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas VII pada Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen di SMPN 3 Gandangbatu Sillanan. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Donnalo, Reni Sandy (2021) Analisis terhadap Penilaian Sikap dalam Pembelajaran PAK Melalui Model Pembelajaran Jarak Jauh di SMP Negeri 1 Sangalla’ Kecamatan Sangalla’ Selatan Kabupaten Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Dualembang, Meyti Yuliameri (2010) Kenakalan Anak: suatu Tinjauan Teologis-Psikologis tentang Hubungan Kurangnya Pendidikan Disiplin dalam Keluarga dengan Kenakalan Anak Umur 7-12 Tahun di Gereja Kristen Sulawesi Tengah Jemaat Ofra Tendeadongi Tentena. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Duma’, Damaris (2021) Pengaruh Pembelajaran Daring Mata Pelajaran PAK pada Masa Pandemi Covid-19 terhadap Prestasi Belajar Siswa SMP Kristen 1 Tagari Rantepao. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
E
Elfriningsi, Mirna (2022) Mengoptimalkan Potensi Peserta Didik melalui model Pembelajaran PAIKEM dalam Proses Belajar di SMP PGRI Uluway Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Elman, Elman (2024) Strategi Guru Pendidikan Agama Kristen dalam Mengembangkan Nilai Toleransi Beragama Siswa di SMP Negeri 1 Gandangbatu Sillanan. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Elyana, Novita (2024) Analisis Penerapan Metode Punishment And Reward dalam Meningkatkan Kedisiplinan Beribadah bagi Remaja di Jemaat Kapolang Klasis Piongan Denpiku. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Enjelina, Denaya Elsa (2024) Implementasi Metode Inside Outside Circle untuk Meningkatkan Minat BelajarPendidikan Agama Kristen Siswa Kelas IIIA di SDN 6 Makale Selatan. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Estervine, Grace (2023) Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAK Kelas VII SMPN 1 Kesu'. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Eting, Srinengsih (2023) Upaya Peningkatan Efikasi Diri Siswa Melalui Model Quantum Learning pada Mata Pelajaran PAK Kelas X TKJ2 di SMK Kristen Makale. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Ewanan, Fransiska Sanda (2022) Peran Guru Pendidikan Agama Kristen pada Siswa Beda Agama dengan Orang Tuanya di SMP Negeri 1 Simbuang. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
F
Fani, Regita (2022) Peran Orang Tua terhadap Perkembangan Spiritualitas Remaja Kristen Usia 12-15 Tahun di Desa Huko-huko Kecamatan Pomalaa. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Fery Kotok, Fery Kotok (2022) Penerapan Metode Ceramah Plus Tanya Jawab dan Diskusi untuk Meningkatkan Keaktifan dalam Pembelajaran Agama Kristen Kelas VIIIA di SMP 5 Makale. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
G
Gelong, Ayu Ningtias (2024) Penerapan Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token untuk Meningkatkan Kemampuan Mengemukakan Pendapat bagi Siswa Kelas VIII B SMP Kristen Kandor. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
H
Haner, Haner (2024) Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen kelas VII SMP Negeri 6 Gandangbatu Sillanan. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Hasanuddin, Hijriyah Sriyanti (2011) Asuhan Seorang Ibu suatu Tinjauan Teologis Psikologis tentang Dampak Asuhan Orangtua Tunggal (Ibu) terhadap Seorang Anak yang Diasuh oleh Orang Tua Tunggal (Ibu) di Gereja Toraja Jemaat Tonglo Klasis Madandan, Anak 16-22 Tahun. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Hendrik, Hendrik (2011) Kompetensi Profesional Guru Kajian Teologis terhadap Hubungan Kompetensi Profesional Guru Pendidikan Agama Kristen dengan Cara Belajar Siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri I Kabupaten Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
I
Iccasari, Thirsania (2024) Pengaruh Integritas Guru Pendidikan Agama Kristen terhadap Displin Siswa Kelas VII di SMP Negeri 2 Kapala Pitu. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Irma, Irma (2024) Penerapan Strategi Pembelajaran Peningkatan Kemampuan Berpikir dalam Kemampuan Berpikir Kristis Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen kelas VIII B di SMP Negeri 2 Makale. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
J
Jelin, Jelin (2024) Analisis Adaptasi Guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) dalam Pengimplementasian Kurikulum Merdeka pada Pembelajaran PAK di SMP Kristen Makale. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Jevita, Jevita (2023) Implementasi Metode Outdoor Learning pada Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas VII SMPN 2 Rindingallo. Other thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Juita, Lidia (2023) Implementasi Eduecologi dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen untuk Peningkatan Kesadaran Ekologis Kelas VII di SMPN 2 Gandangbatu Sillanan. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Juliati, Juliati (2024) Kurikulum Merdeka: Implikasi Profil Pelajar Pancasila terhadap Sikap Toleransi Siswa dari Perspektif Pendidikan Agama Kristen di Kelas VIII UPT SMP Negeri 1 Mengkendek. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Juniarti, Juniarti (2014) Kajian Teologis Mengenai Profesi Guru sebagai Panggilan Ilahi di SMP Kristen Sangalla’. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
K
Kala', Reni Rante (2011) Sahabat Tumbuh Bersama: suatu Tinjauan Teologis tentang Pengaruh Sahabat terhadap Spiritualitas Remaja Usia 16-17 Tahun/Kelas XI di SMA Kristen Rantepao, Kabupaten Toraja Utara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Kallang, Dewi Toding (2024) Meningkatkan Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen Kelas VIIB SMP Negeri 1 Malimbong Balepe' Menggunakan Metode Snowball Throwing. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Kamali', Sevi (2024) Implementasi Model Discovery Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen Kelas VIII-A di SMP PGRI Marinding. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Kananlua’, Septin (2011) Moralitas Remaja: suatu Tinjauan Teologis-Psikologis tentang Peranan Tenaga Pendidik dalam Proses Perkembangan Moral Siswa Di SMP Negeri 1 Makale. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Kendek, Yustika (2023) Analisis Strategi Guru dalam Meningkatkan Disiplin Belajar Siswa Kelas VIII.4 di SMPN 2 Rantepao. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Kindak, Martinus (2024) Peran Guru Bimbingan dan Konseling dalam Mengatasi Dekadensi Moral Siswa Kelas IX di UPT SMPN Satap 3 Simbuang. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Kombong, Sara (2024) Analisis Pembentukan Karakter Kristiani Anak Usia 12-15 Tahun dalam Keluarga di Lembang Burasia Berdasarkan Teori Thomas Lickona. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Kondorura, Suriani (2012) Peran Guru dalam Meningkatkan Prestasi Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen (PAK) di SMP Negeri 1 Sesean. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Koro', Matius (2013) Efektivitas Peranan Guru Pendidikan Agama Kristen dalam Ketuntasan Pembelajaran PAK di SMK Pembangunan Makale. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Kristian, Hernice (2017) Analisis Gaya Komunikasi Remaja di Gereja Toraja Jemaat Sumpali’ Klasis Sillanan. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Kuni, Yalni (2022) Implementasi Pembelajaran PAK Berdasarkan Standar Proses terhadap Peningkatan Mutu Pembelajaran di Era Milenial Jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Makale. Masters thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
L
La'bi, Debora (2014) Suatu Studi Analisis tentang Peranan Guru Kristen sebagai Pembimbing atau Konselor di SMP Kristen Gandangbatu. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Laa', Liosti (2012) Pendidikan Agama Kristen Berbasis Pendidikan Karakter: Kajian Teologis Praktis tentang Pengaruh Pendidikan Agama Kristen Berbasis Pendidikan Karakter terhadap Kepribadian Siswa di SMP Lentera Harapan Rantepao. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Lai', Kristina (2014) Penerapan MetodeInquiry Terkait Kemandirian Belajar pada Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen Masa Pandemi Covid 19 di SMPN 2 Rantetayo. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Lama', Priyanti (2024) Analisis Pembentukan Karakter Tanggung jawab bagi Remaja Fatherless Usia 12-15 Tahun di Kelurahan Tosapan. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri Toraja.
Lambaran, Yuli (2006) Pendidikan Agama Kristen bagi Siswa dalam Rangka Menjawab Tantangan Kemajemukan: suatu Studi tentang Pengaruh Pendidikan Agama Kristen bagi Siswa SMPN 4 Mengkendek dalam Membangun Toleransi. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Lebang, Kuniaty Rara' (2022) Analisis Penerapan Metode Pembelajaran Question Student Have terhadap Peningkatan Keaktifan Bertanya dan Hasil Belajar PAK Siswa Kelas 7 SMPN 2 Rantepao. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Lebang, Naomi (2009) Metode Pembelajaran dan Prestasi Belajar: suatu Kajian Teologis-Praktis tentang Perbandingan Pengaruh Penerapan Metode Kreatif dan Menyenangkan dengan Metode Pemberian Tugas terhadap Prestasi Belajar Siswa dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen di SMP Negeri 2 Rantetayo. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Lembang, Alfrida and Silvia, Sri Yelinda (2023) Implementasi Strategi Pembelajaran Koorperatif Tipe STAD untuk Meningkat Motivasi Belajar Siswa dalam Pembelajaran PAK di SMP Kristen Kandora Kecamatan Mengkendek Kabupaten Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Lembang, Novemi (2016) Kajian tentang Peranan Ayah dalam Pendidikan Rohani Anak Remaja di Gereja Toraja Jemaat Sinai Burake Klasis Bittuang. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Lembang, Sri Sa'bu (2021) : Implementasi Penilaian Autentik Aspek Sikap pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti Berdasarkan Kurikulum 2013 di SMPN 4 Bittuang. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Lepong, Karlina (2016) Spiritualitas Remaja: Analisis tentang Faktor Penyebab Minimnya Perhatian Majelis Gereja dalam Pembentukan Spiritualitas Remaja di Gereja Toraja Jemaat Tondok Ratte Klasis Pangala'. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Lepong, Yuliana (2022) Analisis Integrasi Karakter Mandiri Siswa dalam Mata Pelajaran PAK di Kelas VII SMP Negeri 1 Sesean Suloara' Kecamatan Sesean Suloara' Kabupaten Toraja Utara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Lethe, Alfrida Ira (2019) Strategi Guru PAK dalam Menumbuhkan Karakter pada Diri Siswa Kelas VII di SMP Negeri 2 Tikala Kayurame Toraja Utara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Liana, Dewi (2013) Perbandingan Pencapaian Ketuntasan Belajar Pendidikan Agama Kristen pada Kelas yang Berjumlah Besar dan Kecil di SMP Negeri 5 Mengkendek. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Liding, Imelda Erren (2008) Pendidik yang Profesional: suatu Tinjauan Teologis-Praktis tentang Pelaksanaan Tugas Guru Agama Kristen Protestan yang Profesional di Sekolah Menengah Pertama dalam Wilayah Kecamatan Mengkendek. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Liling, Yuliati Tandi (2015) Yesus Sang Guru Agung: Implementasi Keteladanan Yesus Guru Agung bagi Guru Pendidikan Agama Kristen di SMP Kristen Kandora Kecamatan Mengkendek Kabupaten Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Limbu, Marlili (2023) Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Pair Check pada Mata Pelajaran PAK untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Kelas VIII A di SMP Kristen Kandora. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Linda, Linda (2021) Efektifitas Model Kooperatif Tipe Dua Tinggal Dua Tamu (Duti-Duta) dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran PAK di SMPN Satap Sapan Kelas VII Kecamatan Sumarorong. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Lobo, Sarti Marthen (2024) Nilai Moderasi Beragama Ditinjau dari Perspektif Pendidikan Agama Kristen di SMP Negeri 1 Tikala. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Lobo', Yunita Rante (2012) Implementasi Persiapan Mengajar: suatu Tinjauan Teologis Praktis tentang Implementasi Persiapan Mengajar Guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) di SMP Negeri 2 Rantetayo. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Lola, Arruan (2024) Analisis Family Christian Education terhadap Preventif Kenakalan Remaja Usai 12-18 tahun di Jemaat Sipate Klasis Ulusalu Mamasa. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Loloallo, Adrianus Selo (2021) Analisis Manajemen Pendidikan Berbasis Sekolah di SMP PGRI Uluway. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Lumalan, Persiska Junianti (2013) Pembelajaran Kontekstual: Hubungan Strategi Pembelajaran Kontekstual dengan Prestasi Belajar Siswa kelas VIII pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen di SMP Negeri 3 Mengkendek. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Lumme, Sarlina Nelfi (2014) Peran Guru dalam Pengembangan Kepribadian Siswa Kelas VII dan VIII di Sekolah Menengah Pertama PGRI Buntudatu di Kecamatan Mengkendek Kabupaten Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Lurianty, Lurianty (2023) Analisis Faktor Penyebab Kurang Efektifnya Metode Resitasi dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen di Kelas VIII SMPN 1 Awan Rantekarua. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
M
Ma'guling, Joyce Septikaris (2023) Analisis Pembinaan Iman Kristen dalam Era Revolusi Industri 4.0 kepada Peserta Didik Kelas VIII SMPN 2 Kesu'. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Ma'rang, Perianto (2023) Analisis Pembentukan Karakter Anak Usia 5-12 Tahun Melalui Persekutuan Meja Makan dalam Keluarga di GTM Cabang Kebaktian Kabae Klasis Ulusalu. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Madika, Jenita Mesa (2023) Strategi Guru PAK dalam Memperkokoh Toleransi antar Umat Beragama bagi Siswa di SMPN 1 Burau. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Makamban, Nehemia Ray (2024) Implikasi Profil Pelajar Pancasila terhadap Pembentukan Karakter Peserta Didik pada Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen Kelas VII di UPT SMP Kristen Makale. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Malino, Indriani Rimman (2023) Studi Kasus Penerapan Wajib Belajar Pendidikan Agama Kristen terhadap Psikis Siswa Non Kristen di Salah Satu SMP Yayasan Kristen Toraja Utara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Malisan, Nelsi (2023) Efektivitas Guru Non PAK dalam Mengajar Pendidikan Agama Kristen Kelas VIII di SMPN 1 Sanggalangi Satap. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Mambela, Natanyel (2015) Studi Analisis terhadap Cara Pengembangan Minat Belajar Pendidikan Agama Kristen bagi Peserta Didik Kelas VII C di SMP Kristen 1 Tagari Toraja Utara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Mammai, Jandri (2024) Penerapan Metode Show and Tell untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa pada Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen Kelas VII-B SMPN 1 Sanggalangi’. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Mandodo, Apriani (2022) Implementasi Metode Sosiodrama untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAK Kelas VII C Sesi II SMP Kristen Sangalla'. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Mangalik, Yostiani (2015) Studi tentang Komitmen Guru PAK dalam Mewujudkan Kompetensi Keguruan di SMK Kristen Makale. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Mangalla, Damaris (2012) Suatu Tinjauan Teologis tentang Pemanfaatan Lingkungan bagi Peningkatan Hasil Belajar PAK di SMP Kristen Sangalla. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Mangguali, Mari (2023) Peningkatan Perilaku Positif Siswa Kelas VIIIB dalam Pembelajaran PAK dengan Pemeberian Reinforcement di SMP Kristen Sangalla. Scholar thesis, Institu Agama Kristen Negeri Toraja (IAKN) Toraja.
Mangi, Zheyla Padang (2024) Strategi Manajemen Kelas dalam Meningkatkan Partisipasi dan Ketertiban Belajar Pendidikan Agama Kristen Siswa kelas VIII di SMPN 4 Gandangbatu Sillanan. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Mangi’, Ami Padang (2014) Manfaat Pelaksanaan Proses Evaluasi Pendidikan pada Rana Kognitif bagi Guru dan Siswa dalam di SMP Kristen Sangalla’ Kecamatan Sangalla’ Kabupaten Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Mangopo, Dedy (2015) Ttidak Sekadar Mengajar: Pengaruh Integritas Guru Pendidikan Agama Kristen terhadap Pembentukan Moralitas Siswa di SMP Kristen Makale. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Mangoting, Junita Mili (2019) Keteladanan Guru: Tinjauan Teologis-Praktis Mengenai Keteladanan Guru PAK terhadap Karakter Peserta Didik di SMP Negeri 3 Bonggakaradeng, Kec. Bonggakaradeng, Kab. Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Manik, Artati Datu (2021) Implementasi Metode Brainwriting untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen Kelas VII di SMPN 1 Mengkendek. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Manuakali, Fellix Theodorus (2024) Analisis Pengaruh Keaktifan Mengikuti Ibadah terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAK di Kelas VIII A UPT SMP Kristen Makale. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Mardayanti, Mardayanti (2022) Analisis Peran Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Melalui Peningkatan Kualitas Lingkungan Belajar Siswa di SMP Negeri 1 Nosu. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Margaretha, Margaretha (2018) Pengembangan Penilaian Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti: Perbedaan Efektivitas penilaian antara Penerapan Bentuk Uraian dan Bentuk Objektif dalam Penilaian Autentik sebagai Penggerak Efektivitas Belajar Siswa di SMP PGRI Marinding. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Marimbun, Wilda (2023) Efektivitas Teknik Pembelajaran Storytelling dengan Gambar untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa pada Pembelajaran PAK di Kelas VIII SMP Negeri 1 Mengkendek. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Marru, Adolpina (2023) Implementasi Media Audio Visual Lagu untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas VIII pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen di UPT SMPN 5 Rembon. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Marwan, Yolvin (2023) Penerapan Metode Role Palying untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Kelas VII pada Mata Pelajaran PAK di SMP PGRI Buntu Datu. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Masiku, Seber Rante (2012) Hubungan Profesionalisme Guru Pendidikan Agama Kristen dengan Pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas di Sekolah Menengah Kecamatan Rantepao. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Masode, Arni (2022) Penerapan Strategi inkuiri pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa VIII A SMP Kristen Kandora. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Matius, Rina (2018) Implementasi Pelaksanaan Kurikulum 2013 pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen (PAK) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Rantetayo. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Megawati, Dwi (2022) Analisis Peran Guru dalam Membangun Karakter Kristiani Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 2 Rantetayo. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Melisa, Juniati (2015) Dampak Perilaku Guru dalam Mengajar bagi Motivasi Belajar Siswa Kelas VII di SMPN 1 Kesu. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Mendoe, Neldi (2013) Pengaruh Kompetensi Professional Guru Kristen terhadap Spiritualitas Siswa di Sekolah Menengah Pertama PGRI Buntudatu. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Merni, Merni (2016) Pengaruh Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan terhadap Karakter Kristiani Siswa Kelas VII SMP PGRI Marinding. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Mersy, Mersy (2016) Pengaruh Gaya Hidup Modern terhadap Motivasi Belajar Remaja di Kelurahan Lion Tondok Iring. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Mesri, Mesri (2012) Kajian Teologis-Etis Pengaruh Upah Guru Honorer terhadap Kinerjanya pada Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Mengkendek Kabupaten Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Mikha, Mikha (2023) Analisis SWOT Implementasi Kurikulum Merdeka dalam Penanaman Nilai Kristiani Pada Mata Pelajaran PAK Kelas VII Di SMP Negeri 1 Makale Selatan. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Milka, Milka (2023) Dampak Pembelajaran PAK bagi Peserta Didik Penganut Agama Suku "Aluk Todolo" Kelas VIII di UPT SMPN 4 Makale Selatan. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Monika, Monika (2024) Peran Guru Pendidikan Agama Kristen dalam Melakukan Pendampingan bagi Siswa Broken Home di SMP PGRI Marinding. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Morante, Rosma Yunita (2021) Efektivitas Pelaksanaan Pengayaan dan Remedial bagi Pencapaian Ketuntasan Belajar Mata Pelajaran PAK dalam Bingkai Pendekatan Penilaian di SMPN 4 Mengkendek. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Musa, Jesklin (2024) Strategi Guru Bimbingan dan Konseling dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa kelas VIII Melalui Layanan Bimbingan Kelompok di SMP Negeri 1 Rantepao. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
N
Nandang, Sesa (2023) Analisis Kompetensi Pedagogik Guru PAK dalam Upaya Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas VII di SMP Negeri Satap 3 Makale. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Nanna, Ria Yunita (2017) Efektivitas Pembelajaran dengan Menggunakan Metode Ceramah dan Pemberian Tugas oleh Guru PAK Kelas IX di SMP Kristen Kandora. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Natalia, Kristina (2017) Keguruan sebagai kehormatan bagi Guru PAK di SDN 220 Inpres Rantesa’ku Kecamatan Mengkendek. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Natalia, Natalia (2022) Penanaman Nilai-Nilai Kristiani bagi Anak Remaja Umur 15 Tahun yang Gemar Berjudi di Dusun Tondok Lembang Rante Limbong Kecamatan Kurra Kabupaten Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Novita, Febriani (2022) Analisis Pendidikan Karakter dalam Tarian Molaemba dan Relevansinya bagi Pembentukkan Karakter Kristiani Remaja di Desa Maleku. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
O
Olivia, Yonthi (2022) Efektifitas Model Pembelajaran Kontekstual dalam Mata Pelajaran PAK untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas VIII di SMPN 5 Mengkendek. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Osmianty, Osmianty (2024) Penerapan Metode Example Non-Example untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen Kelas VII A di SMP Negeri 2 Makale. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
P
Pabali, Vebrianti (2021) Analisis Peran Guru Pendidikan Agama Kristen dalam Menyikapi Verbal Abuse Umur 11-15 Tahun di SMP Negeri 2 Sangalla. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Padang, Abigael Filda (2023) Analisis Kompetensi Pedagogik Guru PAK dalam Membangun Motivasi Belajar Siswa di SMP Kristen Dende'. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Padang, Naomi Dua (2014) Pengaruh Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Afektif Siswa di SMP Negeri 2 Makale. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Padidi, Naomi Nelsa (2023) Implementasi Model Pembelajaran Tipe Think Pair Share dalam Meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran PAK Kelas VIII di SMPN Satap 3 Makale Selatan. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Pagasangan, Titus (2014) Analisis Peningkatan Pertumbuhan Iman Remaja Melalui Penggunaan Metode Penelahaan Alkitab bagi Siswa Kelas VIII di SMPN 4 Mengkendek. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri Toraja.
Paiman, Silva (2024) Analisis Pola Asuh Nenek dalam Membentuk Karakter Cucu Broken Home di Buntu Sopai Lembang Marante. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Pairi', Marcelina (2019) Efektivitas Kegiatan Kerohanian Ekstrakurikuler dalam Menanamkan Nilai-nilai Kristiani Siswa di SMPN SATAP 5 Saluputti. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Pairunan, Eko Ganna (2024) Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru BK terhadap Minat Siswa dalam Mengikuti Layanan Konseling Individu di SMPN 1 Kesu’. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Pakiding, Asri Maya (2022) Peran Guru Pendidikan Agama Kristen dalam Membentuk Mental Positif pada Era Digital untuk Siswa Kelas VUI SMPN 2 Saluputti Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Pakiding, Phebe Agnes (2024) Analisis Dampak Pengalaman Hidup terhadap Percaya Diri Siswa Kelas VIII-B Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen di SMPN 3 Buntu Pepasan. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Pakombong, Natalia (2022) Peran Guru Pendidikan Agama Kristen dalam Pertumbuhan Iman Siswa Kelas VII di SMPN 2 Rantetayo. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Pakulla', Febrianti Raro’ (2023) Implementasi Metode Bermain Peran pada Pembelajaran PAK untuk Meningkatkan Keaktifan Siswa Kelas IX di SMPN Satap 3 Sangalla Selatan. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Palabuan, Enos (2022) Analisis Strategi Guru PAK dalam Mencegah Kenakalan Remaja Kelas VII di SMPN 6 Mengkendek. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Palangiran, Eva (2023) Analisis Persepsi Guru tentang Proses Pembelajaran PAK Melalui Acuan Kurikulum Merdeka di Sekolah Penggerak SMP Kristen Makale. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Palayukan, Yelmi (2014) Pelaksanaan Pencapaian Ketuntasan Belajar Pak Melalui Metode Pembelajaran Penemuan pada Siswa Kelas IX di SMP Negeri I Mengkendek. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Palembangan, Arni (2022) Efektivitas Model Pembelajaran Tipe STAD (Student Team Achievement Division) dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas VII SMP PGRI Uluway. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Palimbong, Kristiani (2016) Analisis tentang Peranan Guru Pendidikan Agama Kristen bagi Karakter Kristiani Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Mengkendek. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Palimbunga, Agustina Fitri (2023) Revitalisasi Nilai Tabe' dalam Pendidikan Agama Kristen di SMPN 3 Sesean Satap Kabupaten Toraja Utara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Palinoan, Petrus Upa (2014) Profesionalisme Guru PAK: Hubungan Profesionalisme Guru PAK dengan Pertumbuhan Iman Siswa di SMP Negeri 1 Rantepao. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Paliran, Yuliana Sapan (2011) Anak dan Ibadah: suatu Tinjauan Teologis-Praktis tentang Pengaruh Keteladanan Orang Tua terhadap Keaktifan Anak dalam Mengikuti Kebaktian Anak dan Remaja Gereja Toraja (KARGT) di Jemaat Rampotiku Klasis Sangbua Lambe’. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Palullungan, Eirene Ambun (2007) Remaja dan Masalahnya: suatu Tinjauan Teologis-Praktis tentang Masalah Remaja dalam Keluarga usia 12-18 tahun di Jemaat Issong Kalua’. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Pama’tan, Afrilia Agus (2021) Strategi Orang Tua dalam Melaksanakan Pemuridan bagi Remaja untuk Meningkatkan Kedewasaan Rohani di Kampung Pao Lembang Rinding Batu. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri Toraja.
Pandung, Satriana (2014) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Teams Achievement Divisions) terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas 7 pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen di SMP Kristen Gandangbatu. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Pangalingan, Noviyanti (2010) Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Kinerja Guru: suatu Tinjauan Teologis Praktis tentang Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap Kinerja Guru di SMP Negeri I Rantepao dan SMP Kristen Rantepao dalam Kebupaten Toraja Utara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Panggalo, Suriani (2013) Pendidikan Agama Kristen dan Karakter Siswa : suatu Tinjauaan Teologis tentang Pengaruh Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen terhadap Pembentukan Karakter Siswa Kelas PX SMP Negeri 2 Rantetayo tahun ajaran 2013-2014. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Panimba, Adolfina (2012) Pengaruh Pola Asu Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM) Toraja terhadap Pembentukan Karakter Remaja Tunanetra Usia 12 — 17 Tahun. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Parai', Nelsi (2023) Implementasi Model Kooperatif Tipe Windows Shopping untuk Meningkatkan Keterampilan Kolaborasi Siswa dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen Kelas VIIIC SMP Kristen Kandora. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri Toraja.
Parapasan, Selprianti (2023) Analisis Peran Guru Pendidikan Agama Kristen dalam Mengimplementasikan Program Literasi Alkitab bagi Peserta Didik Kelas VIIC di SMP Negeri 1 Saluputti. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Parerung, Agripa (2018) Guruku Konselorku: Analisis tentang Keterampilan Guru Pendidikan Agama Kristen sebagai Konselor di SMP Negeri 3 Bonggakaradeng. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Pasang, Jupriantho (2016) Metode Pemberian Tugas Menumbuhkan Motivasi Belajar Peserta Didik di SMP PGRI Marinding. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Pasango', Yulianti (2013) Faktor yang Menyebabkan tidak Maksimalnya Penggunaan Metode Diskusi dalam Pembelajaran PAK di Kelas VIII SMP Negeri 2 Balusu Kecamatan Balusu Kabupaten Toraja Utara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Pasapa, Ratna (2020) Efektivitas Kegiatan Belajar Siswa dari Rumah dengan Mengunakan Gadget di Masa Pandemik di SMPN 1 Rantebua Toraja Utara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Pasolang, Eka (2021) Analisis Deskriptif tentang Pola Asuh Single Mother terhadap Pembentukan Moral Remaja Usia 14-17 Tahun dalam Masyarakat Kelurahan Botang. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Pasolon, Titan Vitalya (2013) Peran Kepala Sekolah dalam Melaksanakan Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis Sekolah di SMP Kristen Rante Damai. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Patabang, Natalius (2011) Musik dan Anak suatu Tinjauan Teologis Psikologis tentang Pngaruh Musik terhadap Gejala Psikomotorik Anak Usia 3-5 Tahun di Jemaat Saloso Klasis Rantepao Barat. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Patampang, Adriani (2024) Analisis Implementasi Teori Belajar Behavioristik dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen Kandora. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Patandean, Albertin (2021) Kajian Teologis Tugas dan Fungsi Guru PAK dan Dampaknya Bagi Siswa Kristen di SMPN Satap 4 Bonggakaradeng. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Patandean, Marlina Matik (2009) Kesulitan Siswa Belajar PAK di Sekolah: suatu Studi tentang Kesulitan Siswa Menerima Pelajaran Pendidikan Agama Kristen pada Kelas I dan II SMP Negeri 2 Masamba. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Patandean, Rindi Indraswary (2013) Pengaruh Nilai Kesetiaan Iman terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas 8 pada Mata Pelajaran PAK di SMP Kristen Makale. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Pata’dungan, Yafet (2018) Kecerdasan Interpersonal AnaIisis Tentang Peran Guru Dalam Mengembangkan Kecerdasan Interpersonal Siswa Kelas V Lewat Metode Pembelajaran Di SDN 002 To’katimbang. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Patimang, Mejanti (2023) Peran Guru Pendidikan Agama Kristen dalam Mengembangkan Karakter Siswa Umur 12-15 Tahun di SMPN 1 Porehu Sulawesi Tenggara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Patodingan, Habel (2023) Penerapan Metode Menghafal untuk Meningkatkan Pengetahuan Isi Alkitab pada Pembelajaran PAK Kelas VII B SMPN 2 Makale. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Patulak, Maya (2019) Prinsip-Prinsip Pendidikan Karakter dalam Hukum Kasih dan Implementasinya dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen di SMPN 2 Sopai Kecamatan Sopai Kabupaten Toraja Utara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Paturu', Naomi (2023) Implementasi Metode Brainstoming untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAK Kelas VII SMP Kristen Gandangbatu. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Payung, Baran Rante (2022) Analisis Peranan PAK dalam Mencegah Degradasi Nilai-Nilai Moral Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 2 Sesean Suloara' Lembang Lempo. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Pianaung, Milka Nila (2021) Dampak Pembelajaran Guru terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa pada Mata Pelajaran PAK di SMPN 3 Sukamaju. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Pither, Kristina (2022) Peran Guru PAK dalam Meningkatkan Keaktifan Siswa Kelas VII Pasca Pembelajaran Online di SMP Negeri 1 Mengkendek. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Ponggarang, Seli (2013) Kreativitas Guru PAk: suatu Analisis Mengenai Kreativitas Guru Pendidikan Agama Kristen dalam Memilih Metode Pembelajaran di Sekolah Menengah Pertama Kristenn Kandora Kelurahann Tengan, Kecamatan Mengkendek. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Pongsialla', Alfidia Semuel (2023) Pola Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen dalam Pembentukan Karakter Sopan Santun Generasi Z Kelas VIII SMPN 3 Sesean Satap. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Pongtiku, Leri (2009) Kekerasan dalam Pendidikan: suatu Tinjauan Teologis Psikologis tentang Pengaruh Kekerasan Psikis terhadap Ranah Psikomotor Siswa Kelas VIII dalam Proses Pembelajaran di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Sanggalangi’. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Praharani, Windikha (2023) Penerapan Strategi College Ball dalam Pembelajaran PAK untuk Meningkatkan Sikap Menghargai Pendapat Siswa Kelas VIII di UPT SMPN 4 Gandangbatu Sillanan. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Priskila, Priskila (2023) Analisis Manajemen Kelas Guru PAK dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 1 Rantepao. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Purnama, Windy (2021) Dampak Penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi bagi Perkembangan Iman Remaja Kristen Kelas VII di SMPN 1 Kesu’. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri Toraja.
Puspitasari, Puspitasari (2024) Implementasi Layanan Bimbingan Kelompok dalam Mengatasi Kecanduan Gadget di Kelas VIII SMP PGRI Marinding. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
R
R., Hansdeni (2023) Analisis Peran Guru Pendidikan Agama Kristen dalam Menangani Degradasi Moeal Siswa di SMK Kristen Pelangi Makale Kelas XI. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Radio, Rehana (2014) Pengaruh Pendididkan Agama Kristen terhadap Spiritualitas Siswa Kelas VIII di SMP 3 Angkona Kabupaten Luwu Timur. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri Toraja.
Ramla, Ramla (2022) Implementasi Pendekatan Saintifik untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen Kelas VIII Semester Genap SMP Kristen Makale. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Rani, Angngel (2022) Analisis Pendampingan Guru PAK terhadap Perkembangan Spiritualitas Siswa Tunagrahita Kelas VII di SMP Kristen Makale. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Rannuan, Yenni (2015) Hubungan Pemahaman isi Pengajaran Pendidikan Agama Kristen Kelas VII dengan Perilaku Siswa Kelas VIII SMP Kristen Gandangbatu. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Rante, Meldyono (2013) Pendidikan Agama Kristen dalam Masyarakat Majemuk: Tinjauan terhadap Isi dan Metode Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen di Sekolah Menengah Atas (SMA Negeri 1 dan 2 Sukamaju) di Kecamatan Sukamaju Kabupaten Luwu Utara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri Toraja.
Rantemada, Novrika Krisela (2023) Analisis SOAR: Strategi Guru Pendidikan Agama Kristen dalam Pemanfaatan Media Sosial sebagai Sarana Pembentukan Karakter Kristiani Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Burau. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Rapang, Nofliyanti (2023) Penerapan Media Video dalam Pembelajaran PAK untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas VIIIB di UPT SMPN 2 Menkendek. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Rappa, Merliyanti (2024) Analisis Profesionalisme Guru Pendidikan Agama Kristen dan Implikasinya pada Kualitas Pembelajaran di UPT SMP Negeri 4 Gandangbatu Sillanan. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Rara, Novita Agnes (2017) Peran Guru Pendidikan Agama Kristen dalam Perkembangan Spiritualitas Peserta Didik di SMP Kristen 1 Tagari Rantepao. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Rara', Jeindrika Tasik (2024) Strategi Pendampingan Kepala Sekolah dalam Mencegah Anak Putus Sekolah di SMP Negeri 4 Mamasa. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Rara’, Merlinda (2023) Penerapan Media Audio-Visual untuk Meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran PAK di Kelas VIII A SMP Kristen 1 Tagari Rantepao. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Rassi, Yunti (2018) Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen oleh Guru Penyandang Tunanetra di SMPN 1 Sa’dan. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Ravika, Ravika (2023) Implementasi Keterampilan Mengadakan Variasi Stimulus Pola Interaksi dalam Meningkatkan Keaktifan pada Pembelajaran PAK Kelas VIII C di SMP Negeri 4 Mengkendek. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Ribka, Ribka (2023) Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran PAK Kelas VIII DI SMP Negeri 2 Sopai. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Ririn, Julianti (2023) Strategi Guru Pendidikan Agama Kristen dalam Membangun Kepercayaan Diri Siswa Kelas VIII di UPT SMPN 2 Satap Sangalla'. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Risma, Risma (2023) Analisis Konsep Pembelajaran PAK dalam Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Kelas VII di SMPN 4 Gandangbatu Sillanan. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Rombe, Risna (2022) Analisis Perubahan Perilaku Remaja di Kelas VIIIA SMPN 1 Denpina. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Rori, Oktavina (2021) Analisis Keteladanan Guru Pendidikan Agama Kristen terhadap Pengembangan Karakter Peserta Didik Kelas VIII di SMP Negeri I Makale Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Rorrong, Lusianti (2023) Dampak Pembelajaran Agama Kristen terhadap Kepribadian Siswa di SMP Kristen Gandangbatu. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Rosmilani, Rosmilani (2023) Analisis Kompetensi Pedagogik Guru Pendidikan Agama Kristen dalam Pelaksanaan Pembelajaran untuk Melatih Kemampuan Membaca Alkitab bagi Siswa di Kelas 3 UPT SDN 1 Kurra. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Ruayanna, Merlina (2021) Pengaruh Pendidikan Iman dalam Keluarga terhadap Prestasi Belajar PAK Siswa di SMPN 4 Bittuang. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Rumangu, Helvy Nivy (2012) Pengaruh Kegiatan Ekstrakurikuler Sekolah terhadap Pembentukan Karakter Kristiani Siswa di Sekolah Menengah Pertama Kristen Sanggala', Kabupaten Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Rungsa, Devi (2023) Analisis Kompetensi Profesional Guru Agama Kristen dalam Menyusun Perencanaan Pembelajaran di SMP Negeri 2 Kesu'. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
S
Sa'pek, Jeli Arruan (2024) Analisis Problematika Pelaksanaan Model Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen Kelas VII SMPN 2 Bonggakaradeng. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Salassa', Alin (2023) Analisis Implikasi Penerapan Kurikulum Merdeka dalam Pembentukan Karakter Siswa Kelas VII pada Mata Pelajaran PAK di SMPN 1 Sangalla. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Salikunna, Riska (2023) Analisis Manajemen Waktu terhadap Kedisiplinan Guru dan Siswa dalam Pembelajaran PAK di UPT SDN 1 Kurra. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Salinding, Angkrelia (2019) Pendidikan Perdamaian: Implementasi Pendidikan Perdamaian dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen di Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Mengkendek. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Salu, Eni (2024) Analisis Pendidikan Karakter bagi Remaja Usia 12-18 Tahun dalam Keluarga di Gereja Toraja Jemaat Baku. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Samara, Jeinly H. A. (2023) Judul Skripsi. Diploma thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Samara, Jeinly Hisye Aprilis (2023) Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa dalam Pendidikan Agama Kristen Kelas VIIB SMP Negeri 1 Rembon. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Sanda M., Agustina (2010) Tanggung Jawab Majelis Gereja: suatu Tinjauan Teologis-Praktis tentang Tanggung Jawab Majelis Gereja dalam Mengajarkan Pendidikan Agama Kristen (PAK) kepada Kebaktian Anak dan Remaja (KAR) di Gereja Toraja Jemaat Karassik Klasis Rantepao. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Santiana, Santiana (2024) Analisis Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen dalam Upaya Penanaman Nilai-Nilai Kristiani bagi Pencegahan Pernikahan Dini di SMPN 3 Pana’ Kabupaten Mamasa. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Sapan, Novita (2023) Analisis Minat Belajar Siswa yang Menggunakan Pembelajaran Daring pada Mata Pelajaran PAK Kelas XI di Sekolah Menengah Atas Swasta (SMAS) Matari Allo Rantepao. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Sappe, Meti (2017) Penerapan Metode 4M dalam Peningkatan Keaktifan Beribadah Remaja di Gereja Toraja Jemaat Kanaan Kapa' Klasis Mengkendek Utara Barat. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Sapri, Sapri (2016) Kajian Pedagogis Dampak Penggunaan Internet di Kalangan Siswa Kelas IX SMP Negeri 2 Rantepao. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Sari, Maria Novita (2022) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Script bagi Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Agama Kristen pada Siswa Kelas VIIB SMP Kristen Kandora. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri Toraja.
Sarira, Anugrawati (2023) Penerapan Metode Pembelajaran Example Non Example dalam Mata Pelajaran PAK untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Kelas VIII B di SMPN Satap 2 Sangalla. Scholar thesis, Institut Agama kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Semuel, Semuel (2024) Analisis Korelatif Pendekatan Interaktif Learning dan Psikologi Progresif terhadap Transformasi Belajar Siswa di SMPN 5 Mamasa. Masters thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Sendong, Liska Kala' (2024) Implementasi Model Pembelajaran Gallery Walk untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen Kelas VIII di SMP Negeri SATAP 3 Mengkendek. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Sepriany, Sepriany (2012) Guru Harapanku: Pengaruh Tanggung Jawab Guru terhadap Siswa-Siswi dalam Proses Pembelajaran di SMP Yayasan Pendidikan Nusantara Simbuang, Kecematan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri Toraja.
Serang, Joni (2012) Hubungan Kecerdasan Emosional dan Kecerdasan Spiritual dengan Prestasi Belajar Pak pada Ssiswa Kelas D, C SMP Negeri 3 Makale. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Serang, Junaedi (2018) Implikasi Pelaksanaan Penilaian Autentik bagi Guru dan Siswa Kelas XI IPA-1 dan XI IPS-1 pada Mata Pelajaran PAK di SMA Negeri 1 Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Simon, Nober (2016) Penerapan Disiplin Belajar terhadap Siswa Kelas IX SMP Negeri 3 Denpina Satap di Kecamatan Denpina Satap Kabupaten Toraja Utara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Sinding, Riska Reti (2023) Pengembangan Soft Skill Siswa Melalui Metode Cooperative Learning Tipe Jigsaw dalam Mata Pelajaran Agama Kristen Kelas X di SMK Kristen Makale. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Singgi', Risda Yanti (2023) Strategi Guru Pendidikan Agama Kristen pada Anak Berkebutuhan Khusus Tunagrahita di Sekolah Luar Biasa Minanga, Kecamatan Mengkendek. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Singkali, Linda Palayukan (2014) Pengaruh Hukuman terhadap Prestasi Belajar Siswa Kristen Kelas VIII dan IX di SMP Negeri 1 Mappedeceng Kabupaten Luwu Utara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Sobon, Agustina (2015) Manfaat Bimbingan Konseling bagi Motivasi Belajar Siswa Kristen yang Sering Bolos Di SMPN 2 Tikala Kabupaten Toraja Utara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Sombo, Penianti Taruk (2021) Peran Guru PAK dalam Mengoptimalkan Pembelajaran pada Masa Pandemi di SMPN 6 Mengkendek. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Sulle, Nober (2019) Analisis Peran Guru PAK terhadap Pengajaran Pendidikan Agama Kristen Berbasis Lingkungan Hidup di SMP PGRI Buntudatu Kecamatan Mengkendek Kabupaten Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri Toraja.
Sura, Eliani Salma (2024) Penerapan Model Pembelajaran Role Playing untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen Kelas VII di SMP Negeri Satap 2 Sangalla’. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Sutrisno, Sutrisno (2013) Active Learning: Pengaruh Pembelajaran Aktif terhadap Proses Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen Siswa Kelas VII di SMPN 5 Mengkendek. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
T
Ta'dung, Tadius (2023) Strategi Guru Pendidikan Agama Kristen dalam Mengatasi Kenakalan Siswa Kelas VIII SMPN 4 Simbuang. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Takke, Meli (2023) Pembentukan Karakter Kedisiplinan pada Peserta Didik Kelas VIII Melalui Keteladanan Guru PAK di SMP Negeri 1 Saluputti. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Tambing, Asra Leoni (2023) Penerapan Model Problem Based Learning dalam Meningkatkan Hots pada Mata Pelajaran PAK Siswa Kelas VIII di SMPN 1 Sopai. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri Toraja.
Tambing, Ester (2016) Hubungan Antara Minat Belajar Siswa dan Perhatian Guru Diajukan oleh terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAK di SMP Kristen Kandora. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Tamman, Rianti Limbong (2023) Penerapan Model Course Review Horay dalam Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAK Kelas VII SMPN 2 Gandangbatu Sillanan. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Tampang, Yulianti (2023) Penerapan Model Window Shopping untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Kelas VII pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen di SMPN 1 Buntu Pepasan. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Tandi Limbong, Jeni (2023) Analisis Kompetensi Pedadogis Guru PAK dalam Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar Di SMPN 2 Rantepao Kabupaten Toraja Utara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Tandi Puang, Febrian (2023) Implikasi Pembelajaran Projek Penguatan Profil Pelajar Pacasila terhadap Pembentukan Karakter Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen Kelas VII di SMP Negeri 1 Sangalla. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Tandilangi’, Debora Santi (2009) Keluarga sebagai Lembaga pendidikan: suatu Tinjauan Teologis-Praktis tentang Peranan Orang tua dalam Keluarga Kristen untuk Mendukung Peningkatan Prestasi Belajar Siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Sesean. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Tandililing, Frans Kardo (2012) Fasisme: suatu Kajian Teologis tentang Fasisme dalam Pendidikan Agama Kristen di SMP Kristen Gandangbatu Kecamatan Gandangbatu Sillanan, Kabupaten Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Tandirerung, Krisdayanti Masirri (2024) Implementasi Quizizz dalam Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen Kelas III.3 di SMPN 1 Tikala. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Tangdo, Rika (2023) Analisis Penerapan Karakter Kristiani dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen Kelas VIII di SMPN 3 Baebunta Kabupaten Luwu Utara. Other thesis, Institut Agama Kristen Negeri Toraja.
Tangibali, Juniati (2022) Implementasi Model Pembelajaran Cooperative Tipe Number Head Together dalam Meningkatkan Prestasi Belajar PAK Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Saluputti. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Tappi, Priska (2023) Pemanfaatan Media Flashcard Digital untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas VIII dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen di SMPN 5 Mengkendek. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri Toraja.
Tasik, Agustina Banne (2009) Faktor-Faktor yang Meningkatkan Mutu Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Sangalla’ Kabupaten Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Tasik, Tasik (2023) Analisis Peran Guru PAK dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas IX Pasca Covid-19 di SMP Kristen Sangalla'. Diploma thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Taulangi, Aksel (2023) Relevansi Filosofi Paulo Freire terhadap Problematika Percaya Diri Siswa Kristen di SMPN 3 Sesean Satap. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Tiku, Yohan Bara (2014) Pendidikan Agama Kristen sebagai Praksis: Analisis Model Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen (PAK) Berbasis Lingkungan bagi Pertumbuhan Spiritualitas Siswa Kelas VIII SMPN 3 Mengkendek. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Tiku, Yuliana (2011) Kinerja Guru: suatu Tinjauan Teologis Praktis Tentang Faktor-Faktor yang Menghambat Kinerja Guru untuk Mewujudkan Tugas dan Peranannya Sebagai Pengajar dan Pendidik di SMPN IV Sanggalangi’. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Tiranda, Yakobus (2012) Pengaruh Undang-undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen terhadap Kinerja Guru Pendidikan Agama Kristen Tingkat Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 dan 2 di Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
To'sambo, Windarningsi (2023) Analisis Nilai-Nilai Moderasi Beragama pada Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen dalam Mewujudkan Perilaku Anti Kekerasan Siswa di SMPN 1 Kolaka. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Toding, Florians Datu (2023) Analisis Dampak Penggunaan Handphone terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Bidang PAK Kelas VIII di SMPN Satap 2 Rantetayo. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Toding, Marsya (2007) Pelayanan Keabktian Anak dan Remaja: suatu Tinjauan Teologis-Praktis tentang Cara Pelayan KAR-GT di Jemaat Pemanikan Melaksanakan Tugas Pelayanannya. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri Toraja.
Toding, Niber (2016) Suatu Kajian Pengaruh Kedisiplinan Guru dalam Ketepatan Waktu Mengajar terhadap Minat Belajar Siswa di SMP Negeri 3 Sangalla, Kecamatan Sangalla, Kabupaten Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Toding, Toding (2021) Pemanfaatan Literasi Digital dalam Pembelajaran PAK untuk Meningkatkan Prestasi Siswa Kelas VIII di SMP Kristen Makale. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Toding K, Nurmaliel (2023) Penerapan Model Pembelajaran Savi dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Kelas VIIB di SMPN 2 Sopai. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri Toraja.
Toding Karaeng, Nurmaliel (2023) Penerapan Model Pembelajaran SAVI dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen dalam Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa kelas VIIB di SMPN 2 Sopai. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Todingan, Nova (2013) Analisis terhadap Pemahaman Guru PAK tentang Kreativitas dalam Menggunakan Metode Pembelajaran di SMP Negeri 2 Makale, Kabupaten Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Tonapa, Salpina (2021) Peran Bimbingan Guru Pendidikan Agama Kristen dalam Mencegah Terjadinya Tindakan Bunuh Diri di SMPN 4 Rantetayo. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Tondok, Amelda Bala (2023) Penerapan Model Discovery Learning untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa dalam Pelajaran PAK Kelas VIII SMPN 2 Buntu Pepasan. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Tonglo, Mika (2015) Peranan Kompetensi Kepribadian Guru PAK dalam Motivasi Belajar Siswa Kelas 7-8 di SMP PGRI Buntudatu. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Totting, Gelora Esther (2009) Suasana Rumah dan Motivasi Belajar Siswa: suatu Tinjauan Teologis Praktis tentang Pengaruh Suasana Rumah terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas II pada SMP Kristen 2 Dende’ Kecamatan Dende’ Piongan Napo Kabupaten Toraja Utara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri Toraja.
Trifena, Selvi (2022) Analisis Integritas Guru dan Relevansinya terhadap Pendidikan Agama Kristen Kelas VIIA di SMP PGRI Buntudatu. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Tukkun, Ervina (2023) Analisis Kebiasaan Siangkaran untuk Pembentukan Karakter Siswa Kelas VIII SMPN 1 Rantebua. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Tulak, Yohana (2021) Efektifitas Penggunaan Model Pembelajaran Contextual Teaching Learning (CTL) dalam Pembelajaran PAK bagi Karakter Siswa Kelas VIII SMPN 1 Saluputti. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Tutu, Katrina Mina (2022) Implementasi Model Pembelajaran Experiential Learning dalam Meningkatkan Ranah Afektif Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen Siswa Kelas VIII SMPN 1 Makale. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
V
Viktornal, Viktornal (2010) Laptop dan LCD sebagai Media Pembelajaran: suatu Tinjauan Teologis tentang Pengaruh Penggunaan Laptop dan LCD sebagai Media Pembelajaran dalam Penyajian Materi Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen terhadap Motivasi Belajar Siswa yang Berimplikasi pada Prestasi Belajar Pendidikan Agama Kristen Siswa Kelas VIII Tahun 2010/2011 pada SMP Kristen Makale Kabupaten Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Vriscila, Vriscila (2017) Peran Kompetensi Sosial Guru PAK dalam Meningkatkan Perilaku Positif Peserta Didik Kelas VIII di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Mengkendek. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
W
Wilandary, Helphita (2022) Analisis Dampak Kehidupan Shalom dalam Pendidikan Agama Kristen dan Implikasinya bagi Guru Pendidikan Agama Kristen di SMPN 5 Mengkendek, Kecamatan Gandangbatu Sillanan, Kabupaten Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Y
Yakop, Merlin (2022) Optimalisasi Tanggung Jawab Guru PAK Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pasca covid-19 Pada Kelas VII UPT SMP Negeri 1 Malimbong Balepe', Kecamatan Malimbong Balepe', Kabupaten Tana Toraja. Diploma thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Yanti, Uni (2012) Tinjauan Tentang Peranan Kegiatan Pengembangan Diri Melalui Kegiatan Ekstrakulikuler sebagai Wadah Pendidikan Berkarakter Kristiani bagi Siswa Kelas VII 1 di SMP Negeri 1 Kesu’. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Yanti, Vemi (2012) Pengaruh Pelaksanaan Supervisi Guru Pendidikan Agama Kristen Jenjang Menengah terhadap Peningkatan Profesionalisme Guru Pendidikan Agama Kristen di Lingkup Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Yohanis, Liska (2022) Strategi Pendampingan Guru PAK terhadap Siswa yang Bolos di Kelas VII SMP Negeri Satap 5 Rantetayo. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Yulianti, Yulianti (2022) Pendidikan Agama Kristen: Implikasi Kesetiaan Beribadah dalam Pembentukan Karakter Religius Remaja di Gereja Toraja Jemaat Moria Ulusalu Klasis Ulusalu. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Yunita, Yunita (2015) Studi Analisis tentang Peranan Guru PAK dalam Menanamkan Nilai-Nilai Kristiani Bagi Siswa Kelas VIII i SMPN 6 Mengkendek. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Yustika, Yustika (2015) Pengaruh Pendidikan Agama Kristen terhadap Penguasaan Diri Siswa Kelas VIII Di SMP Kristen Kandora, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Yusuf, Evianty (2023) Analisis Pola Asuh Orangtua terhadap Anak Remaja yang Putus Sekolah di Dusun Kayurame Lembang Embatau Kecamatan Tikala Kabupaten Toraja Utara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Yuswandi, Yuswandi (2023) Analisis Kompetensi Profesional Guru PAK dalam Upaya Pembentukan Karakter Kristiani Siswa Kelas VIII SMP Negeri 8 Satap Seko. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Z
Zetty, Silpa (2024) Analisis Faktor Penyebab Rendahnya Minat Baca Alkitab Siswa dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen di Kelas VII C SMPN 3 Buntu Pepasan. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.