Efektivitas Pelaksanaan Penilaian Pembelajaran PAK Melalui Teknik Non-Tes Acuan K-13 di SMP Negeri 5 Makale

Padang, Mince Ruru (2019) Efektivitas Pelaksanaan Penilaian Pembelajaran PAK Melalui Teknik Non-Tes Acuan K-13 di SMP Negeri 5 Makale. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
mince_pcor.pdf

Download (60kB)
[img] Text
mince_hd.pdf

Download (369kB)
[img] Text
mince_kp.pdf

Download (126kB)
[img] Text
mince_bab_1.pdf

Download (127kB)
[img] Text
mince_bab_2.pdf

Download (204kB)
[img] Text
mince_bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB) | Request a copy
[img] Text
mince_bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (461kB) | Request a copy
[img] Text
mince_bab_4.pdf

Download (461kB)
[img] Text
mince_dp.pdf

Download (8kB)
[img] Text
mince_lp.pdf

Download (226kB)
[img] Text
mince_cv.pdf

Download (58kB)

Abstract

Kajian ini didorong oleh keprihatinan penulis melihat keterbatasan guru dalam menerapkan penilaian non-tes di SMPN 5 Makale. Keterbatasan yang dimaksudkan adalah keterbatasan guru dalam melaksanakan penilaian non-tes. Penulis mengamatii bahwa sekolah adalah tempat dimana guru dan siswa melaksanakan tugas. Oleh karena itu peluang untuk belajar penilaian kurikulum 2013 di lingkungan sekolah. Merespon adanya permasalahan yang terjadi di lembaga pendidikan tentang efektivitas pelaksanaan penilaian non-tes, maka digunakan metode Penelitian Tindakan Kelas dengan tiga siklus penelitian. Setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Setelah melakukan penelitian, penulis menyimpulkan bahwa dalam menilai hasil belajar siswa penilaian nontes sangat efektif untuk menilai hasil belajar siswa baik untuk ranah kognitif, afektif maupun psikomotor. Kata Kunci: Efektivitas penilaian Non-tes.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 22 Jan 2025 15:31
Last Modified: 22 Jan 2025 15:31
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/4101

Actions (login required)

View Item View Item