Pendidikan Agama Kristen (PAK) di Sekolah: Tinjauan Teologis-Praktis terhadap Proses Penyelenggaraan PAK di SMP Negeri 3 Sanggalangi’ Kabupaten Toraja Utara

Allotasik, Marten Salong (2009) Pendidikan Agama Kristen (PAK) di Sekolah: Tinjauan Teologis-Praktis terhadap Proses Penyelenggaraan PAK di SMP Negeri 3 Sanggalangi’ Kabupaten Toraja Utara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
marten_hd.doc

Download (133kB)
[img] Text
marten_kp.doc

Download (41kB)
[img] Text
marten_bab_1.doc

Download (162kB)
[img] Text
marten_bab_2.doc

Download (201kB)
[img] Text
marten_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (296kB) | Request a copy
[img] Text
marten_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (65kB) | Request a copy
[img] Text
marten_bab_5.doc

Download (39kB)
[img] Text
marten_dp.doc

Download (13kB)
[img] Text
marten_lp.doc

Download (1MB)
[img] Text
marten_cv.doc

Download (10kB)

Abstract

Marthen Salong Allotasik. NIRM: 20062386. Melaksanakan suatu kajian tentang Tinjauan Teologis — Praktis Tentang Penyelenggaraan PAK di SMP Negeri 3 Sanggalangi’ Kabupaten Toraja Utara di bawah bimbingan dosen: 1. Bapak Pdt. Andarias Tandi Sitammu, M.Th sebagai pembimbing I 2. Ibu Tri Oktavia Silaban, S.Th sebagai pembimbing II Kajian penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah PAK di sekolah telah diselenggarakan berdasarkan pada ketentuan yang telah digariskan dalam kurikulum Pendidikan Agama Kristen (PAK). Sebab PAK harus diajarkan berdasarkan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar yang telah ditentukan. Kemudian dijabatkan kedalam silabus, dengan merumuskan beberapa indikator sebagai garis besar tujuan materi pembelajaran PAK. Proses penelitian dilaksanakan selama 2 bulan, sejak dari tanggal 2 Desember 2008 sampai dengan tanggal 31 Januari 2009. Sumber data yang dipergunakan dalam proses penelitian ini adalah data primer dan sekunder. 1. Data primer adalah data yang diperoleh dari guru PAK yang mengajar di Kelas VIII SMP Negeri 3 Sanggalangi dijadikan sebagai data pertama dan utama. 2. Data sekunder adalah data yang diperoleh dari responden melalui jawaban angket yang telah dipersiapkan sebelumnya. Data tersebut dijadikan sebagai data kedua dan sekaligus dijadikan sebagai sumber data pengamatan dari responden.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 09 Dec 2024 09:33
Last Modified: 09 Dec 2024 09:33
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3541

Actions (login required)

View Item View Item