Analisis Penggunaan Alat Peraga sebagai Media Bercerita dalam Meningkatkan Keaktifan Anak SMGT Kelas Kecil Jemaat Pniel Siguntu’ Klasis Makale Utara

Pala’langan, Novita (2021) Analisis Penggunaan Alat Peraga sebagai Media Bercerita dalam Meningkatkan Keaktifan Anak SMGT Kelas Kecil Jemaat Pniel Siguntu’ Klasis Makale Utara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
novita_similarity.docx

Download (54kB)
[img] Text
novita_hd.docx

Download (86kB)
[img] Text
novita_kp.docx

Download (16kB)
[img] Text
novita_bab_1.docx

Download (19kB)
[img] Text
novita_bab_2.docx

Download (49kB)
[img] Text
novita_bab_3.docx
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img] Text
novita_bab_4.docx
Restricted to Repository staff only

Download (32kB)
[img] Text
novita_bab_5.docx

Download (8kB)
[img] Text
novita_dp.docx

Download (9kB)
[img] Text
novita_lp.docx

Download (7kB)
[img] Text
novita_cv.docx

Download (20kB)

Abstract

Novita Pala’langan: 1020175378 tahun 2021 menyusun skripsi yang dengan judul: “Penggunaan Alat Peraga Sebagai Media Bercerita Dalam Meningkatkan Keaktifan Anak SMGT Kelas Kecil Jemaat Pniel Siguntu’ Klasis Makale Utara”. Skripsi ini bertujuan untuk mendeskripsikan Penggunaan Alat Peraga Sebagai Media Bercerita Dalam Meningkatkan Keaktifan Anak SMGT Kelas Kecil Jemaat Pniel Siguntu’ Klasis Makale Utara. Pembimbing I: Bema Sule, M.Th, dan Pembimbing II: Roby Marrung, M.Th. Alat peraga merupakan suatu alat yang membantu pendidik dalam menceritakan kembali cerita dengan baik dan aktif sehingga anak dapat lebih dinamis dan partisipatif dalam latihan yang berkesinambungan. Dalam Penelitian ini penulis menggunakan metode kualitatif yaitu dengan mengatami dan melakukan penelitian dengan tujuan untuk mendapatkan informasi tentang bagaimana Penggunaan Alat Peraga Sebagai Media Bercerita Dalam Meningkatkan Keaktifan Anak SMGT Keaktifan Anak SMGT Kelas Kecil Jemaat Pniel Siguntu’ Klasis Makale Utara. Dengan demikian akhir dari skripsi ini penulis menyimpulkan bahwa penggunaan alat peraga sebagai media bercerita dalam meningkatkan keaktifan anak SMGT kelas kecil Jemaat Pniel Siguntu’ Klasis Makale Utara adalah anak akan lebih aktif dalam mendengarkandan mudah untuk memahami karena anak tidak hanya mendengar tetapi juga dapat memahami dengan mengamati apa yang di ceritakan oleh guru pada saat kegiatan berlangsung.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: mahasiswa mahasiswa
Date Deposited: 18 Apr 2024 18:27
Last Modified: 29 Jul 2024 14:09
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/1107

Actions (login required)

View Item View Item