Pala’langan, Novita (2021) Analisis Penggunaan Alat Peraga sebagai Media Bercerita dalam Meningkatkan Keaktifan Anak SMGT Kelas Kecil Jemaat Pniel Siguntu’ Klasis Makale Utara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
novita_similarity.docx Download (54kB) |
|
Text
novita_hd.docx Download (86kB) |
|
Text
novita_kp.docx Download (16kB) |
|
Text
novita_bab_1.docx Download (19kB) |
|
Text
novita_bab_2.docx Download (49kB) |
|
Text
novita_bab_3.docx Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
|
Text
novita_bab_4.docx Restricted to Repository staff only Download (32kB) |
|
Text
novita_bab_5.docx Download (8kB) |
|
Text
novita_dp.docx Download (9kB) |
|
Text
novita_lp.docx Download (7kB) |
|
Text
novita_cv.docx Download (20kB) |
Abstract
Novita Pala’langan: 1020175378 tahun 2021 menyusun skripsi yang dengan judul: “Penggunaan Alat Peraga Sebagai Media Bercerita Dalam Meningkatkan Keaktifan Anak SMGT Kelas Kecil Jemaat Pniel Siguntu’ Klasis Makale Utara”. Skripsi ini bertujuan untuk mendeskripsikan Penggunaan Alat Peraga Sebagai Media Bercerita Dalam Meningkatkan Keaktifan Anak SMGT Kelas Kecil Jemaat Pniel Siguntu’ Klasis Makale Utara. Pembimbing I: Bema Sule, M.Th, dan Pembimbing II: Roby Marrung, M.Th. Alat peraga merupakan suatu alat yang membantu pendidik dalam menceritakan kembali cerita dengan baik dan aktif sehingga anak dapat lebih dinamis dan partisipatif dalam latihan yang berkesinambungan. Dalam Penelitian ini penulis menggunakan metode kualitatif yaitu dengan mengatami dan melakukan penelitian dengan tujuan untuk mendapatkan informasi tentang bagaimana Penggunaan Alat Peraga Sebagai Media Bercerita Dalam Meningkatkan Keaktifan Anak SMGT Keaktifan Anak SMGT Kelas Kecil Jemaat Pniel Siguntu’ Klasis Makale Utara. Dengan demikian akhir dari skripsi ini penulis menyimpulkan bahwa penggunaan alat peraga sebagai media bercerita dalam meningkatkan keaktifan anak SMGT kelas kecil Jemaat Pniel Siguntu’ Klasis Makale Utara adalah anak akan lebih aktif dalam mendengarkandan mudah untuk memahami karena anak tidak hanya mendengar tetapi juga dapat memahami dengan mengamati apa yang di ceritakan oleh guru pada saat kegiatan berlangsung.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Depositing User: | mahasiswa mahasiswa |
Date Deposited: | 18 Apr 2024 18:27 |
Last Modified: | 29 Jul 2024 14:09 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/1107 |
Actions (login required)
View Item |