Datu, Sermiati (2015) Pengaruh Penghargaan Orang Tua kepada Anak Usia 13-14 Tahun terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII di SMPN SATAP 3 Simbuang. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
![]() |
Text
sermiati_hd.doc Download (233kB) |
![]() |
Text
sermiati_kp.doc Download (101kB) |
![]() |
Text
sermiati_bab_1.doc Download (103kB) |
![]() |
Text
sermiati_bab_2.doc Download (374kB) |
![]() |
Text
sermiati_bab_3.doc Restricted to Repository staff only Download (305kB) | Request a copy |
![]() |
Text
sermiati_bab_4.doc Restricted to Repository staff only Download (261kB) | Request a copy |
![]() |
Text
sermiati_bab_5.doc Download (19kB) |
![]() |
Text
sermiati_dp.doc Download (35kB) |
![]() |
Text
sermiati_lp.doc Download (2MB) |
Abstract
Sermiati Datu (2015), menyusun skripsi dengan judul: “Pengaruh Pengahragaan Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII di S MPN SATAP 3 Simbuang”, yang diajukan kepada Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Toraja. Pemilihan topik ini, dilatar belakangi oleh pengalaman penulis melihat penerapan Pengahragaan orang tua kepada anak kepada siswa kelas VIII di SMPN SATAP 3 Simbuang yang cenderung kurang sehingga para siswa pun cenderung kurang memperhatikan proses pembelajaran sehingga kebanyakan siswa yang berprestasi hanya sebagian besar dari yang kurang berprestasi. Penghargaan adalah bagian dari menghargai suatu hasil yang telah dicapai. Pemilihan topik ini dilatar belakangi oleh pengalaman penulis ketika melihat orang tau yang kurang memperhatikan anaknya dalam pendidikkan salah satunya di SMPN SATAP 3 Simbuang. Sebagai orang tua yang baik seharusnya menjadi pendorong bagi anak-anaknya untuk merai prestasi yang baik, agar cita-cita anak dapat tercapai dengan baik. Untuk mendapatkan data sehubungan dengan topik di atas, maka penulis melaksanakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif atau dengan cara membagikan angket, sebagai objek penelitian adalah Jumlah sampel dari populasi didasarkan pada tabel jumlah sampel 30 orang dengan anggapan bahwa semua jumlah populasi dijadikan sampel karena populasi kurang dari seratus. Hasil observasi dan analisis data yang diolah dengan bantuan Statistical Product and Servise Solution (SPSS.V. 21) memberikan gambaran bahwa Penghargaan orang terhadap Prestasi belajar siswa kelas VIII di SMPN SATAP 3 Simbuang berpengaruh signifikan terhadap Prestasi belajar siswa kelas VIII di SMPN SATAP 3 Simbuang. Semakin naik atau meningkat Penghargaan orang tua kepada anak usia 13-14 tahun, maka semakin meningkat Prestasi belajar siswa kelas VIII di SMPN SATAP 3 Simbuang. Dengan demikian hasil dari uji linearitas analisis regresi residu X terhadap Y, dihasilkan F sebesar 1,662 adalah signifikan pada a=0,I64, (a>0,05) artinya hubungan antara X secara keseluruhan terhadap Y adalah linear. Kemudian hasil analisis menunjukkan bahwa karena Thitung > Ttabei (4,871 >1,699), maka Ho ditolak. Ha diterima, artinya Penghargaan orang tua berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar siswa kelas VIII di SMPN SATAP 3 Simbuang.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Depositing User: | am andarias manting |
Date Deposited: | 17 Jan 2025 19:44 |
Last Modified: | 17 Jan 2025 19:44 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/4084 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |