Studi Analisis tentang Peranan Guru PAK dalam Menanamkan Nilai-Nilai Kristiani Bagi Siswa Kelas VIII i SMPN 6 Mengkendek

Yunita, Yunita (2015) Studi Analisis tentang Peranan Guru PAK dalam Menanamkan Nilai-Nilai Kristiani Bagi Siswa Kelas VIII i SMPN 6 Mengkendek. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
yunita_hd.doc

Download (191kB)
[img] Text
yunita_kp.doc

Download (72kB)
[img] Text
yunita_bab_1.doc

Download (111kB)
[img] Text
yunita_bab_2.doc

Download (575kB)
[img] Text
yunita_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (107kB) | Request a copy
[img] Text
yunita_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (92kB) | Request a copy
[img] Text
yunita_bab_5.doc

Download (11kB)
[img] Text
yunita_dp.doc

Download (21kB)
[img] Text
yunita_lp.doc

Download (22kB)
[img] Text
yunita_cv.doc

Download (26kB)

Abstract

Yunita (20113291), menyusun skripsi tahun 2015 dengan judul: Studi Analisis Tentang Peranan Guru PAK dalam menanamkan nilai-nilai kristiani bagi siswa kelas VIII di SMPN 6 Mengkendek. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan tentang peranan guru PAK dalam menanamkan nilai-nilai kristiani bagi siswa kelas VIII di SMPN 6 Mengkendek. Tujuan Pendidikan Agama Kristen di sekolah adalah siswa diajar untuk mengenal Allah Tritunggal, menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya serta melakukan perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya. Siswa diajar dan dibimbing untuk menunjukkan nilai-nilai kristiani melalui sikap dan tingkah lakunya setiap hari. Demi tercapainya tujuan ini, guru PAK perlu menyadari berbagai perannya dan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Dalam hasil penelitian melalui wawancara dan observasi membuktikan bahwa, untuk mencapai tujuan Pendidikan Agama Kristen secara maksimal di tentukan dari peranan guru PAK. Akhir dari skripsi ini penulis menyimpulkan bahwa peranan guru PAK sangat penting dalam menanamkan nilai-nilai kristiani bagi siswa.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BJ Ethics
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 02 Jan 2025 18:57
Last Modified: 02 Jan 2025 18:57
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3882

Actions (login required)

View Item View Item