Bumbungan, Nova (2018) Analisis Prinsip-Prinsip Pedagogik dan Implementasinya dalam Pendidikan Anak Usia Dini di TK Yaspenta Tarongko Kecamatan Makale. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
nova_hd.docx Download (36kB) |
|
Text
nova_bab_1.docx Download (15kB) |
|
Text
nova_bab_2.docx Download (52kB) |
|
Text
nova_bab_3.docx Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
|
Text
nova_bab_4.docx Restricted to Repository staff only Download (32kB) |
|
Text
nova_bab_5.docx Download (8kB) |
|
Text
nova_dp.docx Download (9kB) |
|
Text
nova_lp.docx Download (65kB) |
|
Text
nova_cv.docx Download (21kB) |
Abstract
Penulis pada dasarnya mengkaji topik bagaimana prinsip-prinsip pedagogik dalam pendidikan anak usia dini di TK Yaspenta Tarongko dan Bagaimana implementasi prinsip-prinsip pedagogik dalam pendidikan anak usia dini di TK Yaspenta Tarongko. Pemilihan judul ini dilatarbelakangi oleh pengamatan penulis yang melihat penerapan salah satu dari prinsip pembelajaran dalam PAUD di TK Yaspenta Tarongko yang telah mengajarkan membaca, menulis, dan berhitung kepada peserta didik secara tersendiri. Hal tersebut memperlihatkan bahwa guru perlu memahami prinsip-prinsip pembelajaran sesuai dengan tahap usia anak khususnya usia TK. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif yaitu dengan mengamati dan melakukan wawancara kepada 3 orang guru di TK Yaspenta Tarongko dengan tujuan mendapatkan informasi tentang prinsip-prinsip pedagogik dan implementasinya dalam pendidikan anak usia dini di TK Yaspenta Tarongko. Hasil wawancara, observasi, dan analisis data menunjukkan bahwa prinsip- prinsip pedagogik di TK Yaspenta Tarongko ada sembilan, dan telah diterapkan namun belum sepenuhnya dilakukan secara maksimal.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Depositing User: | mahasiswa mahasiswa |
Date Deposited: | 27 Mar 2024 11:27 |
Last Modified: | 30 Jul 2024 08:27 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/644 |
Actions (login required)
View Item |