Sorreng, Rinianti (2016) Pengaruh Keterampilan Mengajar Guru PAK terhadap Kualitas Belajar Siswa di SDN 324 Inpres Kalembang, Lembang Turunan, Kecamatan Sangalla’, Kabupaten Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
rinianti_hd.docx Download (22kB) |
|
Text
rinianti_kp.docx Download (10kB) |
|
Text
rinianti_bab_1.docx Download (10kB) |
|
Text
rinianti_bab_2.docx Download (45kB) |
|
Text
rinianti_bab_3.docx Restricted to Repository staff only Download (32kB) | Request a copy |
|
Text
rinianti_bab_4.docx Restricted to Repository staff only Download (292kB) | Request a copy |
|
Text
rinianti_bab_5.docx Download (16kB) |
|
Text
rinianti_dp.docx Download (19kB) |
|
Text
rinianti_lp.docx Download (13kB) |
|
Text
rinianti_cv.pdf Download (228kB) |
Abstract
Rinianti Sorreng, 20123332, Pengaruh Keterampilan Mengajar Guru PAK Terhadap Kualitas Belajar Siswa Di SDN 324 Inpres Kalembang, Lembang Turunan, Kecamatan Sangalla’, Kabupaten Tana Toraja. Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Toraja, di bawah bimbingan Yan Malino, S.Th, M.Pd.K dan Polikarpus Ka’pan M.Th. Pendidikan yang ada saat ini lebih mengarah kepada suatu keberhasilan. Berhasil tidaknya seorang dalam menuntut ilmu semua tergantung dari kepribadian masing-masing para didik, pun tak luput dari keterampilan mengajar dari seorang guru dalam memberikan atau membagi ilmu. Melihat guru yang mengajar tanpa memiliki keterampilan yang berbeda itu akan membuat siswa untuk bersikap masa bodoh dengan pendidikannya. Sehingga banyak yang hanya duduk dalam kelas dan pulang ke rumah tanpa membawa apa-apa. Yang dituntut adalah kesediaan seorang guru terutama guru PAK untuk bisa memberikan pengaruh yang baik bagi kualitas belajar siswa. Masalah utama dalam penelitian ini adalah akan lebih melihat pada kualitas belajar siswa dengan adanya berbagai keterampilan yang dipakai oleh guru dalam mengajar. Penulis skripsi ini, mencakup pengertian Keterampilan mengajar guru PAK, Pandangan Alkitab tentang Guru, dan Kualitas Belajar siswa. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengukur besarnya Pengaruh Keterampilan Mengajar Guru PAK Terhadap Kualitas Belajar Siswa Di SDN 324 Inpres Kalembang, Lembang Turunan, Kecamatan Sangalla’, Kabupaten Tana Toraja. Dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menetapkan sampel sebanyak 44 orang dari populasi 92 siswa, dan menggunakan jenis pengumpulan data dari angket yang disebarkan. Setelah penulis melakukan penelitian di lapangan, maka hasil penelitian dari Pengaruh Keterampilan Mengajar Guru PAK Terhadap Kualitas Belajar Siswa Di SDN 324 Inpres Kalembang, Lembang Turunan, Kecamatan Sangalla’, Kabupaten Tana Toraja adalah memiliki pengaruh yang signifikan. Keterampilan mengajar memiliki pengaruh terhadap kualitas belajar siswa. Saran tindak lanjut dari penulisan ini adalah penulis memberikan saran untuk tempat penelitian agar lebih meningkatkan keterampilan mengajar agar lebih banyak memberikan pengaruh kepada kualaitas belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Depositing User: | mahasiswa mahasiswa |
Date Deposited: | 27 Mar 2024 11:23 |
Last Modified: | 30 Jul 2024 13:34 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/591 |
Actions (login required)
View Item |