Keguruan sebagai kehormatan bagi Guru PAK di SDN 220 Inpres Rantesa’ku Kecamatan Mengkendek

Natalia, Kristina (2017) Keguruan sebagai kehormatan bagi Guru PAK di SDN 220 Inpres Rantesa’ku Kecamatan Mengkendek. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
kristina_hd.doc

Download (137kB)
[img] Text
kristina_kp.doc

Download (70kB)
[img] Text
kristina_bab_1.doc

Download (50kB)
[img] Text
kristina_bab_2.doc

Download (366kB)
[img] Text
kristina_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (85kB) | Request a copy
[img] Text
kristina_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (121kB) | Request a copy
[img] Text
kristina_bab_5.doc

Download (17kB)
[img] Text
kristina_lp.doc

Download (80kB)
[img] Text
kristina_cv.doc

Download (37kB)

Abstract

Kristina Natalia Dengan Judul Skripsi: “ Implementasi Keguruan Sebagai Kehormatan ’ii Guru PAK di SDN 220 Inpres Rantesa’ku’ Kecaamatan Mengkendek Metode yag digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan teknik gjumpulan data adalah wawacara dan observasi, keguruan sebagai kehormatan adalah ijjalankan tugas guru dengan baik dan bijaksana. Kehormatan seorang guru PAK akan :aapai jika dijiwai dengan komitmen yang tinggi, persiapan pembelajaran yang matang, iaaksanakan proses belajar mengajar dengan baik dan benar, bekerja keras dan bersungguh-gjguh dalam melaksanakan tugas sebagai guru, memiliki konsisten dalam melaksnakan tugas a.gai guru, memiliki hidup sederhana, mampu membangun interkasi yang baik dengan siswa, laaksanakan tugas secaramaksimal dan bertindak dengan baik dan benar dalam melaksanakan ais sebagai guru. Guru dalam menjalankan profesinya sebagai pengajar dan pendidik sangat berperan iting dalam proses pembelajaran sehingga materi pelajaran dapat diserap dengan baik oleh e:rta didik. Guru yang memiliki pemahaman tentang kehormatan, tentu akan menjalankan anya dengan baik sebagai pendidik. Adapun peran guru dalam kaitannya dengan kehormatan il;ah Guru sebagai pengajar, Guru sebagai pendidik, Guru sebagai pembimbing, Guru sebagai igarah, Guru sebagai penasihat, Guru sebagai teladan. Berasarkan hasil penelitian yang dilakukan dilapangan.bahwa implementasi keguruan aigai kehormatan bagi guru PAK di SDN 220 Inpres Rantesa’ku’ hanya dua indikator ;uruan yang diimplementasikan dan indikator keguruan yang lain belum maksimal mplementasikan.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 29 Dec 2024 10:17
Last Modified: 29 Dec 2024 10:17
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3830

Actions (login required)

View Item View Item