Patiung, Dian Marce (2018) Peran dan Tanggung Jawab Guru PAK: Analisis Peran, dan Tanggung Jawab Guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) Sebagai Pendidik Profesional di SDN 2 Balusu Kecamatan Balusu Kabupaten Toraja Utara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
dian_hd.doc Download (177kB) |
|
Text
dian_kp.doc Download (53kB) |
|
Text
dian_bab_1.doc Download (121kB) |
|
Text
dian_bab_2.doc Download (200kB) |
|
Text
dian_bab_3.doc Restricted to Repository staff only Download (90kB) | Request a copy |
|
Text
dian_bab_4.doc Restricted to Repository staff only Download (127kB) | Request a copy |
|
Text
dian_bab_5.doc Download (15kB) |
|
Text
dian_dp.doc Download (24kB) |
|
Text
dian_cv.doc Download (33kB) |
Abstract
Dian Marce Patiung: 1020143883, menyusun skripsi dengan judul PERAN DAN TANGGUNG JAWAB GURU PAK, dengan sub judul Analisis Peran dan Tanggung Jawab Guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) di SDN 2 Balusu. Kec. Balusu. Kab. Toraja Utara. Pembimbing I: Novita Toding, M.Pd dan Pembimbing II Dr. Setrianto Tarrapa, M.Pd.K. Skripsi ini diberi judul “Peran Dan Tanggung Jawab Guru PAK” dengan adanya tulisan ini mau mengkaji sejauh mana seorang guru PAK telah professional dalam menjalankan peran dan tanggung jawabnya sebagai seorang guru. Judul ini berangkat dari sebuah masalah yang penulis lihat di lapangan. Dalam penelitian ini penulis menggunakan jenis metode penelitian kualitatif yaitu dengan cara melakukan observasi dan wawancara dengan tujuan untuk mendapatkan informasi tentang peran dan tanggung jawab guru PAK. tidak pernah mengadakan ibadah bersama disekolah, kecuali ketika mengadakan acara perpisahan, sering terlambat ke sekolah, jarak antara rumah ke sekolah jauh, susah menghadapi siswa karena beda-beda karakter sehingga merasa kewalahan dalam membimbing, susah memberikan arahan, karena ketika diberikan arahan mereka mendengarkannya tetapi susah untuk di praktekkan, kurangnya fasilitas di dalam kelas seperti kurangnya buku-buku paket, alat peraga yang digunakan saat belajar belum memadai, kurangnya fasilitas yang dapat menunjang pembelajaran dan bahkan guru belum menguasai rencana pelaksanaan pembelajaran K-13, masih kewalahan dalam mengevaluasi penilaian karena masih mengelola nilai dengan menggunakan penilaian manual.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Depositing User: | am andarias manting |
Date Deposited: | 24 Dec 2024 18:14 |
Last Modified: | 24 Dec 2024 18:14 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3811 |
Actions (login required)
View Item |