Analisis terhadap Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran LCD Proyektor dalam Proses Belajar Kelas X Otomotif dan X Informatika.

Exlesia, Sandala'bi (2016) Analisis terhadap Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran LCD Proyektor dalam Proses Belajar Kelas X Otomotif dan X Informatika. Diploma thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
eklesia_hd.docx

Download (19kB)
[img] Text
eklesia_kp.docx

Download (8kB)
[img] Text
eklesia_bab_1.docx

Download (10kB)
[img] Text
eklesia_bab_2.docx

Download (21kB)
[img] Text
eklesia_bab_3.docx
Restricted to Repository staff only

Download (12kB) | Request a copy
[img] Text
eklesia_bab_4.docx
Restricted to Repository staff only

Download (15kB) | Request a copy
[img] Text
eklesia_bab_5.docx

Download (7kB)
[img] Text
eklesia_dp.docx

Download (6kB)
[img] Text
eklesia_lp.docx

Download (15kB)
[img] Text
eklesia_cv.pdf

Download (152kB)

Abstract

Exlesia Sandala’bi’, Nirm: 20123344, menyusun skripsi dengan judul “Analisis Terhadap Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran LCD Proyektor Dalam Proses Belajar Kelas X Otomotif dan X Informatika Di SMK Rindingallo”. Di bimbing oleh Bapak Dr. I Made Suardana M.Th selaku pembimbing I dan Ibu Algu S.Pabangke, M.Pd selaku pembimbing II. Skripsi ini disusun dengan latar belakang bahwa dalam proses belajar mengajar guru sebagai pendidik tentu menggunakan media atau alat bantu dalam mengajar atau menyampaikan materi pelajaran.Media yang digunakan dalam proses belajar mengajar bukan hanya spidol dan papan tulis tetapi juga menggunakan media LCD Proyektor. Media LCD Proyektor ini memudahkan guru dalam menyampaikan materi pelajaran kepada siswa, namun penggunaan media LCD Proyektor ini dalam proses belajar mengajar hanya di pandang sebagai alat bantu dalam menyampaikan materi ajar tanpa memperhatikan efektivitas dari penggunaan media itu. Alasan inilah yang memotivasi penulis untuk menganalisis Efektivitas penggunaan media Pembelajaran LCD Proyektor dalam proses belajar kelas X Otomotif dan X Informatika di SMK Rindingallo. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi dengan menyediakan pertanyaan yang disiapkan oleh peneliti. Dengan adanya penggunaan media LCD Proyektor sangat mendukung keberhasilan pembelajaran disekolah dengan indikasi bahwa setelah menggunakan media LCD Proyektor anak lebih tertarik dengan penggunaan media, lebih mudah menerima materi pelajaran, aktif dan antusias dalam mengikuti pelajaran, tidak jenuh dan termotivasi, meningkatkan prestasi belajarnya. Ketika guru menggunakan media pembelajaran LCD Proyektor dalam proses belajar mengajar, peserta didik sangat senang mengikuti pelajaran, mendorong peserta didik dalam belajar, peserta didik juga termotivasi untuk lebih giat belajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Depositing User: mahasiswa mahasiswa
Date Deposited: 23 Mar 2024 15:59
Last Modified: 23 Mar 2024 15:59
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/377

Actions (login required)

View Item View Item