Pengaruh Peningkatan Menggunakan Satuan Pembelajaran PAK terhadap Prestasi Belajar Siswa pada SDN 120 Buntu Masakke dan yang Tidak Menggunakan Satuan Pembelajaran PAK pada SDN 123 Kaero Kecamatan Sangalla’ Kabupaten Tana Toraja

Palullungan, Margareta (2010) Pengaruh Peningkatan Menggunakan Satuan Pembelajaran PAK terhadap Prestasi Belajar Siswa pada SDN 120 Buntu Masakke dan yang Tidak Menggunakan Satuan Pembelajaran PAK pada SDN 123 Kaero Kecamatan Sangalla’ Kabupaten Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
margareta_hd.doc

Download (170kB)
[img] Text
margareta_kp.doc

Download (41kB)
[img] Text
margareta_bab_1.doc

Download (141kB)
[img] Text
margareta_bab_2.doc

Download (333kB)
[img] Text
margareta_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
margareta_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
margareta_bab_5.doc

Download (23kB)
[img] Text
margareta_dp.doc

Download (29kB)
[img] Text
margareta_cv.doc

Download (14kB)

Abstract

Margareta Palullungan 2009. Dalam skripsi yang berjudul: Pengaruh peningkatan belajar siswa yang di ajar dengan menggambar satuan pembelajaran PAK dan yang tidak menggunakan satuan pembelajaran PAK pada SDN 120 Buntu Masakke Kecamatan Sangalla Kabupaten Tana Toraja tahun 2008/2009. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana peningkatan belajar siswa yang diajar dengan menggunakan satuan pembelajaran PAK dan yang tidak menggunakan satuan pembelajaran satuan PAK di sekolah. Untuk meneliti masalah tersebut, maka terlebih dahulu di tentukan jenis-jenis variabel penelitian yakni variabel bebas yaitu peningkatan belajar siswa yang di ajar menggunakan satuan pebelajaran PAK. Variabel tersebut adalah peningkatan belajar siswa yang menggunakan satuan pembelajaran PAK. Populasi penelitian adalah seluruh siswa SDN 120 Buntu Masakke yang berjumlah 222 orang, dan yang menjadi sampel adalah 64 orang siswa. Data penelitian di peroleh melalui dua cara yaitu dokumentasi untuk memperoleh data tentang peningkatan belajar siswa. Data yang di olah dan di analisis dengan jalan presentase di bawah seluruh prestasi belajar siswa di bandingkan dengan siswa yang tidak menggunakan satuan pembelajaran PAK dengan hasil nilai semester II, hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh peningkatan belajar siswa yang di ajar dengan menggunakan satuan pembelajaran PAK terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran PAK disekolah. Itu berarti bahwa hipertesis tinggi yang mengatakan ”Ada pengaruh peningkatan belajar siswa yang menggunakan pemberlajaran PAK terhadap prestasi belajar siswa dan yang tidak menggunakan satuan pembelajaran PAK di sekolah diterima.” Lokasi penelitian adalah SDN 120 Buntu Masakke dan 123 Kaero, Kecamatan Sangalla, Kabupaten Tana Toraja.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 18 Dec 2024 14:37
Last Modified: 18 Dec 2024 14:37
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3732

Actions (login required)

View Item View Item