Hubungan Konsep Diri dengan Prestasi Akademik Mahasiswa Progran S1 Jurusan Pendidikan Agama

Bunga, Erna (2014) Hubungan Konsep Diri dengan Prestasi Akademik Mahasiswa Progran S1 Jurusan Pendidikan Agama. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
erna bunga_hd.docx

Download (60kB)
[img] Text
erna bunga_bab_1.docx

Download (16kB)
[img] Text
erna bunga_bab_2.docx

Download (56kB)
[img] Text
erna bunga_bab_3.docx
Restricted to Repository staff only

Download (41kB)
[img] Text
erna bunga_bab_4.docx
Restricted to Repository staff only

Download (62kB)
[img] Text
erna bunga_bab_5.docx

Download (7kB)
[img] Text
erna bunga_dp.docx

Download (10kB)
[img] Text
erna bunga_lp.docx

Download (65kB)
[img] Text
erna bunga_cv.docx

Download (22kB)

Abstract

Erna Bunga, 20092885. Dengan Judul Skripsi Hubungan Konsep Diri Dengan Prestasi Akademik Mahasiswa SI Semester IV Jurusan Pendidikan Agama Kristen Angkatan 2012 STAKN Toraja, Kabupaten Tana Toraja ( Bimbingan Tri Oktavia Silaban M.Th Dan Alfrida L. Membala, M.Pd.K) Konsep diri merupakan keyakinan, pandangan atau penilaian seseorang terhadap dirinya. Mempengaruhi kemampuan berfikir dengan pengaru sebesar 88% terhadap level kesadaran seseorang, digambarkan dalam istilah rentang dari kuat sampai lema atau dari positif sampai negatif, bergantung pada kesatuan individu dari komponen- komponen konsep yang ada pada dirinya yang dapat mempengaruhi hubungannya dengan orang lain, termasuk karakter kemampuan nilai ide dan tujuan. Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui Hubungan Konsep Diri Dengan Prestadi Akademik Pada Mahasiswa SI Semester IV Jurusan Pendidikan Agama Kristen Angkatan 2012 STAKN Toraja . Penelitian ini dilakukan di STAKN Toraja dengan mengunakan Desain ^penelitian Deskriptik Analitik dengan pendekatan cross sectional yang mengambil sampel sebanyak 45 orang yang ditarik secara total sampling, mengunakan istrument kuesioner dan di uji secara sistematik chi- square dengan progran SPSS Versi 25. Di peroleh nilai P=0.003 dimana P (0,05). Jadi kesimpulan yang didapatkan yaitu sebagian besar mahasiswa memiliki konsep diri positif dibandingkan dengan konsep diri negatif dan disarankan kepada rekan mahasiswa agar Jebih dapat menambah wawasan serta mengasa keerampilan dalam tanggung jawab imengetahuan agar lebih meningkatkan konsep diri yang positif.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Depositing User: S.I.Pust sarmita sumule
Date Deposited: 19 Feb 2024 15:26
Last Modified: 30 Jul 2024 09:24
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/372

Actions (login required)

View Item View Item