Pengaruh Kedisiplinan Orang Tua Membimbing Anak Belajar di Rumah terhadap Prestasi Belajar Siswa dalam Bidang Studi Pendidikan Agama Kristen di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Seko Kelas VIII

Berlianti, Novis (2013) Pengaruh Kedisiplinan Orang Tua Membimbing Anak Belajar di Rumah terhadap Prestasi Belajar Siswa dalam Bidang Studi Pendidikan Agama Kristen di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Seko Kelas VIII. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
novis_hd.doc

Download (208kB)
[img] Text
novis_kp.doc

Download (84kB)
[img] Text
novis_bab_1.doc

Download (718kB)
[img] Text
novis_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (640kB) | Request a copy
[img] Text
novis_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (243kB) | Request a copy
[img] Text
novis_bab_5.doc

Download (9kB)
[img] Text
novis_dp.doc

Download (22kB)
[img] Text
novis_lp.doc

Download (2MB)
[img] Text
novis_cv.doc

Download (6kB)

Abstract

NOVIS BERLIANTI, tahun 2013 menyusun skripsi dengan judul “ Pengaruh Kedisiplinan orang Tua Membimbing Anak Berlajar di rumah Terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Agama Kristen Pada Siswa SMPN 1 Seko. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kedisiplinan orang tua membimbing anak belajar di rumah terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama Kristen pada siswa SMPN 1 Seko Dan penelitian ini adalah penelitian lapangan yang menyajikan data sesuai dengan fakta atau keadaan yang ada di lokasi penelitian. Populasi adalah semua siswa kelas VIII tahun ajaran 2013/2014 yang berjumlah 31 orang siswa. Teknik pengumpulan data adalah dengan rancangan analisis dan angket. Teknik analisis dan distribusi firekwensi dan analisis pengaruh. Dari hasil penelitian membuktikan bahwa kedisiplinan orang tua membimbing anak belajar di rumah tidak terdapat pengaruh yang signifikansi dengan prestasi belajar anak di sekolah. Peneliti menduga ada faktor-faktor lain yang belum sempat diteliti yang mempengaruhi prestasi belajar siswa di SMPN I Seko. Kedisiplinan orang tua membimbing anak belajar di rumah dan prestasi belajar siswa tidak terdapat hubungan yang signifikansi dikalangan siswa kelas VIII SMPN 1 Seko tahun ajaran 2013/2014, dalam bidang studi PAK. Dari analisis data di atas dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikansi antara kedisiplinan orang tua membimbing anak untuk belajar di rumah dengan prestasi belajar siswa di sekolah, peran bimbingan orang tua yang dilakasanakan masih harus ditingkatkan.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 09 Dec 2024 09:00
Last Modified: 09 Dec 2024 09:00
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3537

Actions (login required)

View Item View Item