Margaretha, Margaretha (2018) Pengembangan Penilaian Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti: Perbedaan Efektivitas penilaian antara Penerapan Bentuk Uraian dan Bentuk Objektif dalam Penilaian Autentik sebagai Penggerak Efektivitas Belajar Siswa di SMP PGRI Marinding. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
margaretha_hd.doc Download (138kB) |
|
Text
margaretha_kp.doc Download (64kB) |
|
Text
margaretha_bab_1.doc Download (115kB) |
|
Text
margaretha_bab_2.doc Download (379kB) |
|
Text
margaretha_bab_3.doc Restricted to Repository staff only Download (37kB) | Request a copy |
|
Text
margaretha_bab_4.doc Restricted to Repository staff only Download (142kB) | Request a copy |
|
Text
margaretha_bab_5.doc Download (20kB) |
|
Text
margaretha_dp.doc Download (23kB) |
|
Text
margaretha_lp.doc Download (17kB) |
|
Text
margaretha_cv.doc Download (49kB) |
Abstract
Margaretha (1020143885), 2018, menyusun skripsi dengan judul: PENGEMBANGAN PENILAIAN PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DAN BUDI PEKERTI :(Perbedaan efektivitas penilaian antara penerapan bentuk uraian dan bentuk objektif dalam penilaian autentik sebagai penggerak efektivitas belajar siswa) di SMP PGRI Marinding. Penulisan skripsi ini, di bawah bimbingan Dr. Setrianto Tarrapa’, sebagai pembimbing I dan bimbingan Dr. Selvianti, M.Th. sebagai pembimbing II. Rumusan masalah yang dikaji dalam skripsi ini adalah: Bagaimana perbedaan efektivitas antara penilaian bentuk uraian dengan bentuk objektif dalam penilaian autentik sebagai penggerak efektivitas belajar siswa di SMP PGRI Marinding? Tujuan penelitian untuk mendeskripsikan perbedaan efektivitas penilaian antara penerapan bentuk uraian dengan bentuk objektif dalam penilaian autentik sebagai penggerak efektivitas belajar siswa di SMP PGRI Marinding. Dalam kurikulum 2013 diharapkan semua bentuk tes digunakan guru dalam menilai hasil pembelajaran yang dilakukan namun tidak ada ketentuan penting untuk mempresentase bentuk-bentuk tes mana yang harus dominan dilakukan melainkan guru menerapkan bentuk tes yang efektif sesuai dengan materi dan kemampuan siswa bahkan daya dukung pada sekolah masing-masing. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan penilaian kualitatif yaitu observasi dan wawancara dengan siswa kelas VIIA. Dari hasil penelitian, peneliti menemukan bahwa penerapan bentuk objektiflah yang efektif di SMP PGRI Marinding.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Depositing User: | am andarias manting |
Date Deposited: | 28 Nov 2024 15:03 |
Last Modified: | 28 Nov 2024 15:03 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3359 |
Actions (login required)
View Item |