Penerapan Model Cooperative Learning dalam Pembelajaran PAK bagi Kepercayaan Diri Siswa Kelas IV SDN 147 Kandora

Sina, Fitri Yani (2022) Penerapan Model Cooperative Learning dalam Pembelajaran PAK bagi Kepercayaan Diri Siswa Kelas IV SDN 147 Kandora. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
fitri_skpp.doc

Download (53kB)
[img] Text
fitri_hd.doc

Download (269kB)
[img] Text
fitri_kp.doc

Download (79kB)
[img] Text
fitri_bab_1.doc

Download (67kB)
[img] Text
fitri_bab_2.doc

Download (210kB)
[img] Text
fitri_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (159kB) | Request a copy
[img] Text
fitri_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (350kB) | Request a copy
[img] Text
fitri_bab_5.doc

Download (17kB)
[img] Text
fitri_dp.doc

Download (30kB)
[img] Text
fitri_lp.doc

Download (352kB)
[img] Text
fitri_lp2.doc

Download (123kB)
[img] Text
fitri_cv.doc

Download (22kB)

Abstract

ABSTRAK Judul ini diangkat pada dasarnya dilatar belakangi oleh keinginan panu lis melihat apakah siswa mengalami peningkatan kepercayaan diri dalam belajar Pendidikan Agama Kristen dengan model cooperative learning tipe Studen Teams Achievement Devision (STAD). Tipe Studen Teams Achievement Devision (STAD) ini mengupayakan siswa untuk berani bertanya, berani menjawab pertanyaan, tidak mudah putus asa mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru, bisa berinteraksi dengan guru dan teman dalam kelas, dan juga berani mempresentasikan hasil kerjanya. Tujuan dari diterapkannya tipe Studen Teams Achievement Devision (STAD) ini adalah untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa dalam berani bertanya, berani menjawab pertanyaan, tidak mudah putus asa mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru, bisa berinteraksi dengan guru dan teman dalam kelas, dan juga berani mempresentasikan hasil kerjanya. Alasan inilah yang mendoroang penulis untuk meneliti bagaimana penerapan model cooperative learning tipe Studen Teams Achievement Devision (STAD) bagi kepercayaan diri siswa dalam pembelajaran PAK di kelas IV SDN 147 Kandora. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penilitian Tindakan Kelas (PTK), dengan teknik pengumpulan data melalui observasi yang didalamnya berisi tentang indikator kepercayaan diri siswa, kemudian pemberian lembar pertanyaan dan dokumentasi. Kata kunci: Model cooperative learning tipe Studen Teams Achievement Devision (STAD), kepercayaan diri siswa, pembelajaran PAK SDN 147 Kandora.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 12 Sep 2024 20:55
Last Modified: 12 Sep 2024 20:55
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/2439

Actions (login required)

View Item View Item