Pengembangan Kreativitas Guru Sekolah Minggu dalam Mengajar Sekolah Minggu Gereja Toraja Jemaat Buttu Madingin, Klasis Appangbatu Balepe’

Limbu, Debora Sanda (2020) Pengembangan Kreativitas Guru Sekolah Minggu dalam Mengajar Sekolah Minggu Gereja Toraja Jemaat Buttu Madingin, Klasis Appangbatu Balepe’. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
debora_similarity_index.doc

Download (98kB)
[img] Text
debora_hd.doc

Download (187kB)
[img] Text
debora_kp.doc

Download (63kB)
[img] Text
debora_bab_1.doc

Download (81kB)
[img] Text
debora_bab_2.doc

Download (215kB)
[img] Text
debora_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (54kB) | Request a copy
[img] Text
debora_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (101kB) | Request a copy
[img] Text
debora_bab_5.doc

Download (11kB)
[img] Text
debora_dp.doc

Download (22kB)
[img] Text
debora_lp.doc

Download (1MB)
[img] Text
debora_cv.doc

Download (39kB)

Abstract

Debora Sanda Limbu Nirm: 1020154207. Menulis skripsi dengan judul “Pengembangan Kreativitas Guru Sekolah Minggu Dalam Mengajar Sekolah Minggu Gereja Toraja Jemaat Buttu Madingin, Klasis Appangbatu Balepe”. Yang dibimbing oleh Dr.Ismail Banne Ringgi,M.Th selaku pembimbing 1 dan Mery Toban S.Th., M. Pd.K selaku dosen pembimbing II. Judul ini diangkat karena penulis melihat pengembangan kreativitas guru Sekolah Minggu dalam mengajarbmasih sangat kurang sehingga anak-anak Sekolah Mingga merasa bosan dan tidakvtertarik dalam menanggapi cerita yang disampaikan oleh gurunya. Oleh sebab itu penulis tertarik untuk mendeskripsikan bagaimana Pengembangan KreativitasnGuru Sekolah Minggu Dalam Mengajar Sekolah Minggu Gereja Toraja JemaatbButtu Madingin, Klasis Appangbatu Balepe’. Untuk mendapatkan informasi atau data tentang tentang topik yang penulis bahas maka penulis menggunakan metode kualitatif dengan melakukan penelitian pustaka, dan penelitian lapangan untuk mendapatkan data-data yang valid, dengan melakukan observasi dan wawancara kepada Guru Sekolah Minggu sebagai informan. Berdasarkan hasil penelitian yang didapatkan peneliti guru Sekolah Minggu di Jemaat Buttu Madingin, Klasis Appangbatu Balepe’ belum maksimal dalam mengembangkan kreativitas karena kurangnya persiapan seperti menentukan metode-metode sesuai cerita yang akan diajarkan kepada anak-anak Sekolah Minggu agar tercipta suasana yang menyenangkan dan tidak membosankan.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 09 Jun 2024 17:39
Last Modified: 29 Jul 2024 11:06
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/1443

Actions (login required)

View Item View Item