Kajian Pedagogis terhadap Model Pekabaran Injil yang Kontekstual bagi Anak di SDN 369 Butang Kecamatan Mappak Kabupaten Tana Toraja

Melda, Melda (2015) Kajian Pedagogis terhadap Model Pekabaran Injil yang Kontekstual bagi Anak di SDN 369 Butang Kecamatan Mappak Kabupaten Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
melda_hd.docx

Download (132kB)
[img] Text
melda_kp.docx

Download (16kB)
[img] Text
melda_bab_1.docx

Download (22kB)
[img] Text
melda_bab_2.docx

Download (65kB)
[img] Text
melda_bab_3.docx
Restricted to Repository staff only

Download (20kB) | Request a copy
[img] Text
melda_bab_4.docx
Restricted to Repository staff only

Download (23kB) | Request a copy
[img] Text
melda_bab_5.docx

Download (17kB)
[img] Text
melda_dp.docx

Download (8kB)
[img] Text
melda_lp.docx

Download (5kB)
[img] Text
melda_cv.docx

Download (19kB)

Abstract

Melda (20113219), Kajian Pedagogis Terhadap Model Pekabaran Injil yang Kontekstual Bagi Anak di SDN 369 Butang Kecamatan Mappak Kabupaten Tana Toraja. Dibimbing oleh Yan Malino S.Th, M.Pd,K DAN Petrus Tiranda M.Th. Kajian ini didorong untuk mengabarkan Injil kepada anak di SDN 369 Butang. Model yang digunakan untuk mengabarkan Injil kepada anak di SDN 369 Butang belum maksimal sehingga di butuhkan kreatifitas guru PAK. Model-model mengabarkan Injil secara kontekstual yang tepat di SDN 369 Butang adalah model perilaku, mengerti dan memahami bahasa daerah yang digunakan oleh siswa, mengadakan pendekatan dan persahabatan. Merespon persoalan model mengabarkan Injil tersebut, maka digunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan penelitian kepustakaan dan melakukan wawancara dan observasi secara langsung. Setelah melakukan penelitian penulis menyimpulkan bahwa Model-model mengabarkan Injil belum maksimal digunakan karena kurang memahami cara menggunakannya, guru tidak dibekali dengan model-model PI dan orang tua siswa yang masih menganut kepercayaan Aluk Todolo. Dengan demikian di perlukan keseriusan Guru PAK terus memperlengkapi diri memahami dengan baik cara menggunakan model-model PI sehingga membuat siswa senang belajar mata pelajaran PAK.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: mahasiswa mahasiswa
Date Deposited: 29 Apr 2024 15:43
Last Modified: 29 Jul 2024 13:44
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/1167

Actions (login required)

View Item View Item