Mangopo, Sepriyanti (2013) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Siswa Lebih Aktif Mengikuti Kegiatan Kemasyarakatan dari pada Kegiatan Belajar di SDN 223 Inpres Kole Kabupaten Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
![]() |
Text
sepriyanti_hd.docx Download (111kB) |
![]() |
Text
sepriyanti_kp_abs.docx Download (9kB) |
![]() |
Text
sepriyanti_bab_1.docx Download (14kB) |
![]() |
Text
sepriyanti_bab_2.docx Download (50kB) |
![]() |
Text
sepriyanti_bab_3.docx Restricted to Repository staff only Download (21kB) | Request a copy |
![]() |
Text
sepriyanti_bab_4.docx Restricted to Repository staff only Download (15kB) | Request a copy |
![]() |
Text
sepriyanti_bab_5.docx Download (8kB) |
![]() |
Text
sepriyanti_dp.docx Download (7kB) |
![]() |
Text
sepriyanti_lp.docx Download (12kB) |
![]() |
Text
sepriyanti_cv.docx Download (22kB) |
Abstract
Sepriyanti Mangopo 2013, menyusun skripsi dengan judul “Faktor-faktor yang /flempengaruhi siswa Lebih Aktif Mengikuti Kegiatan Kemasyarakatan dari pada Kegiatan leelajar di SDN.223 Inpres Kole Kab. Tana Toraja. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa yang mempengaruhi siswa lebih aktif mengikuti kegiatan kemasyarakatan daripada belajar. Penulis memulai dengan pentingnya pendidikan bagi setiap manusia secara khusus bagi mak-anak dan memaparkan hal-hal yang sehubungan dengan pendidikan salah satunya adalah edajar.Pentingnya belajar bagi anak-anak sangat berpengaruh untuk masa depan mereka tetapi einyataan yang terjadi anak-anak kurang termotivasi untuk belajar ke sekolah oleh karena dlanya kegiatan kemasyarakatan yang lebih menarik. Oleh karena itu, penulis menuliskan e:berapa asumsi-asumsi tentang faktor-faktor yang mempengaruhi siswa lebih aktif mengikuti e:giatan kemasyarakatan daripada kegiatan belajar, disusul metodologi penelitian yang leenguraikan bagaimana langkah-langkah dalam penelitian lalu memaparkan hasil dan diakhiri e;ngan kesimpulan dimana dapat dipaparkan secara singkat apa yang diperoleh dari penelitian lii. Kalau pada awalnya ada asumsi-asumsi mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi isswa lebih aktif mengikuti kegiatan kemasyarakatan daripada belajar namun setelah dilakukan emelitian maka asumsi-asumsi tersebut sebagian besar sangat mempengaruhi siswa lebih aktif leengikuti kegiatan kemasyarakatan daripada belajar yaitu faktor internal (dalam diri siswa) dan ilktor ekstemal (di luar diri siswa).
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Depositing User: | Andarias Manting |
Date Deposited: | 29 Apr 2024 15:42 |
Last Modified: | 29 Jul 2024 13:45 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/1165 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |