Mangopo, Sepriyanti (2013) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Siswa Lebih Aktif Mengikuti Kegiatan Kemasyarakatan dari pada Kegiatan Belajar di SDN 223 Inpres Kole Kabupaten Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
sepriyanti_hd.docx Download (111kB) |
|
Text
sepriyanti_kp_abs.docx Download (9kB) |
|
Text
sepriyanti_bab_1.docx Download (14kB) |
|
Text
sepriyanti_bab_2.docx Download (50kB) |
|
Text
sepriyanti_bab_3.docx Restricted to Repository staff only Download (21kB) | Request a copy |
|
Text
sepriyanti_bab_4.docx Restricted to Repository staff only Download (15kB) | Request a copy |
|
Text
sepriyanti_bab_5.docx Download (8kB) |
|
Text
sepriyanti_dp.docx Download (7kB) |
|
Text
sepriyanti_lp.docx Download (12kB) |
|
Text
sepriyanti_cv.docx Download (22kB) |
Abstract
Sepriyanti Mangopo 2013, menyusun skripsi dengan judul “Faktor-faktor yang /flempengaruhi siswa Lebih Aktif Mengikuti Kegiatan Kemasyarakatan dari pada Kegiatan leelajar di SDN.223 Inpres Kole Kab. Tana Toraja. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa yang mempengaruhi siswa lebih aktif mengikuti kegiatan kemasyarakatan daripada belajar. Penulis memulai dengan pentingnya pendidikan bagi setiap manusia secara khusus bagi mak-anak dan memaparkan hal-hal yang sehubungan dengan pendidikan salah satunya adalah edajar.Pentingnya belajar bagi anak-anak sangat berpengaruh untuk masa depan mereka tetapi einyataan yang terjadi anak-anak kurang termotivasi untuk belajar ke sekolah oleh karena dlanya kegiatan kemasyarakatan yang lebih menarik. Oleh karena itu, penulis menuliskan e:berapa asumsi-asumsi tentang faktor-faktor yang mempengaruhi siswa lebih aktif mengikuti e:giatan kemasyarakatan daripada kegiatan belajar, disusul metodologi penelitian yang leenguraikan bagaimana langkah-langkah dalam penelitian lalu memaparkan hasil dan diakhiri e;ngan kesimpulan dimana dapat dipaparkan secara singkat apa yang diperoleh dari penelitian lii. Kalau pada awalnya ada asumsi-asumsi mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi isswa lebih aktif mengikuti kegiatan kemasyarakatan daripada belajar namun setelah dilakukan emelitian maka asumsi-asumsi tersebut sebagian besar sangat mempengaruhi siswa lebih aktif leengikuti kegiatan kemasyarakatan daripada belajar yaitu faktor internal (dalam diri siswa) dan ilktor ekstemal (di luar diri siswa).
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Depositing User: | Andarias Manting |
Date Deposited: | 29 Apr 2024 15:42 |
Last Modified: | 29 Jul 2024 13:45 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/1165 |
Actions (login required)
View Item |