Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Siswa Lebih Aktif Mengikuti Kegiatan Kemasyarakatan dari pada Kegiatan Belajar di SDN 223 Inpres Kole Kabupaten Tana Toraja

Mangopo, Sepriyanti (2013) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Siswa Lebih Aktif Mengikuti Kegiatan Kemasyarakatan dari pada Kegiatan Belajar di SDN 223 Inpres Kole Kabupaten Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
sepriyanti_hd.docx

Download (111kB)
[img] Text
sepriyanti_kp_abs.docx

Download (9kB)
[img] Text
sepriyanti_bab_1.docx

Download (14kB)
[img] Text
sepriyanti_bab_2.docx

Download (50kB)
[img] Text
sepriyanti_bab_3.docx
Restricted to Repository staff only

Download (21kB) | Request a copy
[img] Text
sepriyanti_bab_4.docx
Restricted to Repository staff only

Download (15kB) | Request a copy
[img] Text
sepriyanti_bab_5.docx

Download (8kB)
[img] Text
sepriyanti_dp.docx

Download (7kB)
[img] Text
sepriyanti_lp.docx

Download (12kB)
[img] Text
sepriyanti_cv.docx

Download (22kB)

Abstract

Sepriyanti Mangopo 2013, menyusun skripsi dengan judul “Faktor-faktor yang /flempengaruhi siswa Lebih Aktif Mengikuti Kegiatan Kemasyarakatan dari pada Kegiatan leelajar di SDN.223 Inpres Kole Kab. Tana Toraja. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa yang mempengaruhi siswa lebih aktif mengikuti kegiatan kemasyarakatan daripada belajar. Penulis memulai dengan pentingnya pendidikan bagi setiap manusia secara khusus bagi mak-anak dan memaparkan hal-hal yang sehubungan dengan pendidikan salah satunya adalah edajar.Pentingnya belajar bagi anak-anak sangat berpengaruh untuk masa depan mereka tetapi einyataan yang terjadi anak-anak kurang termotivasi untuk belajar ke sekolah oleh karena dlanya kegiatan kemasyarakatan yang lebih menarik. Oleh karena itu, penulis menuliskan e:berapa asumsi-asumsi tentang faktor-faktor yang mempengaruhi siswa lebih aktif mengikuti e:giatan kemasyarakatan daripada kegiatan belajar, disusul metodologi penelitian yang leenguraikan bagaimana langkah-langkah dalam penelitian lalu memaparkan hasil dan diakhiri e;ngan kesimpulan dimana dapat dipaparkan secara singkat apa yang diperoleh dari penelitian lii. Kalau pada awalnya ada asumsi-asumsi mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi isswa lebih aktif mengikuti kegiatan kemasyarakatan daripada belajar namun setelah dilakukan emelitian maka asumsi-asumsi tersebut sebagian besar sangat mempengaruhi siswa lebih aktif leengikuti kegiatan kemasyarakatan daripada belajar yaitu faktor internal (dalam diri siswa) dan ilktor ekstemal (di luar diri siswa).

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: Andarias Manting
Date Deposited: 29 Apr 2024 15:42
Last Modified: 29 Jul 2024 13:45
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/1165

Actions (login required)

View Item View Item