Pengaruh Pemahaman Orang Tua tentang Pendidikan terhadap Hasil Belajar Siswa pada SDN No. 257 Inpres Panuli: suatu Tinjauan Praktis tentang Pengaruh Pemahaman Orang Tua tentang Pendidikan terhadap Hasil Belajar Siswa pada SDN no. 257 Inpres Panuli

Tandi, Neli (2008) Pengaruh Pemahaman Orang Tua tentang Pendidikan terhadap Hasil Belajar Siswa pada SDN No. 257 Inpres Panuli: suatu Tinjauan Praktis tentang Pengaruh Pemahaman Orang Tua tentang Pendidikan terhadap Hasil Belajar Siswa pada SDN no. 257 Inpres Panuli. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri Toraja.

[img] Text
neli_hd.doc

Download (167kB)
[img] Text
neli_kp.doc

Download (55kB)
[img] Text
neli_bab_1.doc

Download (104kB)
[img] Text
neli_bab_2.doc

Download (645kB)
[img] Text
neli_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (28kB) | Request a copy
[img] Text
neli_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (26kB) | Request a copy
[img] Text
neli_bab_5.doc

Download (6kB)
[img] Text
neli_dp.doc

Download (14kB)
[img] Text
neli_lp.doc

Download (186kB)
[img] Text
neli_cv.doc

Download (6kB)

Abstract

NELI TANDI : “Pengaruh Pemahaman Orang Tua Tentang Pendidikan Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada SDN No. 257 Inpres Panuli”. Penelitian ini dilakukan untuk memperoleh jawaban atas pertanyaan bagaimana tingkat pemahaman orang tua tentang pendidikan terhadap hasil belajar siswa pada SDN No. 257 Inpres Panuli. Subyek penelitian ini adalah orang tua siswa kelas VI SDN No. 257 Inpres Panuli Desa Sarambu Kecamatan Buntu Pepasan Kabupaten Tana Toraja. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik angket yang berisi pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan hasil belajar siswa kelas VI SDN No. 257 Inpres Panuli yang digunakan untuk melihat tingkat pemahaman orang tua. Hasil yang diperoleh dianalisis dengan menghitung nilai rata-rata hitung, prosentase dan pembuatan diagram batang. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan diperoleh data mengenai pemahaman orang tua terhadap hasil belajar siswa kelas VI SDN No. 257 Inpres Panuli berbeda-beda dan berada pada tingkat pemahaman kurang. Proporsi orang tua yang mempunyai pemahaman baik terhadap hasil belajar adalah 49,83% sedangkan orang tua dengan pemahaman kurang adalah 50,17%, maka dapat disimpulkan bahwa tingkat pemahaman orang tua yang berbeda-beda dan berada pada tingkat pemahaman kurang disebabkan karena pendidikan, pekerjaan dan status sosial ekonomi mereka juga berbeda-beda.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
L Education > LC Special aspects of education
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 13 Jan 2025 09:29
Last Modified: 13 Jan 2025 09:29
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/4008

Actions (login required)

View Item View Item