Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen oleh Guru Penyandang Tunanetra di SMPN 1 Sa’dan

Rassi, Yunti (2018) Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen oleh Guru Penyandang Tunanetra di SMPN 1 Sa’dan. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
yunti_hd.doc

Download (201kB)
[img] Text
yunti_kp.doc

Download (92kB)
[img] Text
yunti_bab_1.doc

Download (92kB)
[img] Text
yunti_bab_2.doc

Download (439kB)
[img] Text
yunti_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (52kB) | Request a copy
[img] Text
yunti_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (116kB) | Request a copy
[img] Text
yunti_bab_5.doc

Download (13kB)
[img] Text
yunti_dp.doc

Download (21kB)
[img] Text
yunti_lp.doc

Download (135kB)
[img] Text
yunti_cv.doc

Download (37kB)

Abstract

Yunti Rassi, Nirm 1020143920, tahun 2018. Judul skripsi: Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen Oleh Guru Penyandang Tunanetra Di SMPN 1 Sa’dan. Dalam penelitian ini penulis mengkaji tentang Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen Oleh Guru Penyandang Tunanetra Di SMPN 1 Sa’dan. Hal ini berangkat dari kenyataan bahwa strategi pembelajaran pendidikan agama Kristen sangat diperlukan dalam proses pembelajaran. Strategi pembelajaran PAK adalah ilmu atau seni menggunakan sumber daya atau rencana yang cermat untuk mencapai sasaran dalam suatu proses belajar. Strategi pembelajaran mengandung arti bagaimana guru merencanakan kegiatan mengajar berkaitan dengan strategi yang akan digunakan dengan langkah-langkah yang efektif dan efisien. Fakta dilapangan membuktikan bahwa guru pendidikan agama Kristen mengajar menggunakan strategi pembelajaran ekspositori, strategi pembelajaran inkuri, strategi pembelajaran contextual teaching leaming, strategi pembelajaran berbasis masalah, strategi pembelajaran kemampuan berpikir dengan metode seperti ceramah, pemberian tugas, pembagian kelompok sehingga membuat siswa aktif dalam proses pembelajaran. Dalam merampungkan tulisan ini, metode penulisan yang digunakan penulis adalah metode penelitian kualitatif dengan menggunakan observasi dan wawancara dengan teknik pengolahan data melalui reduksi data, interpretasi data, dan analisis. Jumlah informan yang diteliti adalah satu orang guru pendidikan agama Kristen, kepala sekolah dan lima orang siswa di SMPN 1 Sa’dan. Hasil wawancara dengan informan yang kemudian membantu penulis untuk menganalisis.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 03 Dec 2024 11:02
Last Modified: 03 Dec 2024 11:02
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3439

Actions (login required)

View Item View Item