Pengaruh Pola Asu Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM) Toraja terhadap Pembentukan Karakter Remaja Tunanetra Usia 12 — 17 Tahun

Panimba, Adolfina (2012) Pengaruh Pola Asu Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM) Toraja terhadap Pembentukan Karakter Remaja Tunanetra Usia 12 — 17 Tahun. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
adolfina_hd.docx

Download (86kB)
[img] Text
adolfina_bab_1.docx

Download (20kB)
[img] Text
adolfina_bab_2.docx

Download (33kB)
[img] Text
adolfina_bab_3.docx
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img] Text
adolfina_bab_4.docx
Restricted to Repository staff only

Download (60kB)
[img] Text
adolfina_bab_5.docx

Download (9kB)
[img] Text
adolfina_dp.docx

Download (8kB)
[img] Text
adolfina_lp.docx

Download (56kB)
[img] Text
adolfina_cv.docx

Download (12kB)

Abstract

Adolfma Panimba (20072658), Tahun 2012. Menyusun Skripsi dengan judul Skripsi: Kajian Teologis-Psikologis Tentang Pengaruh Pola Asuh di Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat Toraja terhadap Pembentukan Karakter Remaja Tunanetra usia 12-17 Tahun. Dibimbing oleh Fetti Siwah, S.Th selaku pembimbing I dan Naomi Sampe, S.Th selaku pembimbing II. Tulisan ini dilatar belakangi oleh keprihatinan terhadap sikap diskriminasi- terhadap penyandang cacat (PENCA) yang membuat PENCA semakin terasing. Karena itu, tulisan ini berbicara tentang pengaruh pola asuh Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat Toraja terhadap pembentukan karakter remaja tunanetra dengan materi Teologis-Psikologis dengan tujuan untuk menjelaskan pengaruh pola asuh Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM) Toraja dan hubunganya dengan pembentukan karakter remaja tunanetra dalam bingkai Teologis-Psikologis sebagai wujud panggilan dan kepedulian sosial yang lebih nyata. Alasan inilah yang mendorong penulis untuk meneliti tentang Pengaruh Pola Asuh Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat Toraja terhadap pembentukan karakter remaja tunanaetra. Dengan menggunakan metode penelitian lapangan tersebut, tulisan ini berusaha mempergunakan sejumlah data hasil penelitian serta pengamatan penulis secara langsung melalui observasi dan wawancara, sebagai data primer. Selain itu, penulis juga meiakukan metode penelitian kepustakaan untuk mendapatkan data-data sekunder meiaui literatur yang berkaitan dengan topik penulisan karya iliniah ini. Dari hasil data yang diperoleh dan telah dianalisis, didapatkan bahwa pola asuh yang diterapkan di Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat Toraja memberikan pengaruh yang positif terhadap pembentukan karakter remaja tunanetra usia 12-17 tahun.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: S.I.Pust sarmita sumule
Date Deposited: 19 Feb 2024 11:30
Last Modified: 30 Jul 2024 13:50
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/159

Actions (login required)

View Item View Item