Berti, Berti (2023) Penerapan Metode Cooperative Script dalam Pembelajaan Pendidikan Agama Kristen untuk Meningkatkan Daya Ingat Siswa Kelas V SD Negeri 2 Makaie Utara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
berti_hd.docx Download (165kB) |
|
Text
berti_bab_1.docx Download (14kB) |
|
Text
berti_bab_2.docx Download (33kB) |
|
Text
berti_bab_3.docx Restricted to Repository staff only Download (29kB) |
|
Text
berti_bab_4.docx Restricted to Repository staff only Download (108kB) |
|
Text
berti_bab_5.docx Download (18kB) |
|
Text
berti_dp.docx Download (11kB) |
|
Text
berti_lp.docx Download (506kB) |
|
Text
berti_cv.docx Download (10kB) |
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini yaitu pada saat guru memberikan pertanyaan baik pertanyaan secara langsung terkait dengan pembelajaran sebelumnya ataupun dalam bentuk soal, dimana hanya ada beberapa siswa yang dapat memberikan jawaban tanpa membuka kembali catatan ataupun melihat buku cetak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penerapan metode Cooperative Script dalam pembelajaran PAK dapat meningkatkan daya ingat siswa kelas V di SD Negeri 2 Makale Utara. Teori yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teori yang dikembangkan oleh Kemmis & Mc.Taggart yang terdiri dari settingan penelitian, rancangan tindakan penelitian, indikator capaian, instrument yang digunakan, teknik pengumpulan data, dan teknik analisis data. Siklus I pada pertemuan pertama siswa yang berada pada kategori baik mencapai 50%, pada pertemuan kedua siswa yang berada pada kategori baik mencapai 63.63%. sedangkan siklus II yang dilaksanakan dalam satu kali pertemuan mencapai 86% dan telah mencapai indikator keberhasilan yang telah ditentukan.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Depositing User: | m3 yulius p. |
Date Deposited: | 29 Feb 2024 09:57 |
Last Modified: | 29 Jul 2024 14:47 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/844 |
Actions (login required)
View Item |