Madika, Nofriyanti Rosma P. (2017) Kajian Psikologis tentang Model Pendampingan yang Tepat oleh Guru Pendidikan Agama Kristen bagi Perilaku Siswa yang Kurang Baik Kelas IV dan V Di SDN 011 Salukemba Kecamatan Messawa Kabupaten Mamasa. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
nofriyanti_hd.doc Download (199kB) |
|
Text
nofriyanti_kp.doc Download (54kB) |
|
Text
nofriyanti_bab_1.doc Download (96kB) |
|
Text
nofriyanti_bab_2.doc Download (375kB) |
|
Text
nofriyanti_bab_3.doc Restricted to Repository staff only Download (36kB) | Request a copy |
|
Text
nofriyanti_bab_4.doc Restricted to Repository staff only Download (100kB) | Request a copy |
|
Text
nofriyanti_bab_5.doc Download (55kB) |
|
Text
nofriyanti_dp.doc Download (31kB) |
|
Text
nofriyanti_cv.doc Download (28kB) |
Abstract
Nofriyanti Rosma P.Madika dengan Judul Skripsi: “Kajian Psikologis Tentang Model Pendampingan Yang Tepat Oleh Guru Pendidikan Agama Kristen Bagi Perilaku Siswa Yang Kurang Baik Di SDN 011 Salukemba Kelas IV dan V Kec.Messawa Kab.Mamasa. Tidak dapat dipungkiri bahwa siswa adalah generasi penerus bangsa. Sehingga penting untuk melakukan pendampingan kepada siswa yang melakukan hal yang tidak baik. Karena kebanyakan sekarang siswa melakukan hal yang tidak baik karena pengaruh dari lingkungan dalam hal berperilaku. Perilaku seseorang terlihat dalam kehidupannya sehari-hari baik perilaku yang baik maupun hal yang tidak baik. perilaku yang tidak baik yang harus diperhatikan oleh guru Pendidikan Agama Kristen dalam hal pendampingan dan ketika melakukan pendampingan kepada siswa harus memperhatikan Model Pendampingan. Berdasarkan latar belakang masalah di atas maka penulis melakukan penelitian dengan menggunakan metode kualitatif dengan cara observasi, wawancara dan study kepustakaan. Dalam melakukan penelitian tersebut bertujuan menguraikan Model Pendampingan Yang Tepat Oleh Guru Pendidikan Agama Kristen Bagi Perilaku Siswa Yang Kurang Baik Kelas IV dan V Di SDN 011 Salukemba Kec.Messawa Kab.Mamasa. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dilapangan maka model pendampingan yang dilakukan oleh guru Pendidikan Agama Kristen bagi perilaku siswa yang kurang baik belum tepat karena menggunakan model pendampingan psikoanalisis sedangkan model pendampingan yang tepat digunakan ialah psikoterapi perilaku.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Depositing User: | am andarias manting |
Date Deposited: | 30 Dec 2024 14:27 |
Last Modified: | 30 Dec 2024 14:27 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3837 |
Actions (login required)
View Item |