Tandi, Yunus (2020) Peran Guru PAK sebagai Fasilitator dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa X Teknik Kendaraan Ringan di SMK Andika Mebali Kecamatan Mengkendek Kabupaten Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
yunus_skpp.doc Download (70kB) |
|
Text
yunus_hd.doc Download (155kB) |
|
Text
yunus_kp.doc Download (60kB) |
|
Text
yunus_bab_1.doc Download (80kB) |
|
Text
yunus_bab_2.doc Download (243kB) |
|
Text
yunus_bab_3.doc Restricted to Repository staff only Download (100kB) | Request a copy |
|
Text
yunus_bab_4.doc Restricted to Repository staff only Download (163kB) | Request a copy |
|
Text
yunus_bab_5.doc Download (57kB) |
|
Text
yunus_dp.doc Download (18kB) |
|
Text
yunus_cv.doc Download (43kB) |
Abstract
Yunus Tandi, 1020154221, Peran Guru PAK Sebagai Fasilitator Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas X TKR Di SMK ANDIKA MEBALI Kecamatan Mengkendek Kabupaten Tana Toraja. Skripsi Jurusan Pendidikan Agama Kristen (PAK), Institute Agama Kristen Negeri Torjaa (IAKN) 2020. Pembimbing I Novita Toding M.Pd dan pembimbing II: Isobeliana Musrini M.Pd.K. Tidak ada salahnya untuk memenyikapi pendidikan sekarang. Melihat perkembangan anak didik ditinjau dari segi motivasi anak didik didunia sekarang seakan-akan dicekik dan dililit oleh maraknya perkembangn dunia modem sekarang dan pemahaman yang sempit mengenai pendidikan. Sering kali ketidak jelian dalam melihat bahwa apa faktor yang menyebabkan sebagian anak didik seakan tidak lagi memiliki motivasi. Penulisan Skripsi ini bertujuan untuk melihat apa peran guru PAK sebagai fasilitator’ dan seperti apa keterlibatan atau manfaat motivasi’jika dihubungkan dengan pendidikan secara lokal terlebih khusus dalam membentuk motivasi anak didik. Sejalan dengan permasalahan dan tujuan skripsi ini, penulis mengadakan penelitian yang difokuskan pada Peran Guru PAK sebagai fasilitator dalam meningkatkan motivasi Belajar Siswa DI SMK ANDIKA MEBALI. Penulisan skripsi ini menggunakan metode penelitian pustaka, observasi dan wawancara. Penelitian yang dilakukan di DI SMKS ANDIKA MEBALI, Mengkendek 2020 menunjukkan bahwa ternyata peran guru sebagai fasilitator ’ dapat memberikan apresiasi dan manfaat yang positif dalam menumbuhkan motivasi anak didik, namun fasilitator ini tidaklah terlalu dikenal oleh anak didik sehingga tidak diaplikasikan dalam kehidupan sebagai pelajar secara khusus diSMK ANDIKA MEBALI.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Depositing User: | am andarias manting |
Date Deposited: | 26 Dec 2024 18:03 |
Last Modified: | 26 Dec 2024 18:03 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3818 |
Actions (login required)
View Item |