Pendidikan Agama Kristen di Kebaktian Anak dan Remaja Gereja Toraja: suatu Tinjauan Teologis-Praktis tentang Dampak Pendekatan Pembelajaran PAK Kepada KARGT terhadap Perilaku Rohani Kelas Anak Besar dalam Kebaktian di Gereja Toraja Jemaat Lamasi

Amos, Amos (2010) Pendidikan Agama Kristen di Kebaktian Anak dan Remaja Gereja Toraja: suatu Tinjauan Teologis-Praktis tentang Dampak Pendekatan Pembelajaran PAK Kepada KARGT terhadap Perilaku Rohani Kelas Anak Besar dalam Kebaktian di Gereja Toraja Jemaat Lamasi. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
amos_hd.doc

Download (126kB)
[img] Text
amos_kp.doc

Download (52kB)
[img] Text
amos_bab_1.doc

Download (41kB)
[img] Text
amos_bab_2.doc

Download (276kB)
[img] Text
amos_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (90kB) | Request a copy
[img] Text
amos_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (141kB) | Request a copy
[img] Text
amos_bab_5.doc

Download (15kB)
[img] Text
amos_dp.doc

Download (21kB)
[img] Text
amos_cv.doc

Download (21kB)

Abstract

Amos, PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DI KEBAKTIAN ANAK DAN REMAJA GEREJA TORAJA. “Suatu Tinjauan Teologis-Praktis tentang Dampak Pendekatan Pembelajaran PAK Kepada KARGT terhadap Perilaku Rohani Kelas Anak Besar di Gereja Toraja Jemaat Lamasi” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pendekatan dan dampaknya terhadap perilaku rohani anak besar di Gereja Toraja Jemaat Lamasi. Penelitian ini adalah sebuah penelitian lapangan yang bersifat deskriptif yaitu menyajikan data sesuai dengan fakta atau kenyataan yang ada di lapangan penelitian, dengan satuan analisis individual. Populasi adalah segenap anggota Kebaktian anak kelas anak besar Jemaat Lamasi tahun 2010 yang berjumlah 30 orang.Teknik Pengumpulan data; Dokumentasi, dan pengamatan langsung dan eksperimen. Teknik analisis adalah distribusi frekuensi. Dari hasil penelitian membuktikan bahwa pendekatan pembelajaran PAK Kepada anak di Jemaat Lamsi berdampak positif terhadap perilaku anak dalam kebaktian, dan dari empat pendekatan yang dieksperimen, ternyata pendekatan yang paling kuat pengaruhnya adalah pendekatan dialogis partisipatif. Hipotesis Penelitian yang mengatakan: ”diduga pendekatan pembelajaran PAK kepada kebaktian anak berdampak kepada positif perilaku anak di Gereja Toraja Jemaat Lamasi”. Dinyatakan diterima. Hasil penelitian disimpulkan bahwa pendekatan-pendekatan pembelajaran kreatif sangat berpengaruh positif atau berkorelasi positif dengan perilaku rohani di Jemaat Lamasi.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 03 Dec 2024 18:32
Last Modified: 03 Dec 2024 18:32
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3451

Actions (login required)

View Item View Item