Pengaruh Pembelajaran PAK Gabungan terhadap Pembelajaran Hasil Pembelajaran Berdasarkan Standar Isi PAK di SMK Negeri 3 Parepare

Kambunni, Sertin (2013) Pengaruh Pembelajaran PAK Gabungan terhadap Pembelajaran Hasil Pembelajaran Berdasarkan Standar Isi PAK di SMK Negeri 3 Parepare. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
sertin_hd.doc

Download (156kB)
[img] Text
sertin_kp.doc

Download (66kB)
[img] Text
sertin_bab_1.doc

Download (54kB)
[img] Text
sertin_bab_2.doc

Download (379kB)
[img] Text
sertin_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (181kB) | Request a copy
[img] Text
sertin_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (315kB) | Request a copy
[img] Text
sertin_bab_5.doc

Download (21kB)
[img] Text
sertin_dp.doc

Download (18kB)
[img] Text
sertin_lp.doc

Download (22kB)
[img] Text
sertin_cv.doc

Download (33kB)

Abstract

Sertin Kambunni: Pengaruh Pembelajaran PAK Gabungan terhadap Hasil Pembelajaran Berdasarkan Standar Isi PAK di SMK Negeri 3 Parepare. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran PAK gabungan terhadap hasil pembelajaran berdasarkan standar Isi PAK. Manfaat penelitian ini secara akademik adalah untuk memberikan konstribusi pemikiran yang baik bagi pengembangan proses pembelajaran di STAKN Toraja, khususnya mata kuliah Profesi guru dan kurikulum PAK; dan manfaat secara praktis yaitu agar guru yang mengajar memahami kurikulum PAK dapat dikembangkan demi keberhasilan belajar siswa dan hasil penelitian sebagai dasar penentuan kebijakan di SMK Negeri 3 Parepare. Penelitian ini merupakan sebuah penulisan lapangan yang bersifat deskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kolerasi dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah siswa yang beragama Kristen di SMKN 3 Parepare yang berjumlah 50 orang, dengan demikian karena populasinya kecil maka sampel yang digunakan adalah total sampling sehingga sampelnya adalah 50 orang. Untuk mengetahui hasil penelitian maka digunakan teknik observasi dan angket, sedangkan teknis analisis yang digunakan adalah distribusi frekuensi dan korelasi product moment. Hipotesis penelitian adalah pembelajaran PAK gabungan berpengaruh secara positif terhadap hasil pembelajaran berdasarkan standar isi PAK di SMK Negeri 3 Parepare. Sedangkan hasil penelitian pada akhirnya menyimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara pembelajaran PAK gabungan terhadap hasil pembelajaran berdasarkan standar Isi PAK di SMKN 3 Parepare. Hasil korelasi product moment menyebutkan bahwa ^=1.0004054603 = 1.000 (sangat tinggi).

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 02 Dec 2024 18:02
Last Modified: 02 Dec 2024 18:02
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3422

Actions (login required)

View Item View Item