Media Pendidikan dalam PAK: Kajian Teologis Praktis tentang Pengaruh Pemanfaatan Media Pendidikan terhadap Prestasi Belajar PAK di SD Kristen Makale

Tondok, Naomi Dua (2009) Media Pendidikan dalam PAK: Kajian Teologis Praktis tentang Pengaruh Pemanfaatan Media Pendidikan terhadap Prestasi Belajar PAK di SD Kristen Makale. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
naomi_hd.doc

Download (143kB)
[img] Text
naomi_kp.doc

Download (73kB)
[img] Text
naomi_bab_1.doc

Download (342kB)
[img] Text
naomi_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (105kB) | Request a copy
[img] Text
naomi_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (140kB) | Request a copy
[img] Text
naomi_bab_5.doc

Download (19kB)
[img] Text
naomi_dp.doc

Download (23kB)
[img] Text
naomi_cv.doc

Download (22kB)

Abstract

ABSTRAK Naomi Duatondok: MEDIA PENDIDIKAN ALAM PAK. Kajian Teologis Praktis tentang Pengaruh Pemanfaatan Media Pendidikan terhadap Prestasi Belajar PAK di SD Kristen Makale 1 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan media pendidikan terhadap prestasi belajar PAK di SD Kristen Makale 1. Penelitian ini adalah sebuah penelitian lapangan yang bersifat deskriptif, yaitu menyajikan data sesuai dengan fakta atau kenyataan yang ada di lapangan penelitian, dengan satuan analisis individual. Populasi adalah siswa kelas V SD Kristen Makale 1 Tahun Ajaran 2008/2009 yang berjumlah 69 orang peserta didik, Sampel adalah sebanyak 32 orang peserta didik yang ditarik secara random atau acak. Teknik Pengumpulan data ; Dokumentasi dan angket. Teknik analisis adalah distribusi frekuensi. Dari hasil penelitian membuktikan bahwa pengaruh keberadaan dan pemanfaatan media pendidikan sangat berpengaruh positif terhadap pencapaian prestasi belajar peserta didik dalam mata pelajaran PAK di SD Krisen Makale 1. Hipotesis Penelitian yang mengatakan, diduga pemanfaatan media pendidikan berpengaruh positif terhadap pencapaian prestasi belajarpeserta didik dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Kristen di SD Kristen Makale 1, dinyatakan diterima oleh karena terbukti peserta didik yang dikategorikan kreatif 66,67 % diantara mampu memperoleh nilai prestasi belajar PAK yang dikategorikan tinggi. Hasil penelitian disimpulkan bahwa keberadaan dan pemanfaatan media secara kreatif dalam proses pembelajaran oleh guru dan peserta didik berpengaruh positif terhadap pencapaian prestasi belajar mata pelajaran PAK di SD Kristen Makale 1

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 23 Oct 2024 08:57
Last Modified: 23 Oct 2024 08:57
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/2847

Actions (login required)

View Item View Item