Analisis Peran Musik bagi Perkembangan Kecerdasan Emosional Anak usia 8-12 Tahun Berdasarkan Teori Djohan

Salempah, Risda (2019) Analisis Peran Musik bagi Perkembangan Kecerdasan Emosional Anak usia 8-12 Tahun Berdasarkan Teori Djohan. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
risda_similarity.docx

Download (6kB)
[img] Text
risda_hd.docx

Download (58kB)
[img] Text
risda_bab_1.docx

Download (15kB)
[img] Text
risda_bab_2.docx

Download (50kB)
[img] Text
risda_bab_3.docx
Restricted to Repository staff only

Download (18kB)
[img] Text
risda_bab_4.docx
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img] Text
risda_bab_5.docx

Download (7kB)
[img] Text
risda_dp.docx

Download (7kB)
[img] Text
risda_lp.docx

Download (56kB)
[img] Text
risda_cv.docx

Download (19kB)

Abstract

Risda Salempah, 2120154075, menyusun skripsi dengan judul “Peran Musik Bagi Perkembangan Kecerdasan Emosional Anak Usia 8-12 Berdasarkan Teori Djohan”. Dengan dosen pembimbing Feriyanto M.Si sebagai dosen pembimbing pertama dan Isobeliana Musrini M.Pd.K sebagai dosen pembimbing kedua Latar belakang penulisan ini ialah penulis tertarik mengkaji topik ini didasarkan keinginan untuk menganalisis perubahan perilaku anak yang berhubungan dengan perubahan perkembangan kecerdasan emosional anak dengan membandingkan dari teori Djhohan. Dalam melakukan penelitian ini, maka metode yang penulis gunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara dan observasi untuk memperoleh data yang valid. Dengan objek penelitian tiga orang tua dan tiga anak usia 8-12 tahun, yang menurut penulis dapat memberikan informasi sesuai dengan masalah yang penulis kaji. Kesimpulan yang penulis peroleh adalah musik memang memiliki peran yang sangat penting bagi perkembangan kecerdasan emosional anak tetapi kurangnya kesadaran orang tua akan potensi yang dimiliki anak sehingga tidak adanya dukungan dan dorongan dari orang tua untuk anak melibatkan diri dalam bermusik, sehingga anak pun tidak menyadari potensi yang ada dalam dirinya dan anak tidak merasakan perubahan emosional secara spesifik.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: M Music and Books on Music > MT Musical instruction and study
Depositing User: mahasiswa mahasiswa
Date Deposited: 16 Mar 2024 06:26
Last Modified: 30 Jul 2024 11:19
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/258

Actions (login required)

View Item View Item