Strategi Pembelajaran Inkuiri untuk Meningkatkan Keaktifan Peserta Didik dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen di SDN 5 Kesu' Kelas 5A

Afriyanti, Afriyanti (2022) Strategi Pembelajaran Inkuiri untuk Meningkatkan Keaktifan Peserta Didik dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen di SDN 5 Kesu' Kelas 5A. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
alfriyanti_skpp.doc

Download (67kB)
[img] Text
alfriyanti_hd.doc

Download (202kB)
[img] Text
alfriyanti_kp.doc

Download (83kB)
[img] Text
alfriyanti_bab_1.doc

Download (63kB)
[img] Text
alfriyanti_bab_2.doc

Download (197kB)
[img] Text
alfriyanti_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (52kB) | Request a copy
[img] Text
alfriyanti_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (556kB) | Request a copy
[img] Text
alfriyanti_bab_5.doc

Download (22kB)
[img] Text
alfriyanti_dp.doc

Download (18kB)
[img] Text
alfriyanti_lp.doc

Download (384kB)
[img] Text
alfriyanti_lp2.doc

Download (481kB)
[img] Text
alfriyanti_cv.doc

Download (27kB)

Abstract

ABSTRAK Alfriyanti (1020185788), menulis skripsi tentang "Strategi Pembelajaran Inkuiri untuk Meningkatkan Keaktifan Peserta Didik dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen di SDN 5 Kesu' Kelas 5A". Pokok permasalahan yang dimuat dalam penulisan ini yaitu bagaimana strategi pembelajaran inkuiri untuk meningkatkan keaktifan peserta didik dalam pembelajaran pendidikan Agama Kristen di SDN 5 Kesu' kelas 5A. Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pembelajaran inkuiri dalam meningkatkan keaktifan peserta didik dalam pembelajaran pendidikan Agama Kristen di SDN 5 Kesu' kelas 5A. Teori strategi pembelajaran yang dilakukan merupakan upaya penulis dalam mengaktifkan peserta didik. Strategi pembelajaran inkuiri adalah strategi yang digunakan dalam proses pembelajaran dengan berporos pada peserta didik. Pembelajaran yang berporos pada peserta didik ini menuntut peserta didik untuk aktif dalam pembelajaran karena mereka akan mencari tahu sendiri materi yang di pelajari. Metode penelitian yang digunakan disini yaitu Penelitian Tindakan Kelas, yang memberikan hasil penelitian bahwa dalam penerapan teori strategi pembelajaran yang dilaksanakan dalam dua silkus memberikan hasil bahwa mampu mengaktifkan peserta didik dalam belajar. Kata Kunci: Strategi pembelajaran, inkuiri, keaktifan. ABSTRACT Alfriyanti (1020185788), wrote a thesis on "Inquiry Leaming Strategies to Increase Student Activity in Leaming Christian Religious Education at SDN 5 Kesu' Class 5 A". The main program contained in this paper is how the inquiry leaming strategy is to increase the activeness ofstudents in leaming Christian Religious Education at SDN 5 Kesu' class 5A. This research aims to describe the inquiry leaming strategy in increasing the activeness ofstudents in leaming Christian Religious Education at SDN 5 Kesu' class 5 A. The theory of leaming strategies carried out is the author's ejfort in activating students. Inquiry leaming strategy is a strategy used in the leaming that pivots on students requires students to be active in leaming because they will find out for themselves the material being studied. The research method used here is Classroom Action Research, which provides research, results that the application of leaming strategy theory carried out in two cycles gives results that are able to activate students in leaming. Key words: Leaming strategy, inquiry, activity.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 12 Sep 2024 05:58
Last Modified: 12 Sep 2024 05:58
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/2432

Actions (login required)

View Item View Item