Analisis Implementasi Komunikasi Interpersonal Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Mahasiswa dalam Proses Interaksi Belajar Jurusan PAK Angkatan 2016

Tambing, Yiska (2014) Analisis Implementasi Komunikasi Interpersonal Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Mahasiswa dalam Proses Interaksi Belajar Jurusan PAK Angkatan 2016. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
yiska_hd.doc

Download (122kB)
[img] Text
yiska_kp.doc

Download (65kB)
[img] Text
yiska_bab_1.doc

Download (95kB)
[img] Text
yiska_bab_2.doc

Download (257kB)
[img] Text
yiska_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (51kB) | Request a copy
[img] Text
yiska_bab_4.doc

Download (90kB)
[img] Text
yiska_bab_5.doc

Download (53kB)
[img] Text
yiska_dp.doc

Download (21kB)
[img] Text
yiska_lp.doc

Download (29kB)
[img] Text
yiska_lp1.doc

Download (53kB)
[img] Text
yiska_cv.pdf

Download (489kB)

Abstract

Yiska (1020143844), tahun 2018, dengan judul skripsi “Analisis Implementasi Komunikasi Interpersonal untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Mahasiswa dalam Proses Interaksi Belajar Jurusan PAK Angkatan 2016”. Dibimbing oleh Yanni Paembonan, M.Pd.K selaku pembimbing satu, dan Algu Sambi Pabangke, M.Pd selaku pembimbing dua. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis perspektif yang dibangun mahasiswa dalam komunikasi interpersonal dan implementasi komunikasi interpersonal untuk meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa dalam proses interaksi belajar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan metode kajian pustaka, wawancara dan observasi lapangan. Teknik pengolahan data melalui reduksi data, display data dan analisis data setelah itu interpretasi. Yang dijadikan informan dalam penelitian ini ada 2 dosen 5 mahasiswa di STAKN Toraja Jurusan PAK angkatan 2016. Hasil dari penelitian ini adalah komunikasi interpersonal dipandang sebagai sebuah alternatif dalam mendorong mahasiswa untuk terlatih dan piawai dalam berbicara secara person dan cara mengimplementasikan adalah dengan cara dosen dapat merancang sebuah metode pembelajaran yang komunikatif, aktif dan kreatif sehingga dapat mendorong dan memotivasi mahasiswa untuk bisa percaya diri dalam berbicara terlebih khusus dalam proses interaksi belajar.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 15 Jul 2024 14:48
Last Modified: 26 Jul 2024 13:49
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/1720

Actions (login required)

View Item View Item