Kajian tentang Kompetensi Pedagogik Guru PAK dalam Membimbing Siswa Egois di Kelas 1 SDN 295 Inpres Talimbung

Yanti, Risva (2022) Kajian tentang Kompetensi Pedagogik Guru PAK dalam Membimbing Siswa Egois di Kelas 1 SDN 295 Inpres Talimbung. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
risva_similarity.doc

Download (17kB)
[img] Text
risva_hd.doc

Download (1MB)
[img] Text
risva_kp.doc

Download (83kB)
[img] Text
risva_bab_1.doc

Download (281kB)
[img] Text
risva_bab_2.doc

Download (282kB)
[img] Text
risva_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (54kB) | Request a copy
[img] Text
risva_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (276kB) | Request a copy
[img] Text
risva_bab_5.doc

Download (20kB)
[img] Text
risva_dp.doc

Download (31kB)
[img] Text
risva_dp.doc

Download (31kB)
[img] Text
risva_lp.doc

Download (84kB)
[img] Text
risva_cv.doc

Download (22kB)

Abstract

RISVA YANTI. "Kajian Tentang Kompetensi Pedagogik Guru PAK dalam Membimbing Siswa Egois di Kelas 1 SDN 295 Inpres Talimbung" (dibimbing oleh Ismail Banne Ringgi' dan Feriyanto). Skripsi ini ditulis karena penulis menemukan di lapangan bahwa adanya perilaku siswa yang perlu bimbingan oleh guru PAK, untuk itu penelitian ini bertujuan mendeskripsikan kompetensi pedagogik guru PAK dalam membimbing siswa egois di kelas 1 SDN 295 Inpres Talimbung. Adapun metode penelitian yang digunakan penulis ialah metode penelitian Kualitatif. Teknik pengumpulan data yaitu studi kepustakaan, studi lapangan dan dengan menggunakan metode observasi dan wawancara. Sumber data diperoleh dari guru PAK, guru kelas, Kepala Sekolah, dan peserta didik kelas satu. Informan dalam penelitian ini adalah guru, guru PAK, kepala sekolah dan peserta didik kelas satu. Setelah mendapat informasi dari informan maka kemudian dilakukan reduksi data, display data atau penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian penulis dapat menyimpulkan bahwa Kompetensi Pedagogik guru PAK dalam membimbing siswa egois di kelas 1 SDN 295 Inpres Talimbung, kurang maksimal karena guru PAK belum mengerti dan memahami sesunggunya kompetensi pedagogik serta belum menerapkan sepenuhnya komponen yang terdapat dalam kompetensi pedagogik. Kurang mampu mengelolah pembelajaran, belum menyusun Perencanaan Pembelajaran sesuai dengan pengalaman belajar peserta didik. Namun kemudian ada upaya yang dilakukan dalam hal menghadapi siswa egois sehingga hal tersebut tidak terus-menerus terjadi di lingkungan sekolah tersebut.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: mahasiswa mahasiswa
Date Deposited: 14 Jun 2024 18:11
Last Modified: 29 Jul 2024 09:28
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/1483

Actions (login required)

View Item View Item