Buli, Fevriyensi Sanda (2022) Analisis Pendidikan Harmoni dalam Tradisi Saroan Aluk Pare di Lembang Ma'dong Kecamatan Denpina. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
fevriyensi_similarity.doc Download (19kB) |
|
Text
fevriyensi_hd.doc Download (1MB) |
|
Text
fevriyensi_kp.doc Download (47kB) |
|
Text
fevriyensi_bab_1.docx Download (58kB) |
|
Text
Fevriyensi_bab_2.docx Download (39kB) |
|
Text
fevriyensi_bab_3.docx Restricted to Repository staff only Download (24kB) |
|
Text
Fevriyensi_bab_4.docx Restricted to Repository staff only Download (72kB) |
|
Text
Fevriyensi_bab_5.docx Download (17kB) |
|
Text
Fevriyensi_dp.docx Download (10kB) |
|
Text
fevriyensi_cv.doc Download (28kB) |
Abstract
Fevriyensi Sanda Buli (200201137). Tahun 2022. Judul Tesis Analisis Pendidikan Harmoni dalam Saroan Aluk Pare di Lembang Ma'dong Kecamatan Denpina. Dibimbing oleh Dr. I Made Suardana, M.Th selaku pembimbing satu dan Dr. Sulaiman Manguling sebagai pembimbing dua. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Subjek penelitian dalam tesis ini adalah masyarakat di Lembang Ma'dong Kecamatan Denpina. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah wawancara dan observasi observasi. Penelitian ini ditujukan untuk melihat pendidikan berbasis budaya lokal saroan aluk pare dalam menggambarkan pendidikan harmoni di Lembang Ma'dong. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendidikan harmoni dalam saroan aluk pare itu ditemukan dalam tiga hal yakni adanya relasi kebersamaan dengan sesama manusia, relasi kecintaan pada Tuhan, dan relasi kesatuan dengan alam. Dengan demikian ketiga hal tersebut merupakan keseluruhan makna yang terkandung dalam saroan aluk pare yang menggambarkan adanya realisasi pendidikan harmoni.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GT Manners and customs |
Depositing User: | mahasiswa mahasiswa |
Date Deposited: | 05 Jun 2024 13:36 |
Last Modified: | 29 Jul 2024 10:05 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/1390 |
Actions (login required)
View Item |