Analisis Profesionalitas Guru Pak terhadap Pembentukan Karakter Siswa dalam Belajar PAK Kelas V SDN 107 Pasang

Herlina, Herlina (2021) Analisis Profesionalitas Guru Pak terhadap Pembentukan Karakter Siswa dalam Belajar PAK Kelas V SDN 107 Pasang. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
herlina_similarity_index.docx

Download (9kB)
[img] Text
herlina_hd.docx

Download (85kB)
[img] Text
herlina_kp.docx

Download (18kB)
[img] Text
herlina_bab_1.docx

Download (12kB)
[img] Text
herlina_bab_2.docx

Download (37kB)
[img] Text
herlina_bab_3.docx
Restricted to Repository staff only

Download (22kB) | Request a copy
[img] Text
herlina_bab_4.docx
Restricted to Repository staff only

Download (43kB) | Request a copy
[img] Text
herlina_bab_5.docx

Download (8kB)
[img] Text
herlina_dp.docx

Download (9kB)
[img] Text
herlina_lp.docx

Download (83kB)
[img] Text
herlina_cv.docx

Download (25kB)

Abstract

HERLINA (1020175482) tahun 2021. Judul Skripsi yaitu Analisis Profesionalitas Guru PAK Terhadap Pembentukan Karakter siswa Dalam Belajar PAK Kelas V SDN 107 Pasang. Pembimbing I dalam penelitian ini yaitu Novita Toding, M.Pd dan pembimbing II yaitu Theo Dedy Palimbunga, M.Pd. Tulisan ini dilatar belakangi oleh pemahaman tentang Guru profesionalitas dalam pembentukan karakter siswa, dimana dalam pembentukan karakter ini merupakan bagian yang sangat penting untuk peserta didik supaya anak tersebut bisa lebih mendalami dengan baik cara yang berkarakter yang baik merupakan karakter yang hams dimiliki oleh setiap orang secara khusus siswa untuk dinyatakan dalam karakter atau sifat yang menjadi identitas dirinya, karena berkarakter kristus. Gum parofesionalitas sebagai bentuk refleksi dengan melihat suatu tingkah laku yang dilakukan oleh peserta didik, tidak lagi menampakkan sifat yang semestinya sebagai karakter hams dimiliki sebagai pengikut bahkan dalam kehidupannya sehari-hari dalam melakukan tanggung jawab dalam mengarahkan, membina, serta mengingatkan kepada peseta didik supaya anak bisa lebih memahami secara efektif. Sehingga melalui karakter ini kepada peserta didik untuk lebih menampakkan dengan baik oleh setiap orang yang ada disekitamya, yang diberikan mandat dalam mengajar, dimana dari tanggung jawab tersebut hams mampu menunjukkan kualitas diri dengan berkarakter baik seperti kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemah lembutan, penguasaan diri. Sehingga melalui dari kesemuanya ini penulis berharap agar sebagai Gum yang profesioanlitas mampu membentuk karakter yang baik kepada peserta didik supaya akan dilihat sebagai hal yang baik dan patut untuk dijadikan teladan dalam proses belajar mengajar. Kata pengunci: profesionalitas Gum dalam pembentukan karakter siswa

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: Andarias Manting
Date Deposited: 20 May 2024 18:40
Last Modified: 29 Jul 2024 10:41
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/1251

Actions (login required)

View Item View Item