Implementasi Aplikasi Wordwall dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa pada Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen di SDN 6 Mengkendek

Aprianti, Aprianti (2025) Implementasi Aplikasi Wordwall dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa pada Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen di SDN 6 Mengkendek. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri Toraja.

[img] Text
aprianti_skpp.pdf

Download (64kB)
[img] Text
aprianti_hd.pdf

Download (267kB)
[img] Text
aprianti_kp.pdf

Download (463kB)
[img] Text
aprianti_bab_1.pdf

Download (383kB)
[img] Text
aprianti_bab_2.pdf

Download (711kB)
[img] Text
aprianti_bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (563kB) | Request a copy
[img] Text
aprianti_bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (777kB) | Request a copy
[img] Text
aprianti_bab_5.pdf

Download (229kB)
[img] Text
aprianti_dp.pdf

Download (300kB)
[img] Text
aprianti_lp.pdf

Download (1MB)
[img] Text
aprianti_lp2.pdf

Download (614kB)

Abstract

APRIANTI “Implementasi Aplikasi Wordwall Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen di SDN 6 Mengkendek”. Masalah penelitian ini didasarkan pada kurangnya minat belajar siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengimplementasikan Aplikasi Wordwall dalam meningkatkan minat belajar siswa kelas V pada pelajaran PAK di SDN 6 Mengkendek. Aplikasi Wordwall yaitu plafrom berbasis web yang dirancang untuk membantu proses pembelajaran dengan memanfaatkan berbagai fitur seperti permainan kuis, pencocokan kata dalam opsi lainya. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) dengan menggunakan model pembelajaran Kemmis dan Mc Taggart, melalui dua siklus. Adapun teori yang digunakan yaitu menggunakan teori Wagstaff. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, dokumentasi dan teknik analisis data yaitu reduksi data, pemaparan data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian tindakan kelas dilaksanakan dengan dua siklus, di mana pada pra-siklus memperoleh hasil 56% Pada siklus I memperoleh hasil 69% dan siklus II memperoleh hasil 81% kategori baik. Kata Kunci: Metode, Pembelajaran, Aplikasi Wordwall, Minat Belajar, Siswa. ABSTRACT APRIANTI "Implementation of Wordwall Application in Improving Student Learning Interest in Christian Religious Education Learning at SDN 6 Mengkendek". This research problem is based on the lack of student learning interest. The purpose of this study is to implement the Wordwall Application in improving the learning interest of fifth grade students in PAK lessons at SDN 6 Mengkendek. The Wordwall application is a web-based platform designed to help the learning process by utilizing various features such as quiz games, word matching in other options. This study is classroom action research (CAR) using the Kemmis and Mc Taggart learning model, through two cycles. The theory used is the Wagstaff theory. Data collection techniques are carried out through observation, documentation and data analysis techniques, namely data reduction, data presentation, and drawing conclusions. The results of the classroom action research were carried out in two cycles, where the pre-cycle obtained a result of 56% In cycle, I obtained a result of 69% and cycle II obtained a result of 81% in the good category. Keywords: Method, Learning, Wordwall Application, Learning Interest, Students.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: am andarias m.
Date Deposited: 29 Jul 2025 09:22
Last Modified: 29 Jul 2025 09:22
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/4689

Actions (login required)

View Item View Item