Ramme, Marthen Deri (2014) Pengaruh Pemahaman Kompetensi Pedagogik terhadap Kinerja Guru PAK se-Wilayah 1 Luwu Timur. Masters thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
![]() |
Text
marthen_hd.pdf Download (275kB) |
![]() |
Text
marthen_kp.pdf Download (126kB) |
![]() |
Text
marthen_bab_1.pdf Download (289kB) |
![]() |
Text
marthen_bab_2.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
marthen_bab_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
marthen_bab_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (482kB) | Request a copy |
![]() |
Text
marthen_bab_5.pdf Download (41kB) |
![]() |
Text
marthen_dp.pdf Download (65kB) |
![]() |
Text
marthen_lp.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
marthen_cv.pdf Download (41kB) |
Abstract
Marthen Deri Ramme, 2014 menyusun Tesis dengan judul Pengrauh pemahaman Kompetensi Pedagogik terhadap kineija guru PAK se-wilayah 1 Luwu Timur di Sabupaten Luwu Timur. Jhdul ini dipilih sebagai bahan untuk meninjau kembali akan pengaruh kompetensi pedagogik terhadap kineija guru PAK se-wilayah 1 Luwu Timur dalam menunjang kineija guru PAK. Dari judul ini hendak menjelaskan bahwa kompetensi pedagogik Berhadap kineija guru PAK sebagai alat pendidikan untuk menutun peserta didik dalam Bubungannya dengan Yesus Kristus. Oleh karena itu peranan guru pendidikan agama faisten tidak terlepas dari kemampuan mengajar. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa Pemahaman guru PAK tentang kompetensi pedagogik guru PAK SD di wilayah I Luwu Timur tidak berpengaruh signifikan terhadap Kineija guru PAK di wilayah I Luwu Timur. Dapat dipastikan bahwa ada kompetensi lain yang berpengaruh terhadap Kineija guru PAK tentang kompetensi pedagogik guru PAK SD di wilayah I Luwu Timur yang belum sempat diteliti pada kesempatan ini. Masih ada sejumlah indikasi yang diungkapkan dalam bab l pada identifikasi masalah yang akan diteliti di kemudian hari. Beberapa saran yang penulis paparkan yang perlu diperhatikan. Oleh Guru Pendidikan Agama Kristen di wilayah 1 Luwu Timur: Pertama, hendaklah setiap pembaca (khususnya guru PAK) memahami pentingnya Kompetensi Pegaogik sebagai kompetensi spesialis guru. Kedua, adanya tingkat signifikansi Kompetensi Pedagogik guru PAK dalam mempengaruhi hasil keija masing-masing. Peneliti menyarankan bahwa hendaknya Guru-PAK di perkaya dengan pelatihan-pelatihan tentang kompetensi guru. Ketiga, penelitian melihat perlunya studi serupa dikembangkan untuk melihat ada tidaknya kemungkinan yang sama di sekolah-sekolah lain dan bagaimana upanya mengembangkan Kompetensi sosial guru PAK yang lebih baik.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Depositing User: | am andarias manting |
Date Deposited: | 05 Feb 2025 14:41 |
Last Modified: | 05 Feb 2025 14:41 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/4309 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |