Pengaruh Peran Orang Tua dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Anak: suatu Tinjauan Teologis-Praktis tentang Pengaruh Peran Orang Tua dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Anak Mata Pelajaran PAK di SDN 43 Pesondongan

Karre, Yoseph (2012) Pengaruh Peran Orang Tua dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Anak: suatu Tinjauan Teologis-Praktis tentang Pengaruh Peran Orang Tua dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Anak Mata Pelajaran PAK di SDN 43 Pesondongan. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri Toraja.

[img] Text
yoseph_hd.pdf

Download (282kB)
[img] Text
yoseph_kp.pdf

Download (297kB)
[img] Text
yoseph_bab_1.pdf

Download (445kB)
[img] Text
yoseph_bab_2.pdf

Download (588kB)
[img] Text
yoseph_bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (566kB) | Request a copy
[img] Text
yoseph_bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (812kB) | Request a copy
[img] Text
yoseph_bab_5.pdf

Download (272kB)
[img] Text
yoseph_dp.pdf

Download (301kB)
[img] Text
yoseph_cv.pdf

Download (201kB)

Abstract

YOSEPH KARRE: “Pengaruh Peran Orang Tua Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Anak” Suatu Tinjauan Teologis-Praktis Tentang Pengaruh Peran Orang Tua Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Anak Dalam Mata Pelajaran PAK di SDN 43 Pesondongan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh peran orang tua dalam meningkatkan prestsi belajar anak dalam mata pelajaran PAK di SDN 43 Pesondongan. Penelitian ini adalah sebuah penelitian lapangan yang bersifat deskriptif, yaitu menyajikan data sesuai dengan fakta atau kenyataan yang ada di lapangan penelitian, dengan satuan analisis individual. Populasi adalah siswa kelas V SDN 43 PesondonganTahun Ajaran 2011/2012 yang berjumlah 50 orang peserta didik, sampel adalah sebanyak 30 orang peserta didik atau 60% dari jumlah populasi yang ditarik secara random atau acak. Teknik pengumpulan data: dokumentasi dan angket. Teknik analisis adalah distribusi frekuensi. Dari hasil penelitian membuktikan bahwa pengaruh peran orang tua yang sangat aktif dalam menyelenggarakan PAK kepada anak-anak di rumah sangat berpengaruh terhadap pencapaian prestasi belajar peserta didik dalam mata pelajaran PAK di sekolah. Hipotesis Penelitian yang mengatakan “ diduga peran orang tua berpengaruh terhadap prestasi belajar peserta didik dalam mata pelajaran PAK di sekolah” dinyatakan diterima. Hasil penelitian disimpulkan bahwa semakin berperan orang tua dalam menyelenggarakan PAK kepada anak-anak di rumah semakin tinggi pula prestasi belajar peserta didik dalam mata pelajaran PAK di sekolah. Kata kunci: peran orang tua, prestasi belajar PAK.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 26 Jan 2025 09:59
Last Modified: 26 Jan 2025 09:59
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/4177

Actions (login required)

View Item View Item