Implementasi Manajemen SDM dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai terhadap Pelayanan Masyarakat di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tana Toraja

Liling, Polina (2020) Implementasi Manajemen SDM dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai terhadap Pelayanan Masyarakat di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri Toraja.

[img] Text
polina_skpp.pdf

Download (452kB)
[img] Text
polina_hd.pdf

Download (477kB)
[img] Text
polina_kp.pdf

Download (453kB)
[img] Text
polina_bab_1.pdf

Download (474kB)
[img] Text
polina_bab_2.pdf

Download (469kB)
[img] Text
polina_bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (496kB) | Request a copy
[img] Text
polina_bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (765kB) | Request a copy
[img] Text
polina_bab_5.pdf

Download (337kB)
[img] Text
polina_dp.pdf

Download (312kB)
[img] Text
polina_lp.pdf

Download (270kB)
[img] Text
polina_lp2.pdf

Download (472kB)
[img] Text
polina_cv.pdf

Download (264kB)

Abstract

Polina Liling (302064664). Kinerja Pegawai dalam Pelayanan Publik. Implementasi Manajemen SDM Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai Terhadap Pelayanan Masyarakat di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tana Toraja (dibimbing dengan Bapak Dr. Natanael Sesa M. Si dan Agatha Priskila S. E., M. M). Dengan latar masalah yaitu pelayanan yang diperoleh masyarakat kurang maksimal karena adanya pemberian pelayanan dengan menggunakan kedekatan atau kekeluargaan dan kurangnya disiplin pegawai untuk datang cepat ke Kantor sehingga pelayanan lambat dimulai. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui sejauh mana implementasi manajemen sumber daya manusia dalam meningkatkan kinerja pegawai terhadap pelayanan masyarakat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tana Toraja. Penulis menggunakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Data yang diperoleh dari observasi, dokumentasi dan wawancara. Melalui studi pustaka dengan mengkaji beberapa literatur yang berhubungan erat dengan variabel-variabel yang ada. Dari hasil penelitian bahwa implementasi manajemen sumber daya manusia di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tana Toraja indikator dari manajemen sumber daya sudah dilakukan meskipun belum sepenuhnya. Kinerja adalah hasil yang telah dicapai pegawai dalam melaksanakan keseluruhan tugasnya. Beberapa Faktor yang mempengaruhi yaitu kurang fasilitas yang mendukung pelaksanaan pekeijaan, kurangnya keterlibatan pegawai, kurangnya kualitas pemahaman pegawai terhadap tupoksi masing-masing, dan kecepatan waktu pelaksanaan pelayanan. Pelayanan merupakan upaya yang dilakukan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat berdasarkan peraturan. Dalam menyelenggarakan pelayanan beberapa prinsip yang dijadikan sebagai pedoman untuk mencapai kinerja yang baik yakni kesederhanaan, kejelasan, kenyamanan, akurasi pelayanan, kedisiplinan, kecepatan waktu pelayanan, dan keadilan. Kata kunci: Kinerja Pegawai, Pelayanan Masyarakat, Faktor, Prinsip, Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil, Kabupaten Tana Toraja.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 25 Jan 2025 06:53
Last Modified: 25 Jan 2025 06:53
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/4170

Actions (login required)

View Item View Item