Liling, Polina (2020) Implementasi Manajemen SDM dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai terhadap Pelayanan Masyarakat di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri Toraja.
![]() |
Text
polina_skpp.pdf Download (452kB) |
![]() |
Text
polina_hd.pdf Download (477kB) |
![]() |
Text
polina_kp.pdf Download (453kB) |
![]() |
Text
polina_bab_1.pdf Download (474kB) |
![]() |
Text
polina_bab_2.pdf Download (469kB) |
![]() |
Text
polina_bab_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (496kB) | Request a copy |
![]() |
Text
polina_bab_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (765kB) | Request a copy |
![]() |
Text
polina_bab_5.pdf Download (337kB) |
![]() |
Text
polina_dp.pdf Download (312kB) |
![]() |
Text
polina_lp.pdf Download (270kB) |
![]() |
Text
polina_lp2.pdf Download (472kB) |
![]() |
Text
polina_cv.pdf Download (264kB) |
Abstract
Polina Liling (302064664). Kinerja Pegawai dalam Pelayanan Publik. Implementasi Manajemen SDM Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai Terhadap Pelayanan Masyarakat di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tana Toraja (dibimbing dengan Bapak Dr. Natanael Sesa M. Si dan Agatha Priskila S. E., M. M). Dengan latar masalah yaitu pelayanan yang diperoleh masyarakat kurang maksimal karena adanya pemberian pelayanan dengan menggunakan kedekatan atau kekeluargaan dan kurangnya disiplin pegawai untuk datang cepat ke Kantor sehingga pelayanan lambat dimulai. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui sejauh mana implementasi manajemen sumber daya manusia dalam meningkatkan kinerja pegawai terhadap pelayanan masyarakat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tana Toraja. Penulis menggunakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Data yang diperoleh dari observasi, dokumentasi dan wawancara. Melalui studi pustaka dengan mengkaji beberapa literatur yang berhubungan erat dengan variabel-variabel yang ada. Dari hasil penelitian bahwa implementasi manajemen sumber daya manusia di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tana Toraja indikator dari manajemen sumber daya sudah dilakukan meskipun belum sepenuhnya. Kinerja adalah hasil yang telah dicapai pegawai dalam melaksanakan keseluruhan tugasnya. Beberapa Faktor yang mempengaruhi yaitu kurang fasilitas yang mendukung pelaksanaan pekeijaan, kurangnya keterlibatan pegawai, kurangnya kualitas pemahaman pegawai terhadap tupoksi masing-masing, dan kecepatan waktu pelaksanaan pelayanan. Pelayanan merupakan upaya yang dilakukan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat berdasarkan peraturan. Dalam menyelenggarakan pelayanan beberapa prinsip yang dijadikan sebagai pedoman untuk mencapai kinerja yang baik yakni kesederhanaan, kejelasan, kenyamanan, akurasi pelayanan, kedisiplinan, kecepatan waktu pelayanan, dan keadilan. Kata kunci: Kinerja Pegawai, Pelayanan Masyarakat, Faktor, Prinsip, Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil, Kabupaten Tana Toraja.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare |
Depositing User: | am andarias manting |
Date Deposited: | 25 Jan 2025 06:53 |
Last Modified: | 25 Jan 2025 06:53 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/4170 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |