Alrius, Reiksan (2014) Pengaruh Kreativitas Guru PAK dalam Mengembangkan Bahan Ajar terhadap Peningkatan Prestasi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2, Sangalla. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
![]() |
Text
reiksan_hd.pdf Download (322kB) |
![]() |
Text
reiksan_kp.pdf Download (224kB) |
![]() |
Text
reiksan_bab_1.pdf Download (243kB) |
![]() |
Text
reiksan_bab_2.pdf Download (616kB) |
![]() |
Text
reiksan_bab_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (658kB) | Request a copy |
![]() |
Text
reiksan_bab_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (468kB) | Request a copy |
![]() |
Text
reiksan_bab_5.pdf Download (135kB) |
![]() |
Text
reiksan_dp.pdf Download (191kB) |
![]() |
Text
reiksan_lp.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
reiksan_cv.pdf Download (94kB) |
Abstract
Reiksan Alrius, Tahun 2014. Menyusun skripsi dengan judul Kreativitas Guru PAK Dalam Mengembangkan Bahan Ajar Terhadap Peningkatan Prestasi Siswa Kelas VIII Di SMP Negeri 2 Sangalla’. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh Kreativitas Guru PAK Dalam Mengembangkan Bahan Ajar Terhadap Peningkatan Prestasi Siswa Kelas VIII Di SMP Negeri 2 Sangalla’ Mutu pendidikan dewasa ini sangat dikedepankan karena menjadi hal yang penting menuju era global. Karena itu, kegiatan belajar mengajar perlu ditingkatkan dengan memulainya dari guru. Salah satu tugas pokok guru adalah menyediakan dan mengembangkan bahan ajar yang menarik dan sesuai dengan perkembangan zaman serta menjawab kebutuhan peserta didik. Perkembangan ilmu pendidikan dan teknologi menuntut seorang guru untuk melakukan inovasi dan kreatif dalam mengelolah proses pembelajaran secara khusus dalam hal penyediaan bahan dan sumber belajar. SMP Negeri 2 Sangalla merupakan tempat penulis melaksanakan Praktek Pengenalan Lapangan (PPL) dan menurut pengamatan penulis prestasi peserta didik sangat kurang. Hal inilah yang kemudian menjadi bahan pemikiran penulis untuk melihat bagaimana pengaruh Kreativitas Guru PAK Dalam Mengembangkan Bahan Ajar Terhadap Peningkatan Prestasi Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 2 Sangalla’ Dalam merampung penulisan ini, metode yang digunakan oleh penulis adalah metode penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui studi pustaka dan penelitian lapangan yakni dengan menggunakan angket yang di berikan kepada siswa kelas VIII sebagai responden. Dari hasil penelitian yang di lakukan di SMP Negeri 2 Sangalla’ menunjukan bahwa peningkatan prestasi siswa sangat ditentukan oleh kreativitas guru dalam mengembangkan bahan ajar, sehingga di akhir penulisan ini penulis menyimpulkan bahwa guru harus kreatif dalam mengembangkan bahan ajar.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Depositing User: | am andarias manting |
Date Deposited: | 23 Jan 2025 13:59 |
Last Modified: | 23 Jan 2025 13:59 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/4141 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |