Podengge, Rosmin (2011) Disiplin dan Belajar: suatu Kajian Teologis tentang Faktor-Faktor yang Memengaruhi Ketidakdisiplinan Anak dalam Belajar PAK pada Kelas III, IV, dan V di SDN N o.246 Tabarano Kecamatan Wasuponda Kabupaten Luwu Timur. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri Toraja.
![]() |
Text
rosmin_hd.pdf Download (280kB) |
![]() |
Text
rosmin_kp.pdf Download (293kB) |
![]() |
Text
rosmin_bab_1.pdf Download (373kB) |
![]() |
Text
rosmin_bab_2.pdf Download (666kB) |
![]() |
Text
rosmin_bab_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (658kB) | Request a copy |
![]() |
Text
rosmin_bab_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
rosmin_bab_5.pdf Download (65kB) |
![]() |
Text
rosmin_dp.pdf Download (51kB) |
![]() |
Text
rosmin_lp.pdf Download (34kB) |
![]() |
Text
rosmin_cv.pdf Download (25kB) |
Abstract
ROSMIN PODENGGE. 2011, menyusun skripsi yang beijudul Disiplin Dan Belajar dengan sub judul Suatu Kajian Teologis tentang Faktor-Faktor yang Memengaruhi Ketidakdisiplinan Anak Dalam Belajar PAK Pada Kelas III,IV, Dan V di SDN No. 246 Tabarano Kecamatan Wasuponda Kabupaten Luwu Timur Latar belakang pemilihan judul didasarkan atas Amsal 22:6 dan yang berbunyi: “Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanya pun tidak akan menyimpang dari pada jalan itu”. Namun dalam keseharian tetap tampak bahwa anak-anak tidak patuh pada orang tua. Hal ini mendorong untuk merumuskan masalah yang faktor-faktor apa yang menyebabkan ketidakdisiplinan anak dalam belajar PAK di SDN No. 246 Tabarano Kecamatan Wasuponda Kabupaten Luwu Timur. Realitas yang dijumpai adalah sejumlah faktor menjadi penyebab ketidakdisiplinan anak dalam belajar PAK di sekolah, yaitu faktor internal yaitu yang bersumber dari diri anak (faktor psikologi) mencakup menonton dan bermain. Faktor eksternal yaitu bersumber dari luar diri anak yang mencakup lingkungan, perhatian orang tua, dan faktor non sosial misalnya faktor jarak sekolah dengan tempat tinggal. Bab 2 memuat landasan teori yang berkaitan dengan hakekat dan tujuan PAK, belajar dan disiplin. Dalam Bab 3 dikemukakan metode penelitian, gambaran umum lokasi penelitian, variabel, teknik pengukuran variable, populasi dan sampel, teknik pengumpulan dan pengolahan data. Bab 4 berisi pemaparan dan pembahasan hasil penelitian. Dan Bab 5 berisi kesimpulan dan saran.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Depositing User: | am andarias manting |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 19:23 |
Last Modified: | 22 Jan 2025 19:23 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/4107 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |