Roro', Surianti (2021) Guru PAK dan Pandemi Covid-19: Kajian Kompetensi Pedagogis Guru PAK dalam Melaksanakan Proses Pembelajaran PAK di Masa Pandemi Covid-19 di SDN 226 Buttu Balida. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
![]() |
Text
surianti_si.pdf Download (61kB) |
![]() |
Text
surianti_hd.pdf Download (250kB) |
![]() |
Text
surianti_kp.pdf Download (272kB) |
![]() |
Text
surianti_bab_1.pdf Download (234kB) |
![]() |
Text
surianti_bab_2.pdf Download (282kB) |
![]() |
Text
surianti_bab_3.pdf Download (17kB) |
![]() |
Text
surianti_bab_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (158kB) | Request a copy |
![]() |
Text
surianti_bab_5.pdf Download (5kB) |
![]() |
Text
surianti_dp.pdf Download (216kB) |
![]() |
Text
surianti_lp.pdf Download (245kB) |
Abstract
SURIANTI RORO’ (1020175266), Tahun 2021 menyusun Skripsi dengan Judul Kajian Kompetensi Pedagogis Guru PAK Dalam Melaksanakan Proses Pembelajaran PAK dimasa Pandemi Covid-19 di SDN 226 Buttu Balida. Dibawa bimbingan Bapak Erwin Bunga Sapart, M-.Pd. selaku dosen pembimbing I dan ibu Alfrida Lembang, M.Pd.K selaku dosen pembimbing II. Skripsi ini ditulis karena penulis menemukan di lapangan bahwa adanya keluhan guru sehubungan dengan sulitnya menerapkan metode yang tepat dalam masa pandemi agar peserta didik menyerap pengetahuan yang dipelajari. Guru lebih banyak menggunakan metode penugasan sehingga peserta didik mengeluhkan banyaknya tugas yang diberikan oleh guru yang harus diselesaikan dalam rentang waktu yang singkat sehingga motivasi belajar pun semakin menurun Adapun metode yang digunakan penulis dalam kajian ini yakni pendekatan Kualitatif dengan teknik studi kepustakaan, observasi, wawancara.Dan informan dalam penelitian ini adalah Guru PAK dan peserta didik. Berdasarkan hasil penelitian penulis dapat menyimpulkan bahwa kompetensi pedagogis guru PAK di SDN 226 Buttu Balida selama masa pandemi kurang maksimal karena guru baru memahami tujuan pendidikan, mengenal potensi keberagaman peserta didik. Tetapi masih kurang mampu mengelola pembelajaran, belum menyusun strategi pembelajaran sesuai dengan keunikan dan potensi peserta didik, belum mengembangkan silabus sesuai dengan pengalaman belajar peserta didik, tidak menyusun RPP, pembelajaran yang dilaksanakan kurang menyenangkan dan memotivasi peserta didik, dan evaluasi dilaksanakan kurang maksimal. Kata kunci:Gurw PAK, Kompetensi Pedagogis, Pembelajaran PAK, Pandemi Covid-19.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Depositing User: | am andarias manting |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 15:08 |
Last Modified: | 22 Jan 2025 15:08 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/4099 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |