Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Dialogis Partisipatif terhadap Minat Belajar Peserta Didik dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen di SDN 355 Tibong

Tanglalong, Ester (2014) Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Dialogis Partisipatif terhadap Minat Belajar Peserta Didik dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen di SDN 355 Tibong. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
ester_hd.doc

Download (227kB)
[img] Text
ester_kp.doc

Download (85kB)
[img] Text
ester_bab_1.doc

Download (113kB)
[img] Text
ester_bab_2.doc

Download (328kB)
[img] Text
ester_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (290kB) | Request a copy
[img] Text
ester_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (290kB) | Request a copy
[img] Text
ester_bab_5.doc

Download (14kB)
[img] Text
ester_dp.doc

Download (36kB)
[img] Text
ester_lp.doc

Download (1MB)
[img] Text
ester_cv.doc

Download (8kB)

Abstract

Ester Tanglalong (20123451), tahun 2014 Menyusun skripsi dengan judul “Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Dialogis Partisipatif terhadap Minat Belajar Peserta Didik dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen di SDN 355 Tibong”. Penulisan skripsi ini di bawah bimbingan Dr. Selviyanti, M.Th dan Bapak Dr. Agustinus Ruben. Adapun dasar teori penelitian ini bahwa salah salah satu pendekatan yang sangat tepat digunakan dalam pembelajaran PAK adalah pendekatan dialogis partisipatif. Untuk membangkitkan minat belajar PAK, maka guru semestinya memilih pendekatan yang betul-betul menarik minat peserta didik. Pendekatan dialogis partisipatif diasumsikan akan meningkatkan minat belajar dibanding dengan pendekatan pembelajaran yang memposisikan peserta didik sebagai objek yang pasif. Hal inilah yang kemudian melatar belakangi penulis untuk meneliti dengan mengangkat masalah “Pengaruh Pendekatan Dialogis Partisipatif terhadap Minat Belajar Peserta Didik dalam Pelajaran Agama Kristen di SDN 355 Tibong”. Dalam merampung penulisan ini, metodologi yang digunakan oleh penulis adalah metodologi penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui studi pustaka, observasi dan angket Adapun hasil Persamaan regresi dari variabel X terhadap variabel Y menunjukkan bahwa Pendekatan Dialogis Partisipatif mempengaruhi Minat Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran PAK di SDN 355 Tibong.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 17 Jan 2025 15:54
Last Modified: 17 Jan 2025 15:54
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/4078

Actions (login required)

View Item View Item