Pengaruh Model Pembelajaran Blended Learning terhadap Kemampuan Siswa Menerima Pembelajaran di SMPN Satap 6 Makale pada Masa Pandemi Covid-19

Natalia SL, Lorensyah (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Blended Learning terhadap Kemampuan Siswa Menerima Pembelajaran di SMPN Satap 6 Makale pada Masa Pandemi Covid-19. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
lorensyah_skpp.doc

Download (20kB)
[img] Text
lorensyah_hd.doc

Download (123kB)
[img] Text
lorensyah_kp.doc

Download (112kB)
[img] Text
lorensyah_bab_1.doc

Download (56kB)
[img] Text
lorensyah_bab_2.doc

Download (326kB)
[img] Text
lorensyah_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (514kB) | Request a copy
[img] Text
lorensyah_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (79kB) | Request a copy
[img] Text
lorensyah_bab_5.doc

Download (9kB)
[img] Text
lorensyah_dp.doc

Download (40kB)
[img] Text
lorensyah_lp.doc

Download (373kB)
[img] Text
lorensyah_cv.doc

Download (26kB)

Abstract

Lorensyah Natalia SL, 2021. Judul Skripsi “Pengaruh Model Pembelajaran Blended Learning terhadap Kemampuan Siswa Menerima Pembelajaran di SMPN Satap 6 Makale Pada Masa Pandemi Covid-19”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Agama Kristen. Jurusan Ilmu Pendidikan Kristen, Fakultas Keguruan dan Ilmu Kristen. Institut Agama Kristen (IAKN) Toraja. Model pembelajaran blended learning merupakan model belajar kombinasi, yang mengharuskan siswa memperoleh pengalaman belajar secara daring yang mampu diakses kapan dan dimana saja dan juga belajar secara langsung atau tatap muka dengan guru. Tujuan penelitian ini adalah guna mengetahui pengaruh model pembelajaran blended learning terhadap kemampuan siswa menerima pembelajaran di SMPN Satap 6 Makale pada masa pandemi covid-19? Dalam penelitian ini digunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey dengan teknik pengumpulan data dengan menyebarkan angket yang didalamnya memuat pernyataan-pernyataan model pembelajaran blended learning dan kemampuan siswa menerima pembelajaran yang diberikan kepada responden guna diisi. Dari hasil penelitian analisis data Korelasi Pearson Product Moment didapatkan nilai signifikansi 0,0040,05 maka H1 diterima, jadi dapat disimpulkan bahwa Terdapat hubungan yang positif dan signifikansi antara model pembelajaran blended learning terhadap kemampuan siswa menerima pembelajaran. Kata Kunci: Model pembelajaran blended learning, Kemampuan siswa menerima pembelajaran,

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LC Special aspects of education
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 11 Jan 2025 17:21
Last Modified: 11 Jan 2025 17:21
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3996

Actions (login required)

View Item View Item