Peran Kompetensi Sosial Guru PAK dalam Meningkatkan Perilaku Positif Peserta Didik Kelas VIII di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Mengkendek.

Vriscila, Vriscila (2017) Peran Kompetensi Sosial Guru PAK dalam Meningkatkan Perilaku Positif Peserta Didik Kelas VIII di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Mengkendek. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
vriscila_hd.doc

Download (170kB)
[img] Text
vriscila_kp.doc

Download (54kB)
[img] Text
vriscila_bab_1.doc

Download (48kB)
[img] Text
vriscila_bab_2.doc

Download (214kB)
[img] Text
vriscila_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (56kB) | Request a copy
[img] Text
vriscila_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (72kB) | Request a copy
[img] Text
vriscila_bab_5.doc

Download (21kB)
[img] Text
vriscila_dp.doc

Download (19kB)
[img] Text
vriscila_cv.doc

Download (38kB)

Abstract

Vriscila, Nirm 20133651 menyusun skripsi dengan judul “Peran Kompetensi Sosial Guru PAK Dalam Meningkatkan Perilaku Positif Peserta Didik Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Mengkendek”. Judul ini penulis pilih kerena penulis melihat betapa pentingnya penerapkan kompetensi sosial guru dalam mendidik. Hal yang paling menyedihkan ketika seorang guru kurang memahami dan menerapkan dengan baik kompetensi sosial, akibatnya seorang guru tidak mampu menempatkan didirinya baik dalam lingkungan sekolah ataupun dalam lingkungan masyarakat, kurang menciptakan komunikasi yang efektif, membangun hubungan yang harmonis yang dapat dilihat oleh peserta didik dan mengikuti serta menerapkan dalam kehidupannya. Oleh karena itu, dalam penulisan ini, penulis dapat mengkaji bagimana peran guru PAK dalam meningkatkan perilaku positif pada peserta didik kelas VIII di SMP Negeri 3 Mengkendek. Metode penulisan yang akan penulis gunakan adalah penelitan kualitatif dengan menggunakan tehnik observasi dan wawancara setelah penulis melakukan penelitian di lapangan, penulis mendapatkan bahwa guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) belum mampu menerapkan secara maksimal kompetensi sosial. Oleh karena itu melalui penulisan ini penulis mengharapakan agar guru PAK di SMP Negeri 3 Mengkendek mampu menerapkan kompentensi sosial dengan baik, sehingga tindakan yang dilakukan oleh guru dapat juga diterapkan peserta didik dalam kehidupannya kerena salah satu faktor pembentukan perilaku peserta didik berasal dari guru.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 20 Dec 2024 19:02
Last Modified: 20 Dec 2024 19:02
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3786

Actions (login required)

View Item View Item