Studi Analisis terhadap Cara Pengembangan Minat Belajar Pendidikan Agama Kristen bagi Peserta Didik Kelas VII C di SMP Kristen 1 Tagari Toraja Utara

Mambela, Natanyel (2015) Studi Analisis terhadap Cara Pengembangan Minat Belajar Pendidikan Agama Kristen bagi Peserta Didik Kelas VII C di SMP Kristen 1 Tagari Toraja Utara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
natanyel_hd.doc

Download (221kB)
[img] Text
natanyel_kp.doc

Download (61kB)
[img] Text
natanyel_bab_1.doc

Download (68kB)
[img] Text
natanyel_bab_2.doc

Download (264kB)
[img] Text
natanyel_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (109kB) | Request a copy
[img] Text
natanyel_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (84kB) | Request a copy
[img] Text
natanyel_bab_5.doc

Download (14kB)
[img] Text
natanyel_dp.doc

Download (43kB)
[img] Text
natanyel_lp.doc

Download (148kB)
[img] Text
natanyel_cv.doc

Download (39kB)

Abstract

Natanyel Mambela : 20113226, “Analisis Terhadap Cara Pengembangan Minat Belajar Dalam Pendidikan Agama Kristen Bagi Peserta Didik Kelas VII C di SMP Kristen 1 Tagari Toraja Utara”. Judul ini diangkat mengingat pentingnya pengembangan minat belajar peserta didik dalam Pendidikan Agama Kristen guna mencapai tujuan pembelajaran. Namun selama ini sepertinya metode pembelajaran yang diterapkan kurang menarik minat peserta didik dalam mengembangkan minat belajarnya. Dalam merampungkan tulisan ini, metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif yang data-datanya diperoleh melalui studi pustaka dan penelitian lapangan melalui kegiatan observasi dan wawancara. Jumlah informan dalam penelitian ini adalah lima (5) orang. Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisis pengembangan minat belajar peserta didik dalam Pendidikan Agama Kristen bagi peserta didik kelas VII C di SMP Kristen 1 Tagari Toraja Utara. Melalui penelitian ini, diperoleh bahwa telah diupayakan pengembangan minat belajar peserta didik dalam Pendidikan Agama Kristen di SMP Kristen 1 Tagari melalui penerapan metode pembelajaran pemberian tugas, diskusi kelompok dan tanya jawab serta penatalayanan pembelajaran namun belum maksimal.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 09 Dec 2024 19:30
Last Modified: 09 Dec 2024 19:30
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3562

Actions (login required)

View Item View Item