Pengaruh Pendididkan Agama Kristen terhadap Spiritualitas Siswa Kelas VIII di SMP 3 Angkona Kabupaten Luwu Timur

Radio, Rehana (2014) Pengaruh Pendididkan Agama Kristen terhadap Spiritualitas Siswa Kelas VIII di SMP 3 Angkona Kabupaten Luwu Timur. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri Toraja.

[img] Text
rehana_hd.doc

Download (170kB)
[img] Text
rehana_kp.doc

Download (46kB)
[img] Text
rehana_bab_1.doc

Download (97kB)
[img] Text
rehana_bab_2.doc

Download (205kB)
[img] Text
rehana_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (162kB) | Request a copy
[img] Text
rehana_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (261kB) | Request a copy
[img] Text
rehana_bab_5.doc

Download (17kB)
[img] Text
rehana_dp.doc

Download (28kB)
[img] Text
rehana_cv.doc

Download (34kB)

Abstract

ABSTRAK REHANA RADIO, 20123455, tahun 2014 menyusun skripsi dengan judul: Pengaruh Pendidikan Agama Kristen terhadap Spiritualitas Siswa Kelas VIII di SMPN 3 Angkona Kabupaten Luwu Timur. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana Pengaruh Pendidikan Agama Kristen terhadap Spiritualitas Siswa Kelas VHI di SMPN 3 Angkona Kabupaten Luwu Timur. Pendidikan Agama Kristen berfungsi untuk mendidik siswa dalam pengenalan akan Allah dan memahami hubungannya dengan Allah, sesama manusia, dan bagaimana menunjukkan hubungan tersebut dalam perilaku sehari-hari baik di sekolah maupun di luar sekolah. Untuk mencapai hal tersebut, itu tidak terlepas dari peran guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) bagaimana dalam membimbing dan mengarahkan setiap siswa yang ada sehingga memiliki spiritualitas yang baik. Dalam penelitian ini, penulis akan melakukan penelitian dengan metode penelitian perpustakaan (library research) yaitu penelitian terhadap buku-buku dan literatur lainnya yang berhubungan dengan pembahasan karya ilmiah ini sebagai kajian teoritis dan penelitian lapangan (field research) yaitu penelitian yang dilakukan oleh peneliti terhadap objek yang diteliti dengan cara mengadakan observasi, wawancara, dan angket. Sehingga di akhir skripsi ini, hasil penelitian membuktikan bahwa Pendidikan Agama Kristen di sekolah sangat berpengaruh bagi peningkatan spiritualitas siswa. Peranan guru sebagai pengajar, pembimbing dan pendidik merupakan faktor penentu bagi kesuksesan siswanya dalam menciptakan dirinya sebagai anak yang baik dan menjadi panutan bagi orang lain. Pendidikan Agama Kristen secara maksimal dapat mempengaruhi spiritualitas siswa secara positif dan signifikansi.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 24 Oct 2024 19:45
Last Modified: 24 Oct 2024 19:45
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/2861

Actions (login required)

View Item View Item