Peran Guru PAK sebagai Motivator dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di SDN No. 328 Inpres Marintang, Kecamatan Mengkendek Kabupaten Tana Toraja

Marten, Reni (2016) Peran Guru PAK sebagai Motivator dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di SDN No. 328 Inpres Marintang, Kecamatan Mengkendek Kabupaten Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
reni_hd.docx

Download (50kB)
[img] Text
reni_kp.docx

Download (11kB)
[img] Text
reni_bab_1.docx

Download (11kB)
[img] Text
reni_bab_2.docx

Download (31kB)
[img] Text
reni_bab_3.docx
Restricted to Repository staff only

Download (18kB) | Request a copy
[img] Text
reni_bab_4.docx
Restricted to Repository staff only

Download (22kB) | Request a copy
[img] Text
reni_bab_5.docx

Download (7kB)
[img] Text
reni_dp.docx

Download (9kB)
[img] Text
reni_lp.docx

Download (7kB)
[img] Text
reni_cv.pdf

Download (204kB)

Abstract

Reni Marten (20113247) dengan judul Peran Guru PAK sebagai Motivator dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di SDN 328 Inpres Marintang. Dibimbing oleh Roby Marrung, S.Th dan Mery Toban, S.Th,. M.Pd.K. Pemilihan topik ini, dilatarbelakangi oleh pengalaman penulis ketika melihat peran Guru PAK sebagai Motivator dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di SDN No. 328 Inpres Marintang belum maksimal. Sebagai seorang guru yang mempunyai berbagai tugas dan peranan dalam dunia pendidikan, harus membantu siswa agar memiliki motivasi belajar. Dengan demikian penulis tertarik untuk menguraikan bagaimana peran Guru PAK sebagai motivator dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di SDN No. 328 Inpres Marintang. Untuk mendapatkan data sehubungan dengan topik yang penulis bahas, maka penulis melaksanakan penelitian dengan penelitian pustaka dan penelitian lapangan, pendekatan metode kualitatif dengan cara wawancara, observasi dan dokumenter. Adapun objek penelitian adalah guru PAK dan siswa. Setelah melakukan penelitian, dapat disimpulkan bahwa Peran Guru PAK sebagai motivator dalam meningkatkan motivasi belajar siswa belum maksimal, sehingga siswa tidak termotivasi untuk belajar karena metode, strategi dan media yang digunakan oleh guru yang tidak menarik, dan juga guru tidak mengunjungi siswa yang sakit sehingga membuat siswa merasa bosan dan tidak termotivasi untuk belajar.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: mahasiswa mahasiswa
Date Deposited: 28 Mar 2024 20:11
Last Modified: 30 Jul 2024 08:06
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/765

Actions (login required)

View Item View Item