Dampak Smartphone dan Televisi dalam Pembentukan Perilaku Anak Didik di SDN NO. 230 Tarabbi, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur

Ere, Salpa (2016) Dampak Smartphone dan Televisi dalam Pembentukan Perilaku Anak Didik di SDN NO. 230 Tarabbi, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
silpa_hd.docx

Download (21kB)
[img] Text
silpa_kp.docx

Download (15kB)
[img] Text
silpa_bab_1.docx

Download (11kB)
[img] Text
silpa_bab_2.docx

Download (69kB)
[img] Text
silpa_bab_3.docx
Restricted to Repository staff only

Download (12kB) | Request a copy
[img] Text
silpa_bab_4.docx
Restricted to Repository staff only

Download (34kB) | Request a copy
[img] Text
silpa_bab_5.docx

Download (8kB)
[img] Text
silpa_dp.docx

Download (10kB)
[img] Text
silpa_kp.docx

Download (15kB)
[img] Text
silpa_cv.pdf

Download (261kB)

Abstract

Salpa Ere (1020154430), tahun 2016 menyusun skripsi dengan judul “ Dampak Smartphone dan Televisi Dalam Pembentukan Perilaku Anak Didik Di SDN. NO. 230 Tarabbi.” Penulisan skripsi ini di bawah bimbingan Rannu Sanderan, M.Th. dan Djidon Lamba, S.Th, M.Pd.K. Adapun rumusan masalah yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana dampak media komunikasi smartphone dan televisi dalam pembentukan perilaku anak didik di SDN. NO. 230 Tarabbi. Berdasarkan rumusan masalah maka tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi anak-anak didik tentang smartphone dan televisi dalam pembentukan perilaku anak didik di SDN. NO. 230 Tarabbi dan dampak smartphone dan televisi. Jenis metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu studi pustaka dan studi lapangan yang terdiri dari observasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, display data, dan intrepretasi data. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa smartphone dan televisi memiliki pengaruh positif dan negatif terhadap perilaku anak didik di SDN. NO. 230 Tarabbi. Smartphone dan televisi memiliki dampak negatif dalam pembentukan perilaku anak sehingga keluarga, gereja, sekolah dan lingkungan sosial sangat memegang peran penting dalam mengatasi pengaruh-pengaruh negatif smartphone dan televisi.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: mahasiswa mahasiswa
Date Deposited: 27 Mar 2024 19:05
Last Modified: 30 Jul 2024 09:05
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/753

Actions (login required)

View Item View Item