Pratiwi, Wandeisi Ririn (2016) Kajian Kritis terhadap Profesionalisme Guru di SDN 143 Inpres Ge’tengan. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
wandeisi_hd.docx Download (14kB) |
|
Text
wandeisi_kp.docx Download (8kB) |
|
Text
wandeisi_bab_1.docx Download (9kB) |
|
Text
wandeisi_bab_2.docx Download (21kB) |
|
Text
wandeisi_bab_3.docx Restricted to Repository staff only Download (10kB) | Request a copy |
|
Text
wandeisi_bab_4.docx Restricted to Repository staff only Download (22kB) | Request a copy |
|
Text
wandeisi_bab_5.docx Download (7kB) |
|
Text
wandeisi_dp.docx Download (7kB) |
|
Text
wandeisi_lp.docx Download (6kB) |
|
Text
wandeisi_cv.pdf Download (492kB) |
Abstract
WANDEISI RIRIN PRATIWI, 2016, menyusun skripsi dengan judul “Kajian Kritis Terhadap Tanggung Jawab Guru di SDN 143 Inpres Ge’tengan. Tulisan ini mau melihat dan mengkaji sejauhmana seorang guru telah profesional dalam mengangkat tanggung jawabnya sebagai seorang guru khususnya guru PAK. Apalagi predikat yang melekat pada dirinya sebagai seorang guru Pendidikan Agama Kristen. Judul ini berangkat dari sebuah masalah yang penulis lihat di lapangan bahwa seringkah guru PAK lalai dalam mengangkat tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang guru. Sebagai seorang guru PAK tidak hanya cukup sebagai pengajar melainkan sejauhmana guru mampu berperan sebagai seorang pendidik, dan tidak lalai dalam mengangkat tugas dan tanggung jawabnya dalam hal ini guru mampu mengefisienkan waktu atau jam kerjanya dengan baik. Itulah yang menyebabkan dan memotivasi penulis untuk mengkaji hal tersebut dengan mengadakan penelitian di sekolah dasar yang ada di Kecamatan Mengkendek. Dan dari hasil penelitian, penulis mendapat data bahwa sebagian guru yang telah profesional dalam pekerjaannya. Namun, meskipun demikian, masih ada yang kurang profesional dalam hal ini masih ada yang lalai dalam mengangkat tugas dan tanggung jawabnya disebabkan oleh berbagai faktor. Karena itu, skripsi ini mau menjelaskan pentingnya seorang guru PAK profesional terhadap tanggung jawabnya sebagai seorang guru, agar mampu membantu murid dalam keberhasilan pendidikannya. Karena itu, tidak dapat dipungkiri bahwa keberhasilan pembelajaran PAK tidak hanya di tentukan oleh murid itu sendiri tetapi juga ditentukan oleh keahlian guru tersebut.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Depositing User: | mahasiswa mahasiswa |
Date Deposited: | 29 Mar 2024 07:58 |
Last Modified: | 30 Jul 2024 08:46 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/723 |
Actions (login required)
View Item |