Analisis Manfaat Gambar sebagai Media Pembelajaran bagi Siswa Kleas III dalam Pengajaran Pendidikan Agama Kristen di SDN 149 Pangrorean

Sadrak, Sadrak (2016) Analisis Manfaat Gambar sebagai Media Pembelajaran bagi Siswa Kleas III dalam Pengajaran Pendidikan Agama Kristen di SDN 149 Pangrorean. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
sadrak_hd.docx

Download (16kB)
[img] Text
sadrak_kp.docx

Download (15kB)
[img] Text
sadrak_bab_1.docx

Download (11kB)
[img] Text
sadrak_bab_2.docx

Download (56kB)
[img] Text
sadrak_bab_3.docx
Restricted to Repository staff only

Download (22kB) | Request a copy
[img] Text
sadrak_bab_4.docx
Restricted to Repository staff only

Download (13kB) | Request a copy
[img] Text
sadrak_bab_5.docx

Download (7kB)
[img] Text
sadrak_dp.docx

Download (8kB)
[img] Text
sadrak_dp.docx

Download (8kB)
[img] Text
sadrak_cv.pdf

Download (205kB)

Abstract

Sadrak (20113258), dalam karyanya: Analisis Manfaat Gambar Sebagai Media Pembelajaran Bagi Siswa Kelas III Dalam Pengajaran Pendidikan Agama Kristen Di SDN 149 Pangrorean, di bawah bimbingan IbuNovitaToding, M.Pd.’ dan Ibu Fetty Siwa, M.Pd.K. Dalam penelitian ini, penulis mengkaji tentang analisis manfaat gambar sebagai media pembelajaran bagi siswa kelas 3 dalam pengajaran Pendidikan Agama Kristen. Mengingat guru kurang memanfaatkan gambar sebagai media pembelajaran karena, faktor kurang persiapan dalam mengajar. Untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan di atas, maka pendekatan penelitian yang digunakan oleh, penulis yaitu; kualitatif melalui tahap observasi, wawancara dan studi pustaka. Sedangkan untuk mendalami hasil penelitian dari lapangan, maka teknik analisis data melalui tahap yaitu; reduksi data, display data, dan intrepretasi. Dari hasil penelitian lapangan yang dilakukan, penulis mengambil kesimpulan bahwa; manfaat gambar sebagai media pembelajaran sangat relevan untuk dilakukan dalam proses belajar mengajar secara khusus siswa kelas 3. Selain itu, manfaat gambar sebagai media pembelajaran, sangat memudahakn siswa untuk lebih giat dalam mengikuti pembelajaran jika guru memanfaatkan dengan sebaik mungkin dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: mahasiswa mahasiswa
Date Deposited: 27 Mar 2024 19:01
Last Modified: 30 Jul 2024 09:22
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/688

Actions (login required)

View Item View Item